5 SAD GIRL PALING MENGSEDIH NETIZEN

           

Akhir pekan lalu para pecinta drama korea dibuat misuh-misuh menyaksikan tayangan drama The Judge Devil episode 13. Selain alur cerita tak terduga yang selalu membuat teryohan-yohan, psikopat nona Sun Ahh yang makin meng'gila' adalah juga twist plot karamnya kapal OnHyun Cople dengan unnecesarry death nya sang detektif Soo Hyun. Banyak yang merasa ini tidak adil karena Ga On dan Soo Hyun baru saja menikmati indahnya bersenyawa alias jadian. Langsung di "dorr" aja di ending episode. Penonton pun menyematkan gelar sad girl pada Soo Hyun karena kisah cintanya yang tragis.

Scene Detektif Soo Hyun tewas di pelukan Ga On karena tertembak
Sebenarnya dalam dunia perdrakoran sad girl dan sad boy adalah warna warni yang selalu muncul dalam alur parah tokoh baik lead couple atau second lead couple. Ada yang kemudian di akhir kisah masing-masing menemukan cinta sejatinya yang diperjuangkan sejak kisah dimulai. Tapi juga ada yang dinistakan until the end hingga membuat pecinta drakor susah melupakan kisah pilu mereka. Siapa sajakah para perempuan badas tapi naas bergelar 5 sad girl drakor paling tragis hingga selalu diingat versi rafahlevi.com?

1. Han Seo Dan "Crash Landing On You"
Dari semua sad girl yang pernah hadir di layar sepertinya writternim paling banyak dosa sama Seo Dan sii. Dalam drama korea Crash Landing On You diceritakan Han Seo Dan adalah keponakan seorang pejabat tinggi di Korea Utara. Penampilannya berkelas karena ia juga seorang pemilik mall. Seo Dan bertunangan resmi dengan seorang perwira tentara bernama Ri Jeong Hyeok. Selama sepuluh tahun Seo Dan sekolah di rusia. So sad.. ketika pulang ke Korea Utara tunangannya malah menyembunyikan seorang wanita Korea Selatan bernama Yoon Seri yang tidak sengaja terjebak di Korut. Seperti pepatah jawa tresno jalaran soko kulino, Kapten Ri justru jatuh cinta hingga rela mati demi Yoon Seri. Setelah diselingkuhi terang-terangan dan pertunangannya dengan kapten Ri tak berlanjut, Seo Dan berusaha move on dengan Gu Seung Jun, pria buronan yang mencintainya tanpa sarat. Sayang... writernim merasa belum lengkap menistakan Seo Dan perihal cinta segitiganya dengan Yoon Seri, Seo Dan dibuat sad girl semua jurusan dengan kematian Gu Seung Jun yang tewas tertembak saat melindunginya. Pada akhirnya Seo Dan memutuskan hidup sendiri dengan motto "independent is my lifestyle". Duhh jomblo level atas sekali nona Seo Dan.

2. Yoo Rachel "The Heirs"

Sad girl di korean drama gak pernah abal-abal genks, seperti Seo Dan yang adalah pemilik mall. Rachel juga anak pemilik perusahaan mode terbesar di Korea yang memproduksi pakaian olahraga. Sayanganya sang ibu terlalu fokus pada bisnis dan rencana pernikahannya yang akan menyatukan dua perusahaan. Miris lagi selain anak broken home dan harus mengkonsumsi obat anti depresan, Rachel yang cantik bak barbie patah hati di abaikan tunangannya Kim Tan. Kim Tan justru terobsesi pada Cha Eunsang anak seorang asisten rumah tangga yang bekerja di tumah Kim Tan. Sebagai seorang tuan putri Rachel berusaha dominan pada Cha Eung Sang. Berbagai cara Rachel berusaha mempertahankan perjodohannya dengan Kim Tan lewat bisnis dan perebutan penerus tahta perusahaan keluarga Kim Tan tapi lagi-lagi Rachel kalah dalam urusan merebut perhatian Kim Tan. Pada akhirnya Rachel mesti menerima kenyataan siapapun bisa ia perintah dan apapun bisa dia beli kecuali cinta Kim Tan. So poor Rachel..

