MUNGGAHAN BLOGGER BANDUNG BARENG MOXY

Munggahan merupakan sebuah tradisi atau kebiasaan masyarakat Indonesia yang dilakukan beberapa hari sebelum memasuki bulan suci Ramadhan. Munggahan sendiri biasanya dilakukan dengan acara kumpul bersama, saling melepaskan segala perasaan dan permintaan maaf dengan harapan memulai ibadah puasa Ramadhan dengan khidmat, lancar dan juga berkah.  Di beberapa daerah munggahan juga dilakukan dengan cara saling mengirim hantaran makanan ke tetangga atau sanak saudara. Pada hakikatnya munggahan adalah salah satu kebiasaan baik di masyarakat kita agar silaturahmi terus terjaga dan hati saling melepaskan kebaikan.

MUNGGAHAN BLOGGER BANDUNG X MOXY HOTEL

Gak terasa setahun berlalu sekarang sudah munggahan lagi aja. Hampir lupa beberapa hari lagi bulan suci Ramadhan datang. Keasikan kerja plus overthinking sama harga minyak goreng jadinya delay dikit inget belum sempat maaf-maafan sama teman-teman blogger mau menunaikan ibadah puasa Ramadhan. Pas banget Blogger Bandung ngumpul buat sharing and ngobrol asik sekalian munggahan temanya. Bertempat di Moxy Hotel Bandung waktu sore menjelang malam yang syahdu sama rintik hujan akhirnya kita meet up. Kalo blogger udah ngumpul pasti seru. Ngobrolnya santai tapi isinya "daging" selalu. Mulai dari cerita-cerita zaman pandemi yang masih awal-awal gimana semua kena dampaknya. Baik itu kesehatan, psikologis, kebiasaan sampe pekerjaan sebagai blogger tentunya.


Dipandu blogger Bandung yang sudah suhu, Kang Ali Muakhir Munggahan plus ngobrol santuy kali ini dibuka dengan perkenalan para blogger. Takut ada yang lupa maklum hiatus offlinenya kelamaan hehe..

Acara mengalir ke ngobrol santuy sharing pengalaman selama pandemi berkaitan sebagai blogger pastinya. Kang Aswi salah satu blogger kolotnial alias blogger senior di Bandung bahkan berbagi pengalamannya di masa-masa awal pandemi mengalami jadi seorang penyintas covid 19 dan harus isolasi sekeluarga. Secara sosial dan psikologis banyak hal yang membuat Kang Aswi sadar betapa kita adalah mahluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri, kita membutuhkan orang lain dan disaat-saat seperti itulah kita bisa mengetahui siapa-siapa aja teman kita yang loyal dan support teman sangat menguatkan kita untuk bangkit.

Kalau Kang Aswi sempat mengalami situasi drop dari sisi pekerjaan sebagai blogger. Tapi lain kisah dengan blogger Suhu lainnya Maria G Soemitro alias Ambu. Ambu justru menemukan formula efektif sebagai blogger di tengah situasi pandemi yang tak biasa. Menyadari usia yang tak lagi muda, dengan adanya pembatasan aktifitas luar rumah selama beberapa waktu karena pandemi membuat Ambu produktif menulis satu hari lima tulisan. Woww. Analisis pada perkembangan performa blog jadi terukur dan Ambu menemukan bahwa konten bermuatan korea salah satunya review drama korea dan drama cina memiliki page view pengunjung paling bagus. Ambu pun rajin menonton drakor sekarang. Wahh ambu nonton drakor jalur target ngeblog aku nonton drakor jalur bucin hehehe..


Pandemi tak selamanya berimbas buruk itulah mungkin yang dirasakan Ambu dan diamini juga oleh blogger anak bawang seperti aku, yang merasakan selama pandemi justru produktifitas dan perkembangan blog rafahlevi.com semakin meningkat.

Kisah nano-nano sebagai blogger selama pandemi bikin waktu gak terasa. Acara dilanjut permainan tali. Seru banget pas sesi games ini. Bukan apa-apa sebenernya permainan tali yang saling ditautkan ke kedua pergelangan tangan ini sebenarnya punya penyelesaian yang gampang. Tapi peserta permainan sampe putar putar badan, njelimet riweuh sampe pusing tujuh keliling selesaiin misinya melepaskan tali. Yaa gitu kan kebiasaan kita tuh. Hal yang sebenernya simple dan sederhana penyelesaiiannya, kadang overthinking duluan jadinya semua dibawa ribet dan susah sendiri. Hayo ngaku siapa yang kayak gitu? 

Kalo ngumpul seru terus gak foto bareng tuh kaya drakor gada kiss scene wkwkwk hambar gak ada indah-indahnya. Kata Teh Erry bulan Ramadhan gak ada drakor recommended takut batal. Hihihi. Buat mengabadikan moment yang udah jadi fardhu kalau ngumpul. Jadilah kita boomerangan dengan beberapa kali take udah kaya aktor aja yaa retake mulu. Juga foto bareng berbagai angel. Pokonya sesi foto tuh selalu jadi favorit yaa kan?

BERKARYA, BERBAGI & BERKOLABORASI 


Saat blogger ngumpul tak melulu tentang haha hihi atau kabar basa basi. Setiap moment adalah kesempatan untuk bisa berkarya, berbagi dan berkolaborasi bersama. Tentang Love dan Respect yang selalu dikedepankan. Saling mendukung dan membangun semangat bersama dalam dunia blogging.  Dan tidak ada tulisan atau karya yang tidak bagus, karena yang tidak bagus itu adalah yang tidak berkarya.

