Alchemy Of Souls Season 2 : Antara Cinta Masa Lalu Dan Masa Depan

20 comments

Alchemy of Souls 2 adalah salah satu film bergenre fantasy dengan setting jaman kerajaan yang paling enak untuk ditonton ulang. Selain ceritanya digaransi lebih menarik dari season satu, episodenya juga pendek cuman 10 episode aja. Buat kaum marathon ini mah sekali jalan kelar hihi. 

Nonton Alchemy of Souls Season 2 tuh bapernya santai, visualnya dewa, alurnya cakep, cinematografinya indah, endingnya sesuai ekspektasi. Tapi butuh pengakuan juga kalo Achemy of Soul diajak mikir rada keras soal segala teori siapa nih lead female sebenarnya? Naksu atau Bu Yeon?

Dari sisi penonton aku merasa lebih menikmati plot awal kisah cinta tarik ulur sayang tapi gengsi Jang Uk pada Bu Yeon. Kisah awal mereka jadi menarik karena pada momen itu Jang Uk belum terjebak bingung "dia Naksu apa Bu Yeon". Sehinggap romance yang keluar adalah perasaan murni seorang pria yang dingin sedang membuka diri pada perempuan yang hangat. 

Selain itu kisah cinta mereka terlihat mendapat porsi lebih besar dibandingkan intrik yang lain. Maka meskipun berjalan diatas plot yang cukup cepat tapi romance terasa santai ga grasak grusuk. Kebingungan dan naifnya Bu Yeon justru jadi sudut lajn yang membuat Jang Uk gak bisa melepaskan sosok Bu Yeon yang baru hadir dalam sekejap mata.

Sayangnya alur cerita menuju ending justru kurang gereget kalo menurut pendapatku. Fokus jadi bergeser. Ya jelas sih kalo itu adalah bagian dari alur cerita yang berkembang makanya keterikatan antara Jang Uk dan Bu Yeon yang saling membutuhkan jadi menipis. 

Pertemuan pertama Jang Uk dan Jin Bu Yeon

Meskipun drama ini adalah lanjutan season sebelumnya dan lead femalenya diganti tetapi sama sekali tidak plof, bahkan in my head opinion Jang Uk dan Naksu versi  Koo Yoon Jong lebih bagus chemistry nya dibanding versi pertama. Selain itu perubahan peran Naksu yang kini diperankan Koo Yoon Jong memang membawa alur cerita di season 2 lebih kuat, dimana sebenarnya Naksu memang tinggal jiwanya yang dikurung di raga Jin Bu Yeon.

Alchemy of Soul season 2 lebih berfokus pada bola api. Terlihat dari bagaimana Jang Uk berulang pada scene-scen berbeda memerintahkan Bu Yeon mematikan lentera. Usai penculikan sang calon pengantin yang sebenarnya bisa dia abaikan Jang Uk sepertinya memang sudah tertarik pada Bu Yeon. 

Sejak pertemuan pertama Jang Uk dan Bu Yeon di ruang tahanan rumah Jiminyon jelas chemistry antara Jang Uk dan Jin Bu Yeon sudah benar-benar terlihat kuat. Sebagai kali pertama orang asing yang saling berinteraksi tanpa skinship suasana romansa sudah memancar jelas. Seiring alur cerita berjalan semesta mempertemukan mereka kembali dan keterikatan yang saling membutuhkan. Entah siapa yang menarik dan ditarik nyatanya sejak pertemuan pertama kali Bu Yeon tahu jika Jang Uk adalah suaminya di masa depan dan Jang Uk sadar jika dia sangat membutuhkan Bu Yeon.

Meskipun gereget dan rasa gemas atas tom n jerry situation mereka di awal pernikahan dan berbagai konflik kemudian menjauhkan keduanya tapi nyatanya penulis skenario season 2 ini melakukan penebusan dosa sad ending season 1. Yup akhir kisah cinta Jang Uk dan Naksu yang dalam hal ini terkurung di tubuh Bu Yeon tersaji manis diatas pohon sesuai ekspektasi.

Detail

Tittle: Alchemy of Souls Part 2: Light and Shadow

Screenwriter: Hong Jung Eun, Hong Mi Ran

Director: Park Joon Hwa

Genres: Action, Historical, Romance, Fantasy

Episodes: 10

Aired: Dec 10, 2022 - Jan 8, 2023

Aired On: Saturday, Sunday

Original Network: Netflix tvN

Duration: 1 hr. 10 min.

Sinopsis

Setelah kejadian di danau pada season 1 Jang Uk kembali dari kematian, dan tiga tahun kemudian, kisah para penyihir kembali terungkap. Jang Uk menjadi pemburu para pengubah jiwa. Suatu saat Jang uk memburu pemindah jiwa yang menyusup ke Jinyowon. Sebuah tabir tanpa sengaja terbuka dan membuatnya menemukan seorang  seorang wanita muda yang menjadi seorang tahanan di rumahnya sendiri.

Perempuan cantik itu adalah penyihir hebat anak pertama dari penguasa Jinyowon bernama Jin Bu Yeon. Bu Yeon meminta bantuan Jang Uk untuk mendapatkan kembali kebebasannya dengan cara pernikahan. 

Cast

Lee Jae-Wook as Jang Uk

Ko Yoon-Jung as Naksu

Minhyun as Seo Yul

Yu Jun-Sang as Park Jin

Shin Seung-Ho as Go Won

Oh Na-Ra as Pembantu Kim Do-Joo

Yoo In-Soo as Park Dang-Gu

Arin as Jin Cho-Yeon

Rafahlevi
Single mom of two. Founder Xalshe Media Creative. Now working as an editor, film scriptwriter and content creator. An ambivert who loves watch and write all the time. Self improvement enthusiast. Bussiness/Collabs enquiries rafahlevi.ez@gmail.com

Related Posts

20 comments

  1. Nah ini drama yang banyak dibicarakan tapi aku belom coba nonton. Butuh waktu khusus untuk melahap semuanya dari season 1 hingga season 2. Untuk pemainnya beberapa aku familiar, walau harus googling dulu, "oh si A ini aku pernah nonton aktingnya di drama X" hehehe.

