FFBCOMM NONTON BARENG PARANOIA

 

Antusiasme para penikmat film terlihat di meja registrasi pendaftaran peserta nobar Forum Film Bandung Community. Setelah sekitar dua tahun hiatus dari salah satu aktifitas literasi rutinnya, akhirnya FFBCOMM mengadakan lagi nonton bareng film di bioskop.

Bertempat di Cinema XXI BIP Bandung sebelumnya panitia telah menyiapkan sekitar 55 tiket film PARANOIA untuk acara nonton bersama ini. Nonton bersama diikuti berbagai komunitas baik blogger maupun umum yang sudah lama rindu kembali ke bioskop. Setelah sempat tersisa beberapa tiket karena pembatalan oleh peserta nobar yang sebelumnya telah tedaftar, at the last minute tiketpun disapu bersih oleh beberapa pengunjung bioskop yang tertarik menonton paranoia dan ingin bergabung dalam keseruan nonton bareng FFBComm.


Semua tiket akhirnya sold out. Wajah-wajah sumringah bisa kembali bertemu dengan teman, rekan lama dan relasi kembali terhubung secara langsung. Semua mengalami bahwa selama pandemi terjadi banyak diantara kita yang kehilangan banyak momen bersama dan terbatas saling bersapa kabar secara online lewat media sosial. Banyak yang menjadikan momen nonton bareng FFBComm ini sebagai comeback perdana mereka setelah dua tahun lebih tidak ke public area seperti mall dan terutama bioskop. Tentu saja euphoria yang ditunjukan sangat positif. 


Acara sendiri dimulai pukul 13.00 wib di studio 5 cinema XXI. Sebelum layar memutar filmnya terlebih dahulu dibuka dengan sambutan perwakilan dari FFBComm yang disampaikan oleh Blogger Bandung Senior Ali Muakhir, akrab disapa Kang Ali. Dalam sambutan singkatnya Kang Ali mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas antusiame para peserta nonton bareng, berharap semua penonton akan menikmati film yang akan di tonton hari ini. Tak lupa diakhir sambutan nya ia menyampaikan harapannya agar situasi akan benar-benar segera membaik sehingga acara nonton bareng seperti ini bisa diselenggarakan lagi secara rutin. Dengan durasi 102 menit penonton ternyata menikmati alur film PARANOIA terbukti hingga credit tittle keluar di layar peserta nonton bareng masih dikursinya lengkap dengan berbagai review on the spot. Acara nonton barengpun ditutup dengan ucapan terima kasih dari panitia dan foto bersama seluruh peserta dengan forum film bandung.

Momen-momen keseruan nonton bareng FFBComm banyak dibagikan oleh peserta nobar ke sosial medianya. Hal itu merupakan bentuk nyata reaksi alami yang dirasakan peserta. Aktifitas update sosial media dengan membagikan kesan dan keseruan nobar serta testimoni untuk film PARANOIA sendiri.


Film PARANOIA sendiri adalah film perdana Miles Film yang tayang di bioskop setelah pandemi sekaligus menjadi film pertama Riri Riza yang bergenre psychological thriller.
Menceritakan tentang Dina 34 tahun housekeeper yang memiliki gangguan psikologis berat berupa kecemasan dan ketakutan berlebih akibat trauma masa lalu karena kekerasan yang dilakukan suaminya di Bali. Diperankan dengan sangat baik oleh aktris cantik Nirina Zubir, film ini juga menggaet sederet nama beken seperti Nicholas Saputra, Lukman Sardi dan pendatang bari Caitlin North-Lewis


Kembalinya para penikmat film ke bioskop tentu saja membawa angin segar industri film dalam negeri. Semoga Forum Film Bandung Community juga kosisten mengadakan acara nobar sesuai dengan keberadaannya sebagai sinergi komunitas dan forum literasi film.

Bandung @2021 

Comments