▪DEMI MASA dan DEMI KAMU ▪


Demi Masa dan Demi Kamu
Hari gini yang hobi nonton drakor dibikin susah move on dari #Ri Jung Hyuk yang jor-joran gila demi ngelindungan #Yoon Seri. Ada juga yang keluar bioskop meltednya gak ilang-ilang cuman gara-gara di 'speak-firaunin' Dilan yang bilang gak rela kamu nanggung yang berat-berat biar cuman sekedar rindu. Jiahhh😋Jika kamu masih terjebak hallu. Fix! kalian butuh rekomendasi psikologh demi kelangsungan kewarasan 😄😄 Back to the reality  please.. Meski manusia gak layak sama sekali dibandingkan sama Tuhan, tapi sadarlah Allah sudah melakukan lebih tak hingga dari itu. Kitanya aja yang gak peka.

Begitu cinta dan perhatiannya Allah. Dia cemas tak ingin kita menyia-nyiakan hidup yang sejenak ini. Allah mengingatkan penuh cinta lewat tiga kalimat  di Al Quran dalam surat yang syahdu "Demi Masa".
Yaa.. Demi Masa itu diturunkan Demi Kamu.
Demi kehidupan kita supaya selamat di dunia dan di akhirat. 

Makanya kurang-kurangin yukk toxic time nya. Menej waktu supaya setiap yang kita lakuin tuh gak mubazir.  Karena memperlakukan waktu dengan baik adalah juga bentuk rasa bersyukur. Setiap orang dikasih jatah yang sama 24 jam/hari. Kalo hidupmu gak maju, salahnya berarti bukan di waktu atau takdir. Tapi kemauan dan kemampuanmu yang belum maksimal.


My Best Time Management 
Sebagai seorang blogger, ibu, anak dan perempuan muda aku dituntut tanpa sadar mesti mampu mengatur waktu dengan efektif.

🕖 waktu untuk anak mutlak dan konsisten. Panggilan prestisius "Mammi" dari dua bocah aktif, membuatku selalu memastikan anak-anak dapetin waktu terbaik dariku. Saat mereka makan, main, belajar, hingga tidur, aku selalu ada disisi mereka. Membesarkan dan mendidik itu satu paket. Sekolah aja gak cukup membangun karakter mereka di masa depan. Mamminya mesti jadi garda terdepan membentuk kepribadian mereka dengan bonding yang kuat dan iman yang kokoh. Jadi buatku quality dan quantity time buat anak adalah rutinitas non jadwal yang mutlak dan konsisten. 

🕤 waktu untuk orang tua dikokohkan. Di waktu yang sama aku adalah seorang anak. Gak ada satupun manusia di bumi ini yang ngejugrug di dunia keluar dari batu. Semua pasti keluar dari rahim seorang ibu. Qadarullah Mamaku seminggu empat kali ke rumah sakit, 'nengokin' ahli bedah syaraf dan fisioterapi. Merawat orang tua waktu yang paling dikokohkan. Jadwal ke rumah sakit dan segala permintaanya adalah perintah. 

Dan sisa waktu malamku selain untuk istirahat, adalah untuk ngedrafting ngejar deadline, dan DM Yang Maha  Rahman. Lalu masih sisakah waktu buat nyenengin diri sendiri alias me time? Kalo 24 jam habis buat anak-anak, orang tua, pekerjaan rumah dan meniti usaha?

🕖Me Time is my Previlage Seperti lumrahnya perempuan, aku juga punya kesenangan. Nonton dan outing adalah hobiku. Sebagai lifestyle blogger nonton dan outing bisa kulakukan sebagai hobi yang jadi pekerjaan. Buatku itu adalah hadiah dari kemampuanku mengatur waktu dengan baik. Privilage yang amat sangat aku syukuri hari ini.

You may delay but time will not.


Tulisan ini adalah kolaborasiku dengan Bandung Hijab Blogger 
Rafahlevi
Single mom of two. Founder Xalshe Media Creative. Now working as an editor, film scriptwriter and content creator. An ambivert who loves watch and write all the time. Self improvement enthusiast. Bussiness/Collabs enquiries rafahlevi.ez@gmail.com

Related Posts

22 comments

  1. Benar sekali, Mbak...buang-buang waktu atau melakukan hal yang sia-sia sama dengan tidak bersyukur sama waktu yang Allah kasih ke kita. Kita nggak tahu, besok masih bisa selapang sekarang lagi atau nggak. Dan kita juga suatu saat bakal diminta pertanggungjawaban atas waktu yang kita punya, habis buat ngapain aja, nih? Terima kasih pengingatnya, ya, Mbak :)

    ReplyDelete
  2. Banyak yg menyepelekan terhadap waktu padahal kelak ini pun akan dimintai pertanggungjawaban nya. Semoga kita bisa mengisi sisa waktu yg ada dengan kegiatan positif ya...

