▪ CRASH LANDING ON YOU 1-3▪

                                 

Lama gak bahas Drakor, kali ini pengen banget ngebahas Drakor yang lagi tayang sekarang. Crash Landing On You wichis on going at TVN (Instagram-tvndrama.official) lumayan memantik huru hara di dunia perolenan drakor indonesia. Drama terbaru TVN ini telah menjadi goodnews di penghujung tahun 2019 untuk para BUCIN "OPPA BERSERAGAM" .

Drama yang dibintangi oleh aktor top Korea Hyun Bin dan aktris cantik Son Ye Jin ini berhasil membuat penonton baper berat dan mencapai kata mufakat Ambyarr nasional. 

Meski sebenernya ini bukan project pertama mereka menjadi pasangan. Sebelumnya mereka juga pernah dipasangkan di serial drama bergenre hampir serupa bertajuk  Negotiation. Namun di second drama mereka kali ini, chemistry sempurna keduanya berhasil membuat gundah gulana para shipper di dunia maya. 

Alasan ini cukup untuk membuat Crash Landing On You (CLOY) menjadi Drakor Savor versi blog Rafahlevi.

SINOPSIS

Bercerita tentang seorang pewaris kaya yang cantik asal Korea Selatan bernama Yoon Se Ri yang mengalami kecelakaan saat melakukan terbang paralayang akibat badai. Ia mendarat tak sengaja di area perbatasan militer Korea Selatan dan Korea Utara.  Bukannya menjauh SeRi justru malah tanpa sadar memasuki wilayah Korea Utara yang dikenal kaku dan masuk ke perkampungan militernya.

Seorang perwira tentara Korea Utara, Kapten Ri Jeong Hyeok menyelamatkan dan menyembunyikan  Seri di rumahnya. Kapten Ri sendiri adik seorang perwira tentara yang gugur karena sebuah konspirasi. Demi mengungkap misteri kecelakaan sang kakak Ri Jung Hyeok kemudian meninggalkan cita-cita dan kepiawaiannya bermain piano. Ia juga menggantikan posisi sang kakak demi keinginan ayahnya yang juga seorang Kepala Pertahanan Umum Militer Korea Utara.

Kehadiran Seri dalam hari-hari Kapten Ri yang dingin dan kaku justru membuat Kapten Ri Jung Hyeok menunjukan sisi yang sangat hangat saat berada dengan SeRi. Kapten Ri bahkan membelikan Seri semua yang dibutuhkannya seperti Pakaian ganti, Sabun, Kosnetik hingga perlengkapan wanita. Ia bahkan tak segan mengikat rambut Seri yang terurai agar tak menjadi olok-olok "ibu-ibu komplek" Korut.

Empat orang tentara bawahan kapten Ri kemudian ditugaskan melindungi dan menjaga Seri selama Kapten Ri mencari jalan memulangkan Seri ke Korea Selatan dengan aman dan selamat. Dalam persembunyiannya, Seri justru tertangkap basah oleh Kepala badan keamanan Cho Cheol Gang yang dikenal ambisius dan picik. 



Disaat genting tak bisa berbuat apa-apa, Kapten Ri menyelamatkannya yang tak berdaya di bawah todongan pistol Cho Cheol Gang. Kapten Ri  datang tepat waktu dan mengakui Seri sebagai tunangannya di hadapan semua orang. Meski memantik kecurigaan, Seri lolos dari Badan Keamanan dan kembali dalam perlindungan Katen Ri Jung hyeok. 

Seripun tak bisa tidur mengingat apa yang kini sedang dialaminya ia merasa tengah bermimpi karena tiba-tiba jatuh dari langit, terdampar di Korea Utara, hampir ditembak dua kali dan malam itu ia bertunangan dengan seseorang yang baru ia kenal. 

Usaha Ri Jing Hyeok untuk memulangkan Yoon Seri  ke Korea Selatan nyatanya tak semudah yang direncanakan. Mereka terjebak di geladak kapal saat hampir berpindah kapal. Demi menyelamatkan diri dari Polisi Patroli air Ri Jung Hyeok terpaksa mencium Yoon Seri agar tak menimbulkan kecurigaan petugas.


Seri hampir menangis karena ia tidak bisa naik kapal yang ke Korea Selatan. Ia harus kecewa karena batal pulang ke Seoul sementara rapat pemegang saham segera dilangsungkan dan akan mengumumkan pewaris bisnis sang ayah. 

Seri yang frustasi memutuskan nekat kembali dengan cara terbang sendiri. Namun Ri Jung Hyeok berhasil mencegahnya karena ia tak ingin Seri ditembaki tentara Korea Utara. Di saat terpojok Jung Hyeok membawa Seri terbang  bersama menggunakan paralayangnya demi menghindari kepungan Cho Cheol Gang dan pasukannya.