    ReplyDelete
  2. Wah 10 episode ya, lumayan juga banyaknya :D
    Tapi ceritanya keknya menarik nih, drakor zaman now emang sukanya menggoda iman buat ngedrakor mulu, ceritanya beragam

    ReplyDelete
  3. Pernikahan dijadikan alasan untuk dapetin kebebasan, acap kali ya ini menjadi tema menarik yang diangkat dalam serial. Apalagi ini kisahnya juga tentang historical gitu

    ReplyDelete
  4. Teringat medsos sempat ter-Jang Uk-Jang Uk.
    Aku malah nonton Alchemy of souls season 2 dulu, baru mundur ke season 1 karena penasaran. Season 2 lebih menyegarkan mata :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kita sama kak salma.. aku juga anomali season 2 dulh baru ke 1 hahaha... tapi season 2 justru lebih catchy emang

      Delete
  5. Wah unik nih. Ternyata ada 2 seri ya. Nonton yang seri 1 aja belum. Tapi karena abis baca artikel dari kak Reza jadi pingin langsung lihat yang seri 2.

    ReplyDelete
  6. Seneng aku drakor yang settingnya di kerajaan
    Bayangin istana raja ada udah bahagia berasa ikut jalan2 disana.
    Btw, klo skip nonton yang 1 apa masiih nyambung langsung nonton yang ke 2?

    ReplyDelete
  7. Drakor tema Saeguk selalu menarik ya, apalagi dengan trik dan intrik yang terjadi pada Drakor tersebut bikin makin penasaran

    ReplyDelete
  8. wah PR (?) ku nih nuntasin Alchemy of Souls hehehe
    Karena yang pertama belum tuntas, gak tau kenapa waktu itu kok gak selesai
    padahal ini genre yang saya sukai
    Auto cari ah, mulai lagi nonton Alchemy of Souls pertama

    ReplyDelete
  9. Aku seperti punya hutang sama drakor ini. Season ke-1 belum selesai dan nontonnya juga gak konsen karena berkali-kali terpotong sama pekerjaan. Padahal banyak teman pecinta drakor yang menaruh rating tinggi. Lah, saat belum sempat juga menamatkannya, eehh muncullah season ke-2. Ya salam. Baca ini saya jadi tergerak untuk maraton season ke-1, sebelum nonton yang ke-2. Review di atas sungguh menggelitik.

    ReplyDelete
  10. Keren banget, teh.. bisa menuliskan drama ini dengan padat dan jelas.
    Aku nonton dan aku bingung mau mulai darimana. Hahaha, rasanya tinta ((eh ga ditulis di atas kertas sii..)) gak bisa melukiskan gimana sukanya aku sama drama nya mas Jae Wook. Eh, uda ada yang baru lagi tuh di Disney. Wkkwk.. mari kita beralih jadi tim ongo.

    ReplyDelete
  11. Bagi penggemar drakor, drama 10 episode gini sih hajar aja ya mbak hehehe.
    yah walau di Alchemy of Souls season 2 ini Lead femalenya ganti, tapi kalau cerita dan sinematografinya apik, pasti bakal banyak juga yang nonton

    ReplyDelete
  12. Wah, jadi Alchemy of Souls 2 ini lanjutan dari yang season pertama tapi female leadnya diganti? Keren sih gak flop meski diganti pemain utamanya ceweknya. Aku kayaknya cukup menyimak drama ini di reviewnya kakak mengingat kurang suka drama fantasy dan kerajaan

    ReplyDelete
  13. Aku baru nonton beberapa episode di season 1 terus stuck karena tergoda drakor lain hahaha. Nggak biasanya nih pemeran pengganti malah lebih dapet daripada pemeran sebelumnya.

    Baca-baca komentar sebelumnya, banyak yang nontonnya juga nggantung. Memang ceritanya nggak segreget itu sih, kadang bosan dan jadi tergoda drakor lainnya.

    ReplyDelete
  14. Drama latar belakang kerajaan itu emang bagus banget. Aku suka drama2 sepwrti itu. Ini banyak drama yg blm aku tonton. Udah ada lagi yang ini. Wow banyak banget

    ReplyDelete
  15. banyak sekali drakor yang menanti untuk ditonton nih kakak. Thanks banget cerita reviewnya, jadi auto pengen nonton juga nih sekarang

    ReplyDelete
  16. Kak Rafaaa uhuuuy. Ini drakor favorit aku nih. Pemerannya cakep-cakep. Btw sekarang Lee Jae Wook baru main drama baru nih di Disney Kak. Rame jugaaa

    ReplyDelete
  17. 1 jam per episode... rasanya lama sekali kalau tidak menikmati ceritanya. Alchemy of Soul pertama dapat banyak banget ulasan positif ya, yang kedua pastinya sangat ditunggu penggemarnya.

    ReplyDelete
  18. Ada Lee Jae-Wook jadi penasaran pengen nonton deh, apalagi jarang-jarang nih ada drama yang 10 episode.

    ReplyDelete
  19. ya ampun ini season pertama aja aku belum selesai nontonnya, sampai lupa juga udah di episode berapa dan kenapa jadi berhenti nonton, sekarang malah ada season 2 nya, gak pengen ketinggalan

    ReplyDelete

Post a Comment