THE AESTHETIC ICE CREAM PLACE : TEMPO GELATO YOGYAKARTA

 

GELATO ICE CREAM
belakangan ini fenomena jajan hits menjadi trend di kalangan pengguna media sosisal. Baik sebagai branding sosial ataupun wisata healing yang menjadi kebutuhan masyarakat moderen. Salah satu kudapan yang juga dijadikan sebagai lifestyle adalah es krim gelato. Apa yaa Gelato dengan es krim pada umumnya?
Gelato modern yang ditemui saat ini diciptakan pertama kali pada masa Renaisans oleh seorang alkemis bernama Cosimo Ruggieri. Pada saat itu ia menciptakan rasa gelato pertama untuk istana keluarga Medici, di Florence, Italia. Gelato terbuat dari bahan utama seperti susu, krim, dan gula. Kemudian diberi tambahan variasi rasa mulai dari buah-buahan, kacang, dan bahan perasa lainnya. Sementara es krim sendiri mengandung kuning telur, krim dan susu.

TEMPO GELATO



Di Jogja sendiri sama halnya seperti di kota-kota besar Indonesia lainnya, tempat menikmati es krim bisa dengan mudah ditemukan dimana saja. Beberapa diantaranya adalah Nglaras Coffee and Gelato dan Tugu Gelato. Namun diantara sekian banyak tempat tersebut rasanya Tempo Gelato adalah primadonanya. Rasanya gak afdol cerita seru liburan ke kota Jogja kalau gak singgah ke destinasi hits satu ini.The aesthetic ice cream placeTempo Gelato. Tempo Gelato berdiri sejak 2015. Pengaruh masive media sosial cukup banyak membuat Tempo Gelato dikenal masyarakat luas bahkan menjadi salah satu destinasi wisata di kota Jogja. 


Memiliki gaya arsitektur eropa kuno lewat fisik bangunan dan interior desain didalamnya membuat atmosfer menikmati es krim seperti di negeri asalnya Italia. Setiap sudut cafenya instagramable dan golden spot. Tempo Gelato sendiri berada di tiga lokasi berbeda di Jogja dan ketiganya memiliki ciri khas yang sama sebagai branding yang kuat.
Jl. Prawiroratman
Jl. Taman Siswa
Jl. Kaliurang
Kebetulan yang saya datangi adalah Tempo Gelato Jl. Prawiroratman yang merupakan Tempo Gelato pertama di Jogja. Area parkir lumayan luas dan ada extend parkir area di samping gedung.


Puluhan jenis varian gelato berderet rapi di etalase cembung. Setelah membayar orderan es krim di kasir pengunjung akan diberi bill dan nomor antrian. Tiba di depan etalase ember-ember eskrim rasanya ingin mencoba semua varian melihat segarnya es krim yang dipajang.
Dari vanila, mocca, coklat, caramel, coklat chips, rasberru, stroberi, matcha, taro dan masih banyak lagi varian rasanya. Dua pilihan package berupa Cone dan Cup yang terdiri dari beberapa size dari S, M, L, hingga XL.
harga : 25k-128k


Kalau ingin nyaman dan lebih leluasa agendakan kunjungan di hari kerja karena biasanya di akhir pekan atau musim liburan atrian akan sangat panjang dan meja-meja penuh. Jadi Tempo Gelato sudah bikin kamu penasaran dan mulai masuk list destinasimu kalo ke Jogja kan?

