▪ CRASH LANDING ON YOU 7-8 ▪


Kalian gak bakalan tahan nonton CLOY episode 7 dan 8 ini tanpa mbleberin air mata 😢😢 percaya dehh tisu se-pak doank sih abis buat dua episode syahdu kali ini. Jiwa hallu meronta gak sih ngeliat Kapten yang bucin dibalut ke-tsunderaan-nya Aiigooo... 

Ketika seseorang udah jadi bucin, menurutmu senekat apa sih mereka demi kekasih hati?? SeRi gak mau pulang karena liat Jung Hyeok sekarat. Jung Hyeok rela mati di tengah badai salju demi nyari SeRi. Netijen dihujani kisah cinta tragis antara prajurit elit Korut  dengan pengusaha cantik Korsel. Whoalahhh... bikin dunia bucin drakor mengharu biru internasional. 

Lagian sejak kapan Boy Band BITIES a.k.a BTS nambah member Ri Jung Hyeok 😂😂😂 auto ngakak sih pas scene ini. Bikin si Ahjussi rasa Oppa Jung Hyeok senyum berseri-seri dibucinin Yoon SeRi, jiaaahhhh... Simak sinopsisnya yukk!!

SINOPSIS 
Menyaksikan sendiri Ri Jung Hyeok melindunginya dari bahaya bahkan rela tertembus peluru membuat Seri yakin Jung Hyeok orang yang spesial baginya saat ini. Selama ini Jung Hyeok selalu mengelak dari perasaan yang sama bahkan ia tak ingin saling mengingat, tapi kenyataan menunjukkan lain pada Seri. Ia menemukan foto dirinya di baju Jung Hyeok. Air mata Seri tak berhenti mengalir mengetahui diam-diam Jung Hyeok mencintainya. 

Meski ia sangat ingin pulang tapi Yoon Seri tak bisa melakukannya. Ia begitu ketakutan Jung Hyeok akan tiada. Seri mendonorkan darahnya demi menyelamatkan Ri Jung Hyeok dan melewatkan kesempatannya kembali ke Seoul.


Seri amat bersyukur ketika Jung Hyeok akhirnya sadar. Sebaliknya Jung Hyeok justru kesal dan meluapkan emosinya karena Seri tak berangkat. Mendapatkan perlakuan kasar dari Jung Hyeok Seri hanya menangis. Ia keluar meninggalkan Jung Hyeok sendiri.

Ketika mengetahui Seri telah menyelamatkan nyawanya dan terus menerus menangisinya, Jung Hyeok sadar telah menyakiti Seri. Ia menemukan Seri diluar tengah menangis di bawah hujan. Seri kaget dan mengajak Jung Hyeok kembali ke kamar namun Jung Hyeok meminta maaf atas sikapnya.  Jung Hyeok tak mampu lagi membantah jika ia telah jatuh cinta pada Yoon Seri. Apalagi saat dirinya memandangi Seri yang terlelap disampingnya.

Seo Dan memiliki firasat saat melihat sebuah tanda cinta berbentuk hati dijahit di seragam Jung Hyeok yang bolong karena peluru. Seo Dan menanyakan kehadiran Seri. Hingga akhirnya ia menemukan fakta Seri bukan partner misi Jung Hyeok melainkan wanita Korea Selatan yang hilang. Seo Dan kecewa karena Jung Hyeok mengakui mencintai Yoon Seri, bahkan bersedia kehilangan segala termasuk nyawanya demi melindungi Seri.


Seo Dan tak ingin perjodohannya hancur. Ia akhirnya bersekongkol dengan Gu Seung Jun demi memisahkan Yoon Se Ri dari Ri Jung Hyeok.



Seharian berjalan menyusuri hutan dalam keadaan sakit Jung Hyeok akhirnya berhasil menemukan Yoon Seri yang menghilang. Hal pertama yang ditanyakannya adalah apakah Seri terluka. Mendengarnya Seri membuat Seri menangis. 

Namun Gu Seung Jun berhasil mempengaruhi Seri.  Dengan berurai airmata Seri mengatakan tak ingin bertemu lagi. Seri takut Ri Jung Hyeok terus dalam bahaya karena keberadaanya di Utara. Jung Hyeok mengerti keinginan Seri dan memintanya berhenti menangis. Jung Hyeok pun pergi seperti keinginan Seri. 


Melihat pengorbanan Jung Hyeok Seri makin terisak karena badai salju turun. Seri tak bisa menghentikan kekhawatirannya pada Jung Hyeok yang sakit di tengah badai. Seri pun nekat menyusul dengan mobilnya. Tak ada yang diucapkan Jung Hyeok kecuali ia memeluk Yoon Seri dan tak mau melepaskannya. Keduanya terjebak dalam badai salju dan bermalam bersama. Kenyataan itu membuat Seo Dan makin cemburu dan merencanakan sesuatu yang jahat untuk Seri.

Seri kembali ke rumah menemani Ri Jung Hyeok dan merawatnya. Jung Hyeok takut Seri kembali pergi namun Seri berjanji ia tak akan pergi. Seri menyempatkan diri berpamitan pada ibu-ibu komplek Korea Utara dan memberi mereka hadiah perpisahan dengan menggadaikan cincin berlian pemberian Gu Seung Jun. 

Dalam perjalanan pulang ke rumah Seri diculik. Ri Jung Hyeok yang baru bangun kaget menerima telepon dari Seri. Dibawah todongan pistol Seri yang ketakutan mengucapkan beberapa kalimat perpisahan sambil menangis ketakutan. Ri Jung Hyeok berusaha mencarinya. Di akhir episode Yoon SeRi mengungkapkan rasa cintanya pada Ri Jung Hyeok sambil terisak diakhiri letusan tembakan. Seketika semua hening. Ri Jung Hyeok terdiam. Ia mencoba menolak kenyataan kehilangan lagi orang yang ia cintai.