3. Oh Soo Ah "Itaewon Class"

Di awal pisode penayangan drama korea Itaewon Class gelar sadgirl justru disematkan pada Dal Mi. Itu karena Dal Mi bolak balik ditolak baik halus maupun terang-terangan oleh Park Sae Roy. Tapi menjelang seriesnya berakhir tokoh Oh Soo Ah yang diperankan aktris cantik Kwon Nara justru mencuri simpati penonton. Tak ada yang salah pada Oh Soo Ah. Balas dendamnya pada bos Jangga akhirnya berhasil. Kehidupan masa kecilnya yang menyedihkan kini sudah berubah. Soo ah sukses mengejar karir dan mengubah hidupnya menjadi wanita yang mapan. Yang menyedihkan justru berganti karena kesuksesannya itu harus dibayar sangat mahal yakni kehilangan cinta pertamanya Park Seo Roy, pria yang selama ini mencintainya sebelah tangan. Diakhir kisah Itaewon Class Park Seo Roy memilih Jo Yi Seo yang selama ini menemaninya.

4. Hae Soo "Moon Lovers"

Mengsedih full deh kalo udah ngelihat kisah cinta Hae Soo ini. Dalam serial drama korea Moon Lover: Secret Heart Ryeo si cantik IU berperan sebagai perempuan yang hidup di jaman moderen bernama Go Ha Jin. Entah bagaimana secara misterius awalnya Ha Jin berteleportasi dan bersemayam di tubuh seorang putri bernama Hae Soo. Pada awalnya Hae Soo jatuh cinta pada pangeran Wang Wok. Sedih karena ternyata cinta mereka tak bisa bersatu. Setelah Wang Wok dibunuh kakaknya sendiri pangerang ke 4 Wang Soo, seiring waktu Hae Soo justru terlibat rasa yang tak bisa diungkapkan kepada raja kejam tersebut. Banyaknya lika liku yang harus Hae Soo dan Wang Soo lewati untuk bisa bersatu. Tak ingin putranya hidup di istana yang kejam, sesuai wasiat raja Hae Soo menikah dengan pangeran Wang Ju. Hae Soo meninggal usai melahirkan anaknya. Dan kembali ke jaman moderen dimana dia melihat lukisan pangeran Wang Soo yang kesepian. Mengsedih balik kanan cuman buat meminta maaf.


5. Yoo Seung Mi "Briliant Legacy"

Buat orang yang terobsesi sama cinta, neraka adalah ketika dia kehilangan orang yamg paling diperjuangkan selama ini. Begitulah kisah sedih Yoo Seung Mi dalam drama korea briliant legacy. Diperankan oleh Moon Chae Won, Seung Mi awalnya bahagia karena mendapat perlindungan dan kasih sayang dari seorang kakak kelasnya bernama Hu Hwan. Sebagai anak broken home Seung Mi kehilangan ayahnya dan Woo Hwan hadir sebagai pelindungnya. Sementara ibunya menikah lagi dengan seorang duda beranak dua. Demi mempertahankan laki-laki yang sangat dicintainya Seung Mi menghalalkan segala cara mengikuti semua kebohongan dan segala perbuatan jahat ibunya pada saudara tirinya Eun Sang dan Eun Wo. Terlepas dari semua perbuatannya pada Eng Sung, Seung Mi memang layak mendapat gelar Sad Girl karena harus kehilangan Woo Hwan setelah semua yang dia lakukan. Andai ibunya tidak tamak mungkin Seung Mi tidak akan kehilangan pelindungnya.


#crashlandingonyou
#moonlovers
#theheirs
#brilliantlegacy
#thejudgedevil
#truebeauty

Comments