Comments

  1. Anakku yang sudah ke sini, waktu karya wisata sama sekolahnya. Aku sekeluarga lebaran kemarin ke Jogja, karena padet dan macet dimana-mana, batal deh ke Tempo Gelato huhuhu. Padahal penasaran sekaliii. Semoga lain kali:)

    ReplyDelete
  2. Dennise SihombingJuly 19, 2022 at 8:12 AM

    Tempo Gelato wih ice creamnya buat aku ngecess nih. Secara memang aku penggemar berat ice cream apalagi banyak toping pilihan. Nanti aku sempatkan deh mampir kesini saat ke liburan ke Jogja

    ReplyDelete
  3. Ini surganya penyuka es krim nih, cocok ajak anak2 nongkrong ya mbk. berasa nongkrong sama bestie hehee


    Tapi beneran deh, masa kini kafe2 sedang musimnya. Palagi lepas covid dan ppkm sudah dilonggarkan wah makin banyak kafe2 baru bermunculan.

    Dapet 1 referensi mana tau satu waktu main ke Jogja

    ReplyDelete
  4. Yogyakarta ada pilihan kuliner ice cream Gelato, kapan ya bisa kesana kak

    ReplyDelete
  5. Baca tulisan Teh Rafa, saya berasa jadi orang jadul hahaha
    karena beberapa kali ke Yogya, saya belum pernah nyobain TEmpo Gelato
    Padahal pernah ada kesempatan ke situ bareng team Danone Blogger Academy
    Duh nyesel banget, ntar ah harus ke sini

    ReplyDelete
  6. Huaah itu varian rasanya banyak juga kak..
    Notes dulu nih, siapa tahu bisa berkesempatan ke sana mampir beli Gelato

    ReplyDelete
  7. wuah boleh nih ke sini
    kukira yang gelato dekat tugu

    hmm boleh deh ke gelato tempo kapan-kapan
    makasih yaa rekomendasinya

    ReplyDelete
  8. Kalau datang ke tempat ini pastinya bakal bingung mau pilih Gelato varian apa, meskipun akan memiliki rasa favorit, tapi kalau melihat semua seperti di fotoini, bakal nyobain semua variannya.

    ReplyDelete
  9. Aduh aduuhh tempatnya estetik banget ya. Dekorasinya jempolan. Bikin betah kalau nongkrong berlama-lama disana. Apalagi sambil makan ice cream terus pepotoan. Cus ah catat. Masuk daftar kunjungan saat ada waktu ke Jogya

    ReplyDelete
  10. Cakep bet! 😍

    Aku bukan penggemar es krim sih. Sesekali ya bolehlah kalo sedang berada di kawasan yang panas. Kalau ke Yogya bisa mampir kayanya nih.

    ReplyDelete
  11. Eh, aku kemarin main ke reels IGnya kak Rafahlevi apa yaa..
    Yang katanya Tempo Gelato ini tempat makan gelato gak terkalahkan. Hehhe, sangat direkomendasikan ketika main ke Jogja.
    Ternyata banyak juga lokasi Tempo Gelato. Oke bangets buat nongki seru bareng bestie atau keluarga.

    ReplyDelete
  12. Gelatonya bikin ngiler. Anakku pasti suka nih kalau di ajak ke sana. Kesukaannya es krim.

    ReplyDelete
  13. Ice cream gelato rasanya bikin pengen nambah. Orang dewasa pun pasti senang, apalagi anak-anak yaa Kak. Next time, kalau jalan2 ke Jogja, mau mampir ke sini sekeluarga.

    ReplyDelete
  14. Deretan aneka rasa gelato tuh emang bikin ngiler ya, jadi bingung mau rasa apa.
    Saya sendiri belum pernah sih nyicip gelato. Bangunannya tempo gelato ini artistik ya, instagramable.

    ReplyDelete
  15. gelato yang ini halal nggak ya? karena di beberapa tempat di jakarta jika judulnya gelato ternyata belum halal euy. Jadi mereka pake gelatin yang non halal biat tetap lembut gitu konon. Nah, aku nggak tahu gelato ini gimana statusnya? waktu ke yogya jadi nggak minat mampir malah dakuh

    ReplyDelete
  16. eskrim gelato nya banyak banget ya pilihan rasanya, bisa coba lebih dari satu rasa nih, apalagi tempatnya asik gini jadi betah

    ReplyDelete

Post a Comment