THE INTEREST OF LOVE BERAKHIR OPEN ENDING, BEBAN PIKIRAN NETIZEN BERKURANG

 


Drama seri korea berjudul The Interset of Love semalam menamatkan ceritanya dengan akhir yang cukup memuaskan. Para Redflag menemukan jalan kebahagiaannya masing-masing. Setelah 15 episode diombang ambing rasa penasaran dan over thinking, rasanya tak salah bila sebagian besar pecinta drama korea menganggap beban pikiran yang mengganggu mereka selama hampir dua bulan telah berkurang. Menarik untuk diulas karena drama The Interest of love direkomendasikan apalagi untuk kalian yang gabut ingin menurunkan berat badan tapi malas diet, drakor satu ini mendukung penontonnya banyak pikiranšŸ˜‚  relate dengan kehidupan people jaman now yang terjerembab dalam  circle & relationship rumit, toxic tapi  takdir.

Couple salah paham Sang Su & So Young kembali dipertemukan meski tetap dalam mode slay tapi sepertinya kali ini kapal ini berlayar dengan memulai semua dari nol lagi. Sebelumnya di episode 15 diperlihatkan adegan Sang Su berpisah dengan So Young diiringi monolog Sang Su bahwa itulah kali terakhirnya bertemu So Young. Scene ini sekaligus menjawab teka-teki apakah 15 episode kebelakang real atau hanya flashback kisah Sang Su. Yupz  selama ini penonton memang diajak berwisata masa lalu dengan adalah khayalan Sang Su tersebut.

Final episode menampilkan plot bergerak maju ke tahun 2027, Sang Su naik jabatan menjadi asisten manajer dan dipindah tugaskan ke Bank KCU cabang Yeongnam. Sementara So Young membuka sebuah cafe dari tunjangannya keluar dari Bank di kota yang sama. Cafe sekaligus worshop melukisnya dinamai Cafe Melukis "Kebahagiaan Masa Depan". So Young dan Sang Su kembali dipertemukan oleh "pinjaman kredit  usaha".


Sementara kepada Mi Gyeong sepertinya Writernim berlaku adil dengan memberikan jalan Mi Gyeong yang makin damai dengan hidupnya. Mi Gyeong kembali ke korea setelah empat tahun melarikan diri ke Washington dan kembali bertemu dengan So Young di sebuah pameran dalam keadaan yang lebih baik. Mi Gyeong bahkan sempat melihat kutukannya pada Sang Su bekerja. Yup, setiap ada yang memanggil nama Mi Gyeong Sang Su akan selalu merasa bersalah. 

Mi Gyeong adalah karakter unik yang memiliki sifat ambisius dan "panasan" pada awal-awal episode, perannya tak ramah penonton tapi kemudian justru kegigihan dan ketegasannya dalam beraikap berbanding terbailk dengan So Young yang labil. Mi Gyeong juga mengetahui apa yang diinginkan dirinya dan bagaimana mendapatkan atau melepaskannya. Hal itu cukup membuat penonton terpecah kepribadian sebagian menjadi mendukungnya bersama Sang Su di akhir-akhir episode. Sementara mas satpam Jong Hyun sendiri pada akhirnya berhasil menggapai cita-cita menjadi seorang polisi dan menunaikan janjinya memberi hormat pertamanya sebagai seorang polisi pada So Young. Dia melanjutkan hidup dengan baik dan keluar dari kehidupan sulitnya.

Pada dasarnya kehidupan adalah pilihan dari banyaknya kemungkinan. Ada banyak kemungkinan yang bisa terjadi hari ini karena sikap kita di masa lalu. Tapi semua hanya masa lalu yang tetap tak perlu dilupakan. Dan lebih baik memulai lagi semuanya dari awal dan menciptakan lagi banyak kemungkinan lain yang lebih bahagia.


Title: The Interest of Love (English title) / Understanding of Love (literal title)
Revised romanization: Sarangui Yihae
Hangul: ģ‚¬ėž‘ģ˜ ģ“ķ•“
Director: Jo Young-Min
Writer: Lee Hyeok-Jin (novel), Lee Seo-Hyun, Lee Hyun-Jung
Original Network: jTBC Netflix
Episodes: 16
Aired: Dec 21, 2022 - Feb 9, 2023
Aired On: Wednesday, Thursday
Runtime: Wed. & Thu. 22:30

CAST
Yoo Yeon-Seok as Ha Sang-Soo
Moon Ga Young as An Soo-Young
Jung Ga Ram as Jung Jong Hyun
Geum Sae Rok as Park Mi Kyun

SINOPSIS
Kisah romansa realistis dari empat orang yang semuanya bertemu di Bank KCU cabang Youngpo. Ha Sang-Soo (Yoo Yeon-Seok) mengejar kehidupan biasa. Dia percaya kebahagiaan adalah memiliki kehidupan yang tak tergoyahkan. Karena kedatangan cinta, kehidupan sehari-harinya yang tenang berubah.