BACA JUGA : CRASH LANDING ON YOU 7-8                              

Comments

  1. Baca ini plus liat beberapa potongan filmnya dalam gambar jadi baper pengen nonton.
    Tapi apa daya, saya menyerah kalau nonton drakor, kalau film mah oke saja, drama terlalu panjang soalnya :D
    Mamak-mamak sungguh kesulitan cari waktunya :)

    ReplyDelete
  2. Aku suka drakor yang traditional atau kerajaan gitu mbak kayak queen seondeok, dong yi dll suka sama hanboknya 😊

    ReplyDelete
  3. Setelah catch the ghost, aku blm ntn drakor lagi..
    Banyak yg menyarankan nonton crash landing on you sih, cuma belum kesampaian...
    Baca ini jadi makin pgn ntn

    ReplyDelete
  4. Hahaha, drakor i like it. Dan saya adalah bucin drakor. Sering posting yang seperti ini ya sis

    ReplyDelete
  5. Seru juga ya ceritanya. Drama Korea ini sangat awam buat saya. Secara tidak pernah nonton dan jarang baca beritanya. Hehehe

    ReplyDelete
  6. Wah drakornya hyun bin dan son ye jin mah wajib nonton nih

    ReplyDelete
  7. ini selesai satu episode gitu ya? atau berseri-seri juga kayak drakor yang lain

    ReplyDelete
    Replies
    1. Totally 16 episode, baru masuk episode 8 minggu ni kak...

      Delete
  8. Wah seru nih drakornya,apalagi ada ahjussi Hyun Bin kesukaan ku. Jadi terhanyut sama alur ceritanya nih dan penasaran pengen nonton.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Uwuww.. ahjussi rasa oppa yaa kak 😄😄😄

      Delete
  9. Wei...samaan ya tontonan kita. Aku juga udah bahas di blog ttg drama ini, hahaha
    Masuk episode 7 dan 8 konflik naik bikin gregetan.
    Awalnya kupikir setting akan ada di Seoul dan seputar rebutan kekuasaan perusahaan keluarga menjadi bumbu panas di Drakor ini nyatanya emang banyak fokus di Se Ri dan Capt. Ri.

    ReplyDelete
  10. Entah kenapa sampai sekarang saya belum tertarik nontom drakor, tapi dengan baca review mbak ini kok rasa-rasanya mau mulai mencicipi nonton drakor. Moga gak jadi ketagihan sama seperti pas hobby nonton serial dari hollywood, ampe marathonnnn. Bahaya soalnyaaa, bikin begadangan terus esmosian karena kurang tidur ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha...aku mulai terindikasi gejala itu marathon nonton drakor

      Delete
  11. Waduuuuuuuuuuh, Oppa Hyun Biiiiiiiiin. Tuh, saya langsung teriak mba. Saya langsung masukin drakor ini dalam daftar list, padahal saya udah lama bangetttt gak nonton drama Korea. Hihihi. Hyun Bin ini bisa dibilang gak ada aktingnya yg gak bagus. Heuheuheu. Makasih ya mbaaaa rekomendasinya.

    ReplyDelete
  12. Udah banyak yang bilang bagus nih, saatnya mamak turun gunung nontok drakor lagi hahaha

    ReplyDelete
  13. Mbaak aku pecinta film dan drama, belum nonton ini
    duh wajib nonton nih hahaha cari downloadan ah atau minta temen yang biasa suka download

    ReplyDelete
  14. Masuk list dulu, drakor yang ingin ditonton 2020 ini. Hehe... sambil nyari waktu senggangnya.
    Makasih review nya mbak.

    ReplyDelete
  15. Woah lintas negara yaa ini. Aku juga pernah baca ada yang review dan menarik banget. Nanti ah cari waktu buat nonton drakor dulu wkwkwk.

    ReplyDelete
  16. Aku.. aku..akuu.. ngikutin ini drama. Waah samaan ya kita.
    Lucu soalnya...
    Kalo udah emak2 gini ..enaknya nonton dara/film yang ada lucu2nya.

    ReplyDelete
  17. Hayoh, baru kemarin aku berjanji pada diri sendiri nggak nonton Drakor dulu. Soalnya habis dua hari dua malam nonton Sky Castle dan setelah itu aku Istighfar banyak-banyak karena sampai nggak inget makan, minum, apalagi nulis, huaaa ...

    Ternyata drakor itu banyak disukai karena tema dan ide ceritanya beda banget ya sama sinetronnya Indonesia, hihihi ...

    ReplyDelete
  18. Kangen juga ya ntn serial drakor lagi. Tapi mikirin invest waktunya itu yang pusing hahaha mboten sempat 😜

    ReplyDelete
  19. Drama ini lagi hot banget.. belum sempat nonton tapi pasti nanti nonton juga karena ada oppa favorit 😍 sinopsisnya keren juga.. terdampar di Korea Utara euy 😍

    ReplyDelete
  20. Drama korea memang menghipnotis banyak kalangan, dari yang muda hingga yang sudah berusia tidak lagi muda. Jalan ceritanya begitu membius penggemarnya hingga enjoy saja menghabiskan waktu untuk menontonnya meski berseri-seri jumlahnya

    ReplyDelete
  21. Ku suka film drakor. Dan kalo udah nonton drakor, jadi lupa waktu. Wkwk. .Next, mau nonton film ini juga.

    ReplyDelete
  22. Saya bukan penyuka drama korea. Tapi saya salut sama film2 korea yang disajikan. Konfliknya selalu tajam dan terstruktur. Jadi nggak heran banyak yang baper. Hihi

    ReplyDelete
  23. Udah nonton ini, kisahnya seru hihi. Cuma kurang joss endingnya. padahal awal-awalnya konfliknya bagus

    ReplyDelete

Post a Comment