    ReplyDelete
  3. udah punya 2 anak? Wah kirain masih gadis, masih kuliah

    Eniwei, Alhamdullilah masih punya mama yang bisa diurus dan disayang. Gunakan waktu sebaik mungkin, jangan sampai menyesal seperti yang saya alami

    ReplyDelete
  4. Duh, beneran ketampol baca postingan ini
    Makasiiii friendly reminder-nya ya Mak.
    Aku juga seriiiing nih buang2 waktu ga jelas, hiks hiks...

    ReplyDelete
  5. Manajemen waktu emang penting banget buat emak kayak kita ya. Apalagi kalau kerjanya di rumah. Meleset sedikit perhitungan waktunya. Bubar jalan semua planning. Baca postingan ini makjleb banget Mbak. berasa dingatkan lagi untuk mengatur manajemen waktu di rumah.

    ReplyDelete
  6. Alhamdulillah sejauh ini belum terimbas virus Drakor, hehe.
    Karena,
    Me time dan keluarga lebih real untuk membuat hati senang dan tenang.

    ReplyDelete
  7. Emang bener ya ternyata masih banyak dari kita yang masih menyepelekan waktu padahal kita benar-benar harus memenejemen waktu

    ReplyDelete
  8. Jadi reminder buat saya nih yang masih sering khilaf menyia-nyiakan waktu padahal waktu itu sangat berharga ya Mbak. Sampai-sampai Tuhan pun sampai bersumpah demi waktu.

    ReplyDelete
  9. Duh waktu tu emang berharga..
    Emang harus pintar dimanfaatkannya..
    Klo g akan rugi

    ReplyDelete
  10. Hmm gak cuma temen ada toxic people nya waktu juga ada toxic time nya huhuuu...sejak masa karantina mandiri gini malah gak sempet nonton drakor lg saya... sibuk ngajar daring ama ngajarin anak2 di rumah

    ReplyDelete
  11. Nah, dari serentetan kegiatan berpacu dengan waktu, tetep jangan lupa ya me time.
    Semoga bisa menyeimbangkan kewarasan kita.
    Cuzz ahh, menggunakan waktu 24 jam dengan sebaik baiknya.

    Semoga kita semua termasuk orang yang menghargai waktu.

    ReplyDelete
  12. Suka banget sama closing quote nya. Aku masih harus banyak belajar nih.. Padahal anak baru 1, tapi masih ngerasa belom optimal membersamai huhuhu

    ReplyDelete
  13. Youare a great mommy ..between you , your'e child and youre momther.it's honnour to get about sharing ..

    ReplyDelete
  14. Teteh makasih udah sharing.
    Btw mamahnya sakit apa teh? Semoga lekas sehat kembali ya teh

    ReplyDelete
  15. Setuju banget me time penting banget ya teh

    ReplyDelete
  16. Semangat mammi kece....makasih udah reminding soal waktu 😘

    ReplyDelete
  17. Betul banget jangan buang-buang waktu teh

    ReplyDelete
  18. wah bener walaupun udah berkeluarga, waktu untuk orang tua juga perlu banget. apalagi mengurus dan membahagiakan selagi masih bisa yah

    ReplyDelete
  19. Yang pasti point me time jangan dilewatin. Penting itu. Hehehe

    ReplyDelete
  20. Masha allah simple tapi suka kelupaan konsistennya itu. Belajar lagi doal managemen waktu ��

    ReplyDelete
  21. Bener banget teeeh, kadang kita memprioritaskan keluarga tapi lupa sama diri sendiri. Setuju banget kalo me time itu perlu banget ❤

    ReplyDelete
  22. Saya juga senang ngedraft malam Mbak. Lebih enak dan fokus. Saat mau tidur, rasanya juga sudah lega karena apa yang hendak dikatakan sudah ditulis.

    ReplyDelete

Post a Comment