Seorang Soo-Young (Mun Ka-Young) berpikir bahwa cinta tidak bertahan selamanya dan bisa hilang kapan saja. Dia sibuk menghidupi dirinya sendiri dalam keadaan yang tidak menyenangkan. Dia merasa senang dengan seorang pria yang tiba-tiba mendekatinya.

Park Mi-Kyung (Keum Sae-Rok) berasal dari keluarga kaya. Dia tegas dan cukup terbuka tentang perasaannya. Ketika dia memiliki seseorang yang dia sukai, dia membuat orang itu bergabung dengannya bagaimanapun caranya. Dia memasuki hubungan yang tidak berjalan sesuai keinginannya.

Jung Jong-Hyun (Jung Ga-Ram) sedang belajar untuk ujian menjadi petugas polisi. Dia memiliki kepribadian yang mendorongnya melakukan yang terbaik dalam segala hal. Dia hidup dalam situasi yang sulit.

Reza Fahlevi
Work on script, blog and content. An ambivert who loves watch and write all the time. Single mom of two. Self improvement dan beauty enthusiast. Bussiness/Collabs enquiries rafahlevi.ez@gmail.com

Related Posts

8 comments

  1. saya teh gak suka Mun Ka-Young jadi gak nonton ini
    Kenapa? Gak tau, gak suka aja.Hehehe .....alasan yang receh pisan ya?
    Padahal untuk drama Korea yang semakin merosot ratingnya, drama ini lumayan lho
    Tapi kumaha atuh ..... :D
    Eniwei, tampilan blognya tambah keren say
    Sekeren pemiliknya ^^

    ReplyDelete
  2. Karakter-karakternya bikin penasaran banget deh dengan drakornya :)
    Btw karakter si Soo-Young kayaknya banyak nih terjadi di wanita zaman now, yang independent karena lebih mengedepankan logika, ujung-ujungnya kalah juga dengan hati hehehe

    ReplyDelete
  3. Hahahaha cocok untuk orang yang mau diet dengan banyak pikiran ya. Duh ngakak berat saya saat baca di bagian ini. Tapi memang bener loh. Bisa saja terjadi. Karena kita ikut memikirkan masalah orang-orang yang ada di drama yang sedang kita tonton seperti The Interest of Love ini. BTW, jadi penasaran pengen nonton. Lewat terus di beranda Netflix saya.

    ReplyDelete
  4. Wah baru banget selesai nih ya episodenya.
    Boleh disimak nih, dan asiknya udah rampung jadi asik nonton marathon drakor The Interest of Love ini

    ReplyDelete
  5. Wah mesti nonton akuuutu, karena aku pengin menurunkan berat badan tapi malas diet, drakor The interest of Love bisa bikin penontonnya banyak pikiran jadi turun deh berat badan kwkw

    ReplyDelete
  6. Awalnya aku lebih suka Sangsu ma Mi kyung tapi lama2 Mikyung ngezelin krn selalu maksain kemauannya, kyk harapannya kudu sesuai ma yang dia mau. Sementara ma Soo young hedeeehh ini karakter terngeselin yang bikin org bingung.
    Untung edning buat mas satpam ok, buat Mikyung oke lah, Sangsu ma Soo youg yawdalah sakkarepmu mau jadi apaan asal gak merugikan org lain lagi haha

    ReplyDelete
  7. hahaha saya nih salah satu yang gak tenang setiap malam kamis dan malam jumat. baru bisa tenang setelah nonton spoiler drama the interest of love ini. dan setelah tidak merasakan ketenangan selama dua bulan masih disiksa pula dengan ending yang hihhh banget, huhuhu

    ReplyDelete
  8. Penasaran sama cerita yang punya karakter unik kayak gini. Terutama Jung Yong Hyun yang pengen melakukan segala sesuatu dengan terbaik. Sulit dong karena kita sering luput dari kata terbaik. Jadi pengen lihat apa yang dilakukan buat jadi yang terbaik

    ReplyDelete

Post a Comment