Di kesempatan munggahan Blogger Bandung X Moxy kemarin kita juga menyempatkan ikut mendukung gerakan earth hour yang jatuh tanggal 27 Maret 2022. Gerakan mematikan seluruh lampu dan barang elektronik seperti ini merupakan tradisi tahunan yang bertujuan untuk mengampanyekan dampak perubahan iklim serta pentingnya mengembangkan energi terbarukan yang ramah lingkungan untuk masa depan yang lebih baik.

Setelah bergelap-gelap ria dengan earth hour campaign nya, sudah foto-foto seru, ketawa-ketiwi main games, bahkan segala curhat dari susah seneng ampe ribetnya diet. Pada akhirnya tetep perut memang gak bisa dibawa santai lagi. Otw menikmati makan malam  dengan berbagai menu yang disajikan oleh Moxy Hotel spesial edisi menyambut bulan suci ramadhan. Dududu... emang "diet mulai besok" kaya tagline nya Kaos Gurita udah paling pengertian. Hadir sebagai menu ada aneka takjil, appetizer, main course, dessert dan tradisional stan lainnya yang sayang untuk dilewatkan.

Seseru itulah kalau Blogger Bandung sudah ketemu ngumpul bareng. Cuap-cuap berfaedah dengan haha hihi berujung chalenge one day one post di bulan ramadhan. Wahhh Kang Aswi seneng banget ngide. Emang definitely kolotnial, jiwa ngasih tugasnya On mulu. Hehehe ✌

RAMADHAN ON MOXY HOTEL


Moxy Bandung adalah lifestyle hotel yang berlokasi di tengah kota Bandung tepatnya di Jl. Ir H Djuanda no 69. Moxy Bandung, hotel edgy, fun dan millenial dibawah brand Marriott International. Ketika memasuki lobby hotel, tamu langsung ditawarkan sensasi berbeda dari atmosfer hotel pada umumnya. Lobby hotelnya mematahkan konsep lobby konvensional yang kaku dan formal, sebaliknya lobby Moxy Hotel didesain estetik dan industrial dengan hadirnya stylish check in bar dominasi warna silver dan magenta yang fashionable. Seperti gagasannya Moxy Hotel diciptakan untuk yang berjiwa muda, Moxy merayakan ketidaksesuaian, pikiran terbuka, dan orisinalitas di atas segalanya. Buat yang muda dan selalu ingin muda Moxy Hotel memang pilihan terbaik untuk staycation di Bandung.


Selama berada di lobby tamu akan dimanjakan dengan banyak sekali spot-spot instagramable yang bisa diabadikan untuk menghiasi postingan terbaru di media sosial, siapkan beberapa outfit favoritmu dijamin feed instagram auto kece to the max.

Selain lobby yang stunning out. Banyak sekali fasilitas lain yang out of the box dari Moxy Hotel ini. Seperti ruang pertemuan yang berkonsep muda, santai dan minimalis. Rooftop dengan view yang menawan terutama di malam hari. Sementara untuk fasilitas bedroom Moxy Hotel memiliki berbagai tipe yang bisa memenuhi kebutuhan dan keinginan tamu. Semua lengkap dan nyaman.


Menyambut bulan Ramadhan, Moxy Bandung menghadirkan tema dengan paket yang menarik yaitu, Food Market #atthemoxy dengan all-you-can-eat buffet dengan konsep Food Market yang menyediakan berbagai menu nusantara kesukaan para pecinta kuliner. Buka Puasa dengan sentuhan Nusantara di Moxy Bandung. Special untuk bulan suci Ramadhan, Moxy Bandung menghadirkan suasana berbuka puasa yang berbeda. Berbagai macam menu dipersiapkan khusus untuk berbuka puasa di Moxy Bandung, lengkap dengan berbagai pilihan takjil, main course, dessert, dan beraneka ragam food stall yang dapat dinikmati di Moxy Bandung.


Rasanya sekarang itu kalo ada acara apapun tiada kesan tanpa jepretan. Tenang buat kamu yang hobi foto Moxy Bandung mengerti banget kebutuhan kamu akan selfi dan foto bersama dengan bestie. Karena itu Moxy menghadirkan suasana berbuka puasa yang dilengkapi photo booth selama bulan suci Ramadhan. Dengan harga paket IDR 150.000,- nett/pax untuk buka bersama di Food Market #ATTHEMOXY. Jadi tamu bisa mengabadikan momen buka bersama dengan teman teman kesayangan dan mengunggahnya ke instagram. Aghhh gemes ya Bestie. Cuss agendakan. Untuk reservasi, silahkan hubungi Moxy Bandung di 022-3050 7777, whatsapp +62 823 2045 8469 atau melalui instagram.

Comments

  1. Buka Puasa di Bandung bisa rekomen banget di Moxy Hotel ini, coz dengan konsep Food Market #atthemoxy AYCE buffet menyediakan berbagai menu nusantara kesukaan para pecinta kuliner. Ku suka seblaknya, Bakmie , Lele sama kue baloknya huhuu ternikmat.
    Btw, maaf lahir batin, selamat menjalankan ibadah puasa, makasih silaturahminya yaa.

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah rame. Hatur nuhun ya, Teh, sudah berkenan hadir dan memeriahkan suasana dengan ciri khas kita. Semoga setelah ini, pandemi makin hilang dan acara ngumpul jadi kembali sering ^_^

    ReplyDelete

Post a Comment