▪OPEN HOUSE ALA KOREA GATE LANGUAGE ASSISTANT▪


Korean Athmosfer
Pernahkah kalian datang ke sebuah Open House yang hommy namun kental suasana Korea?? Hemm.. Akhir pekan lalu aku berkesempatan hadir di event spesialnya GATE LANGAUGE ASSISTAN bertajuk "Open House Gate Language Assistant" yang diselenggarakan di head office Gate sendiri di Jl. Bengawan 60 lantai 3. Antusiasme peserta terpilih terlihat sejak pagi hari, dimana kebanyakan dari mereka adalah kaum perempuan muda kota Bandung penggemar Oppa-Oppa Korea Bities a.k.a BTS😊

Yapp!! Open House yang aku hadiri kali ini memang terasa lain. Atmosfer Korea mendominasi keseluruhan berlangsungnya acara. Foto dan berbagai original merchant berbau BTS tertata rapih di atas meja untuk bisa dinikmati bahkan dimiliki para bucin K-Pop muda ini. Pun di sudut yang lain aneka kudapan dan jajanan khas negerinya Oppa Hyun Bin ini terpajang di area Korean Corner. 


Kimbap Cooking Class with Mr. Kim
Salah satu sesi paling menarik di Open House Gate kali ini adalah para peserta yang sudah mendaftarkan diri sebelumnya mempelajari teknik pembuatan makanan tradisional khas Korea Kimbap. Menarik buat diketahui instruktur yang turun tangan langsung adalah Mr. Kim seorang asli Korea salah satu pendiri Gate Language sendiri. Kesempatan ini tentu menyenangkan buat mereka yang hobi ngunyah makanan Korea dan pengen bisa bikin sendiri supaya lebih menghayati ke-Korea Loverannya 😄.

Kesemua bahan dan alat yang diperlukan sudah disiapkan tim tuan rumah. Sebagai tamu sekaligus peserta aku memberikan rating 9/10 untuk kesan sesi cooking class making Kimbap ini. Untuk seorang yang pertama kalinya membuat Kimbap seperti aku hasilnya lumayan cantik 💗



Hanbook - Kimono Look
Untuk kaum cewek acara kaya gini tuh susah buat menahan diri gak ngeupdate status di media sosial. Apalagi kalo bukan selfi-selfi, boomerangan, instastory atau yang punya konten jepret sana jepret sini (nampak kaya ngatain diri sendiri yaa 😂😂).

Yass!! Gate sendiri sepertinya mafhum dan mengerti nih sama besarnya kerinduan sekaligus kehaluan para peserta acara. Maka Hanbok dan Kimono adalah favorit item to take a picture at that time. Nyobanya emang ngantri tapi buat kaum cewek milenial bucin Oppa itu sama sekali bukan masalah. Yang penting cita rasa dan nuansa Tuan Putri Jang nara itu hadir di diri  mereka.


Trial Language Class
The most important of the top adalah pastinya kesempatan mencicipi kelas bahasa yang ditawarkan Tim Gate Language sebagai salah satu penyedia jasa kursus bahasa populer di Bandung. Sayangnya sebagian besar peserta terutama yang memiliki minat tinggi pada bahasa Korea merasakan sedikit kecewa karena mesti menahan diri untuk bisa langsung menikmati rasanya mempelajari bahasa ibu Halyu mereka. Pada sesi trial ini memang hanya dikonsentrasikan pada tukar wawasan, sharing inspiratif dan pencocokan kurikulum yang sebaiknya diambil peserta. 


Sementara Gate Language sendiri memiliki program kurikulum yang disesuaikan dengan kebutuhan para peserta minat bahasa. Jenjang yang disediakanpun bertahap dan disesuaikan dengan kurikulum di perguruan - perguruan tinggi di negeri ginseng sana. Buku yang digunakan sengaja merupakan buku yang sama dipakai oleh universitas-universitas di Korea untuk program bahasa Korea bagi orang asing. 

Hal ini dilakukan karena Gate memiliki program khusus yang sepertinya tidak dimiliki penyedia kursus bahas Korea di tempat lain yaitu program sekolah bahasa Korea langsung di negeri Ginseng. Kesempatan ini terbuka bagi siapapun member Gate Language yang telah memasuki jenjang level 4 program Gate. Luar biasa bukan?? Terbayang betapa menyenangkannya bisa belajar bahas Korea langsung di Korea.



Selain program kursus bahasa Gate juga memiliki Klub yang terbuka bagi siapa saja yang ingin bergabung menjadi member club. Dimana klub ini secara intens selalu membahas film, music dan apapun yang menarik tentang negara masing-masing di setiap akhir pekan. Disini member bisa menemukan suasana baru belajar bahasa dengan suasana yang lebih fleksibel dan luwes.

Souvenir 
Puas menghadiri Open House Gate Language untuk pertama kalinya, tamu yang beruntung juga bahagia tak berkesudahan karena selain jamuan yang sangat hangat juga mendapat souvenir kece yaitu note book unik dan original mask EXO. Benar-benar membuat ambyar jiwa bucin KPop yaa..


So sekarang udah nyampe mana nih skill dan kepengenan kalian mempelajari dan mengenal lebih jauh soal negeri favorit kalian. 
Enjoy your Ultimate Favorit yass!! 😉









Comments

  1. Waaahh, serunyaaaaa....!
    AKu juga mupeng ikutan acara Open House kayak giniii
    itu kimpabnya bikin pengeeeennn, boleh bikin tutorialnya dong :D

    ReplyDelete
  2. Acara yang seru banget ya, sambil ngebayangi Oppa2 Korea yg good looking.
    Aku termasuk yang belum pernah bikin kimbap, lihat fotonya jadi pengen nyicipin juga.