Comments

  1. wah episode selanjutnya mereka sudah ketemu di Seoul mbaak. hahahaha, spoiler alert.

    Awal nonton drakor ini rada bete, kayak gak jelas aja gitu. Kirain serius banget karena ada tentaranya. Trus asik juga dan lucu, rada komedi juga ternyata.

    ReplyDelete
  2. Kalau sampe bakal berlinang air mata, coxoknya nonton sendiri yaaa
    Kl rame2 ato barang keluarga maluuuu haha

    ReplyDelete
  3. Wah udah lama banget ga nonton drakor, dulu zaman zamannya sassy girl. Lama banget. Berarti serial yang ini masih ongoing ya mba ? bisa jadi pilihan nih

    ReplyDelete
  4. Makin lama makin menarik ya drakor nih, blm nonton sih tapi baca review-review jd penasaran sama drakor.

    ReplyDelete
  5. Akhir-akhir ini aku juga suka Drakor, meski diprotes suami, hehe. Boleh deh masuk list buat ditonton ^^

    ReplyDelete
  6. Ya ampun. Eh, ini belum beres episodenya ya? Jadi ada berapa episode crash landing on you-nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Still on going kak. Baru masuk eps 10. Totally 16 eps ( confirm)😄😄

      Delete
  7. Ya ampun CLOY ini bikin penasaran
    Semoga Hyun Bin mau menungguku :D

    ReplyDelete
  8. Aku lebih interesting dengan drakor tradisional intrik kerajaan suka karena plotnya menarik

    ReplyDelete
  9. Untung aku ngga bucin Hyun Bin oppa. Suka sih sama drama ini, tapi suka ajah. Ngga yang menggebu sekali gt

    ReplyDelete
  10. Katanya film seri ini bagus. Masih on going, ya?

    Saya sudah 4 tahun tidak nonton film drakor. Baru bulan ini nonton tapi yg tema kerajaan. Lebih interest yang genre ini. Tapi sudah mulai bosan lagi.

    ReplyDelete
  11. Satu lagi deh, drakor yang masuk list yang pengin ditonton 2020 ini. Yang melow-melow gini biasanya nagih buat ditonton lagi kelanjutannya. Hihi...

    ReplyDelete
  12. Duh, aku mah ga nonton drama Korea hihihihi : Duluuuuu buangggeed pernah cerita kakak beradik yg saling jatuh cinta. Ternyata untungnya salah satu dari mereka adalah anak angkat hihihihi. Ga [ake mewek kayaknya lihat yg bening2 wajahnya hihihi malah terpana sama kecantikan dan ketampanannya :D

    ReplyDelete
  13. Ahhhh drama perbucinan ini selalu bikin gemes deh ya ampuun... gak paham deh sama korea kalau bikin drama tuh ya. Emessshhh

    ReplyDelete
  14. Aih ... Masih berlanjut dan aku belum juga mulai menonton. Kuingat baik-baik deh nih judulnya. Waktu liburan nanti, mau cobain buat nonton, hehehe ...

    ReplyDelete
  15. Hah? Tapi cewenya ga mati tertembak kan? Aku jadi ikut baper nih hihihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga Mbak Farida.
      Cuma si cowok aja karena cover si cewek.
      Konflik mulai panas di episode ini.
      Yang awalnya ketawa ketawa sekarang gregetan hahahha

      Delete
  16. Saya belum nonton drakor ini, sepertinya bagus nih dari baca ulasan di atas. Saya suka drama yang bisa bikin saya ikutan mewek juga, hehe.Jadi penasaran dengan drakor ini.

    ReplyDelete
  17. oemji udah ada episode 7-8 nya. Ku tak sabar menunggu tamat biar bisa nonton langsung sekaligus. Tapi baca dari review lebih seru sih buat aku. Jadi membayangkan gitu huehehe. Ini romantis sekaligus menyayat nih. Kalau gitu ada sedianya gak akan tisu deh, handuk sama ember aja huehehe. Ini ending episode delapan gitu amat. Yang ketembak jadinya siapa, huhu aku penasaran

    ReplyDelete
  18. Duuh.. akhir yang sedih ya? Jalan cerita traktor selalu bisa memaksa kita membeli banyak tisue,haha banyak yang mengharu biru. Saya belum nonton nih, episode ini kayaknya sayang kalau dilewatkan

    ReplyDelete
  19. Drama yang kutonton sebelumnya belum kutulis, eh udah ada lagi yang ini. Hahaha, tapi lagi pengen nonton yang bisa bikin ketawa ngakak aku tu.

    ReplyDelete
  20. Setiap hadir di postingan yang mengulas drakor, ku langsung set in mind, Teh, agar tidak tergoda, haha. Soalnya pernah sekali aku 'terjerumus' dan sulit move on sebelum tamat! Gawat banget itu efeknya. Pekerjaanku terlantar karena aku terpaku pada si drakor yang aduhai itu. Haha.

    Makanya yang ini juga, aku cuma baca sekilas, dengan cepat pula, takut tertarik aku, Teh! Hihi. Apalagi kalo lihat gambar-gambar yang teteh capture itu, ampun, kuingin ikutan nonton, deh! Tapi...., ku sedang ga ingin nangis! Hahhaa. Drakor emang ajib banget, yak?

    ReplyDelete
  21. Aku jadi penasaran sama Drakor ini, kenapa bisa digilai para pecinta drakor. Semenarik apa ceritanya? meski penasaran tapi aku belum berhasrat menontonnya, soalnya aku sukanya nonton film yang langsung selesai sih

    ReplyDelete

Post a Comment