KIARA ARTHA PARK TAMAN DENGAN DANCING FOUNTAIN KESAYANGAN WARGA BANDUNG

Kiara Artha Park merupakan salah satu tujuan wisata di kota Bandung berupa taman wisata moderen dengan luas area kurang lebih 24.000m persegi yang dilengkapi berbagai fasilitas seperti tempat parkir yang luas, ruang terbuka hijau, musholla, toilet, joging track, area bersepeda, danau air mancur, taman tematik, dan area bermain anak. Anda juga bisa menikmati kuliner dibeberapa restoran yang disediakan, seperti Solaria, McDonald’s dan Mixue.


Tak hanya sebagai tujuan rekreasi tempat ini juga sebagai spot olahraga, dan juga juga edukasi sejarah. Diresmikan 17 Agustus 2019 Kiara Artha Park memang dirancang sebagai peringatan Konferensi Asia Afrika. Itu sebabnya di taman hijau tengah kota ini terdapat beberapa patung tokoh penggagas lahirnya KAA.



Selain itu ada wahana bermain anak Lollipop yang menggunakan tiket khusus / terpisah. Tiket dapat dibeli dengan harga 100.000 / weekday dan 125.000 / weekand. Jangan lupa siapkan kaos kaki jika ingin bermain disini. Untuk pendamping dikenakan biaya charge 50k.


Luasnya taman hijau sejauh mata memandang, di kiara artha park ini disediakan rental skuter, motor listrik, sepeda hingga otopet yang bisa disewa oleh pengunjung untuk mengelilingi taman kiara artha park sepuasnya. Harga sewa sendiri relatif terjangkau hanya 25k/30 menit. Dewasa atau anak sama. Bisa digunakan berboncengan atau sendirian. Tan hanya satu disini ada beberapa pilihan tempat penyewaan berbeda.


Terdapat sebuah danau air buatan yang cukup besar memiliki kedalaman 4 meter dan menjadi spot favorit pengunjung karena ditengahnya terdapat air mancur. Dancing fountain atau tarian air mancur sendiri berlangsung sekitar 15 menit, memperlihatkan tarian air mancur yang indah meliuk-liuk diiringi simponi musik yang menenangkan. 


Pemandangan indah ini dapat disaksikan pengunjung di jam-jam tertentu. Selain main spot area berupa kolam air mancur ada juga area taman hiburan dengan berbagai wahana permainan seperti di pasar malam, dari mulai kincir, korsel, bom-bom car, mandi bola, hingga trampolin.




Selain itu bagi yang ingin berkeliling taman menggunakan kereta wisata juga bisa memanfaatkan trem atau kereta khas negara di Eropa cukup dengan merogoh kocek 7000 rupiah sekali jalan.


Bahkan di salah satu sudut depan danau terdapat patung insinyur Soekarno yang tengah duduk di bangku sambil membaca buku. Spot ini menjadi salah satu spot favorit pemgunjung mengambil foto. Nah menarik dikunjungi kan taman moderen di kota kembang yang satu ini.

đź“ŤJl. Banten, Kebonwaru, Kec. Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat 40272
đź’ˇ08.00 - 21.00
🎫 10.000


Reza Fahlevi
Work on script, blog and content. An ambivert who loves watch and write all the time. Single mom of two. Self improvement dan beauty enthusiast. Bussiness/Collabs enquiries rafahlevi.ez@gmail.com

Related Posts

20 comments

  1. Aku baru tahu soal taman ini. Makin betah aja ya tinggal di bandung

    ReplyDelete
  2. Bakal betah nih kayaknya main ke sana. Apalagi kalau cuaca Bandung sedang bersahabat. Banyak spot yang menarik

    ReplyDelete
  3. Baru tau ada Kiara Artha Park
    Lokasinya di ujung jalan Kiara Condong ya? Sehingga dinamakan Kiara Park
    Saya setuju dengan penetapan karcis agar taman bisa terawat dengan baik

    ReplyDelete
  4. Gak hanya sekadar berwisata biasa aja ya, tetapi juga sekaligus dapat edukasi khususnya kalau bawa anak kecil nih, karena bisa sekalian belajar dan mengingat sejarah KAA juga

    ReplyDelete
  5. Wah luas sekali tamannya. Emang masyarakat lebih butuh tasman kyk gini sih ya ketimbang mall hehe. Moga nanti kalau ke bandung lagi bisa mampir ke taman ini :D
    Thanks infonya :D

    ReplyDelete
  6. Wow luas banget ini Kiara Artha Park. Puas deh ya liburan kesana. Btw untuk tiket harga 100.000 / weekday diluar permainan ya?
    Salam: Dennise Sihombing

    ReplyDelete
  7. Pasti banyak yang suka bersantai disana apalagi ada tamannya ya, Kak. Duh, itu yang memancur pun indah banget, bisa menjadi spot foto indah untuk diposting ke instagram deh.

    ReplyDelete
  8. Kiara Artha Park bukan tempat wisata biasa kalau bagi saya. Benar-benar bagus konseo, desainnya. Apalagi lahannya luas sekali sampai 24000 m. Bandung jadi tambah lagi nih destinasinya

    ReplyDelete
  9. OK dicatat. Di Batununggal ya. Cus ah libur lebaran ini mau silaturahim agak lama di Bandung. Disempetin ntar mampir ke Kiara Artha Park ini. Kelihatan banget tempatnya menyenangkan dan bisa puas motret-motret.

    ReplyDelete
  10. Kiara Artha Park ini cakep banget
    Luas dan memang di desain secara modern ya mbak
    Pas buat destinasi wisata saat ke Bandung

    ReplyDelete
  11. Waah, tamannya cakep banget. Ada dancing fountain juga. Bakalan rame sih kalo liatnya pas malem ya. Biasanya ada lampu2 warna warni juga

    ReplyDelete
  12. Aku suka tarian air mancurnya... Nanti kalau ke Bandung kudu mampir ke Kiara Artha Park Taman dengan dancing

    ReplyDelete
  13. Halo tetangga, hehe..
    Rumahku deket sama Kiara Artha Park ini, teh.. dan Uda jadi salah satu ruang publik andalan, soalnya lengkap banget.

    Hanya sayangnya, mcD nya kecil euuii...sering ga dapet tempat makan.

    ReplyDelete
  14. aku lamaaaaa bgt engga main BDG.
    kapan2 mau bgtt ajak kluarga k sini.
    pasti hepi

    ReplyDelete
  15. Wah Bandung punya sisi lain yang pengen dilihat lagi nih, penasaran sama air mancurnya deh

    ReplyDelete
  16. Wah wah ini kalau pas ngabuburit dengan menghabiskan waktu di Taman Kiara Artha Park bakalan happy sih
    Pemandangannya bagus
    Apalagi lengkap misal mau berbuka puasa di Solaria gitu

    ReplyDelete
  17. Luas banget ya tamannya, Mbak.. Dah gitu fasilitas umum dan bermainnya juga banyak, kayaknya bakal asyik buat wisata santai sama keluarga di sana.

    ReplyDelete
  18. Kiara Artha park destinasi wisata kota Bandung . Walaupun banyak objek wisata permainan yang bisa kita coba tapi sayang belum ada tiket terusan ya biar hemat

    ReplyDelete
  19. Wahh pasti banyak pengunjung yang datang yaa. ahh seandainya dekat, saya mau banget ajak anakku ke sini

    ReplyDelete
  20. Waah aku gak nyangka kalau Kiara Artha Park ini ada di Bandung kak. Fasilitasnya lengkap juga ya untuk rekreasi bareng keluarga

    ReplyDelete

Post a Comment