    ReplyDelete
  3. Kalau aku tar kl buat mau seperti ala ala india, makanan india pakaian india, hiburan india juga
    Seruuu hihi

    ReplyDelete
  4. Keknya seru banget.
    Mbaknya cantik banget pake Hanbok.
    di Bali belum ada acara serupa ini.
    Kalau yang bau Jepang pernah ada bahkan sering.

    ReplyDelete
  5. Seru banget acara Open House Gate Languangenya. Konsepnya cocok banget untuk pecinta Korea nih.

    ReplyDelete
  6. Keren acaranya mbak ^^ Aku juga suka dengan korea. tapi gak terlalu sih jadi belum sampe berburu hal seperti ini. Hehehe...

    ReplyDelete
  7. Mbak Rafah cantik euy pake Hanbook 😍 kl untuk emak-emak masih pantas ga ya pake
    Hanbook.

    ReplyDelete
  8. Seru banget acaranya.
    Hanbook ternyata cocok banget ya dipakein hijab. Jadi syar'i deh.

    ReplyDelete
  9. Ini lokasinya di kota mana, Mbak? Asik ya buat yang penggemar serba Korea ada tempat seperti ini

    ReplyDelete
  10. Tempat yang paling wajib dikunjungi nih buat kawan-kawan yang beneran fans die K-Pop Korea ya Mba.. kimchi nya ada gak mba di sana?

    ReplyDelete
  11. Ternyata rame ya Gate Language Assistant
    Ini jalan Bengawan Kota Bandung kan?

    ReplyDelete
  12. Korea ini sangat ekspansif yaaaa perkembangannya. Berawal dari dunia K-pop orang-orang jadi minat belajar bahasanya, belajar budayanya, akhirnya melancong ke negaranya. Asik nih kalo ada open house yg friendly banget kayak gini.

    ReplyDelete
  13. Korea sekarang semacam pusat perhatian untuk segala hal. Musik, bahasa, budaya, teknologi, waaaa moga Indonesia ke depan juga bisa kasih influence ke dunia internasional seperti ini yaaa, tentunya dalam hal yang positif

    ReplyDelete
  14. Wah aku engga ngerti sama sekali per korea an hahaha..anak2ku jg ga ada yg tertarik kenapa yak ga ngerti akutu. Satu2nya yg membuat aku pengen banget ke Korea krn cerita suami Korea itu tempat yg asyik..penuh warna warni..xixixi

    ReplyDelete
  15. Korea memang banyak menelurkan bintang2 fantastis.😄😄

    Tapi korea yang lebih terkenal trend gaya fashionnya.😄

    ReplyDelete
  16. yay diajari masak kimbab. duh pasti ebak kalau dah bisa, gak cuma mupeng liat di Kdrama. btw kamu cantik deh pakai baju ala korea

    ReplyDelete
  17. Waaaa mauuu ini gimana sih mbk caranya bisa ikutan event begini???

    ReplyDelete
  18. Wah asyiknya bisa menghadiri acara open house yang bertema korea nih. Pengen bisa ikutan yang kayak ginian deh. Pasti seru sekali ya Mbak.

    ReplyDelete
  19. Hahahaha, bucin Oppa ya, aku cuma suka aja lihat anak gadis yang suka Korean style beserta dramanya gitu. Aku sendiri belum tertarik nonton K-drama, eh jaman dulu udah pernah tergila-gila dengan Winter Sonata, ketahuan kan usianya, wkwkkk

    Ada Kimbab Cooking class ya, seru dong karena ada acara bermanfaat kayak gini

    ReplyDelete
  20. Inggris masih menjadi negeri impian aku sejak SMA sampai setelah 21 tahun lulus dari SMA. Sudah melakukan usaha apa? Nyaris belum melakukan apa-apa, huhuhu ... Jadi kalau belum terlaksana ya berarti wajar karena usaha saja nyaris belum, ya.

    Kenapa belumnya, nah ini macam-macam alasannya. So far, masih menikmati apa yang dimiliki saat ini. Kalau pasrah begini, sebenarnya seberapa besar ya keinginan kesana? Hahaha ...

    Acara seperti ini selain Korea, diselenggarakan juga nggak, sih? Siapa tahu ada gitu, hihihi ...

    ReplyDelete
  21. kok kerennn sih ini, bisa belajar budaya korea jugaaaa

    ReplyDelete
  22. Korea adalah negara yang mampu mempertahankan adat budaya asalnya. Bekas kerajaan masih terawat dengan indah, pakaian daerah yang selalu dikenakan setiap peringatan Salut untuk negara Korea.

    ReplyDelete
  23. Seru banget ya jadi bisa merasakan kultur dan makanan korea, btw aku juga pernah belajar bahasa korea sebentar dulu jadi kangen nerusin deh...

    ReplyDelete
  24. If you're looking to lose weight then you certainly need to get on this totally brand new custom keto diet.

    To create this keto diet, licensed nutritionists, fitness trainers, and cooks united to provide keto meal plans that are effective, suitable, price-efficient, and enjoyable.

    Since their grand opening in 2019, thousands of clients have already remodeled their body and health with the benefits a proper keto diet can give.

    Speaking of benefits: in this link, you'll discover 8 scientifically-tested ones provided by the keto diet.

    ReplyDelete

Post a Comment