8 KARAKTER PEREMPUAN PALING BADAS DALAM DUNIA PERDRAKORAN

Memperingati hari Perempuan Internasional yang jatuh pada 8 Maret 2023 ini banyak harapan dan cinta disebarkan sebagai semangat saling mendukung dan menyelamatkan sesama perempuan di seluruh dunia. Menjadi perempuan tak berarti menjadi kaum lemah dan korban hirarki. Perempuan mampu menjadi seorang yang tangguh dan dominan sesuai dengan kapasitas dan naluriahnya. Perlu diingat bahwa perempuan  peran utama peradaban dunia. Perempuan juga adalah mahluk yang mampu mewariskan kecerdasan dan emosional dalam satu masa yang sama.

Dalam beberapa drama korea yang populer karakter utama perempuan bahkan memainkan peranan yang lebih menarik dan ikonik. Mereka menghadirkan sosok perempuan yang pemberani dan kuat dalam memegang prinsip saat mengejar keinginan, namun tetap mempertahakan sisi feminismenya baik dalam kehidupan maupun percintaan. Para tokoh perempuan ini mampu mengatasi krisis, melindungi diri sendiri dan tetap hidup penuh kemandirian yang membuat penonton jatuh cinta. Tangguh, cerdas, intimidatif dan dominan, sifat-sifat yang sulit dipatahkan. Kemampuan mereka dalam memainkan perasaan serta logika kecerdasan yang ekstrem mematahkan stereotip perempuan lemah dan mudah ditaklukan. Ini dia 8 tokoh utama perempuan dalam drama korea yang paling diingat penonton karena karakter badas dan tangguhnya.

1. YOON SE RI (Crash Landing On You)
Terjebak seorang diri di korea utara karena mengalami kecelakaan paralayang tak membuat Yoon Se Ri ciut nyali demi bertahan hidup di tempat asing. Lebih dari itu ancaman pembunuhan dan perebutan kekuasaan juga intrik keluarga saat kembali ke korea selatan tetap membuatnya berdiri tegak dan melawan semua musuh. Yoon Seri menunjukan keyakinan dan kecerdasan  bisa membawa siapapun merubah takdir dengan usaha.


2. KO MUN YOUNG (It's Okay Not Tobe Okay)
Seorang penulis buku cerita yang dianggap psikopat karena karakternya yang unik dan out of the box. Melawan ketidakadilan dan kejahatan dengan caranya sendiri. Berdiri dan berani menghadapi berbagai situasi sulit seorang diri hingga cinta lama kembali dan melindunginya sampai akhir.


3. KIM DA MI (Itaewon Class)
Berkat kemampuannya dia berhasil membuat sebuah restoran sederhana menjadi sebuah perusahaan yang diperhitungkan. Kegigihan dalam menolong yang benar dan menumpas jejak ketidakadilan sambil terus gigih dalam memperjuangkan cinta tulus yang akhirnya berbuah manis dan berakhir bahagia, Da Mi menunjukan bahwa perempuan bisa melakukan segalanya dan merubah yang mustahil menjadi mungkin.


4. JANG MAN WOL (Hotel De Luna)
Sebagai seorang yang jiwanya terikat pada sebuah pohon. Menjadi pemilik hotel  yang terombang-ambing antara dunia dan akhirat selama ratusan tahun Jang Man Wol menunjukan sisi tangguh seorang perempuan dengan segala kekuasaannya. Menebus segala konsekuensi atas perbuatan di masa lalu dengan bertanggung jawab atas semua yang dititipkan padanya hingga akhir.


5. MO SEOK HEE (Graceful Family)  
Memiliki sebuah keluarga yang anti mainstream siapapun bisa goyah dan hilang akal apalagi jika intrik keserakahan dan perebutan harta terus menimbulkan beragam masalah pelik. Namun dengan kepercayaan diri yang tinggi Mo Seok Hee melewati segala batas untuk menyelesaikan segala kekacauan dan mengembalikan semua pada tempatnya dengan proporsional.


6. GO HAE RI (Vagabond)
Menjadi bagian dari agen khusus membuat karakter satu Go Hae Ri jelas terlihat tangguh dan pemberani. Mempunyai kemampuan bertarung dan menguasai situasi paling mencekam. Serta cerdik menuntaskan semua misi membuat penonton terkagum-kagum dengan ketangguhannya melawan musuh.


7. SEO DAN (Crash Landing On You)
Sebagai perempuan terpelajar dan memiliki kepercayaan diri tinggi Seo Dan memang terus menerus mengalami nasib buruk soal percintaannya. Namun itu tak membuatnya lupa bahwa hidup harus berjalan terus dan pilihannya adalah menjadikan semua kepahitan sebagai masa lalu yang tak perlu disesali dan menatap masa depan dengan optimis.


8. MOON DONG EUN (The Glory)
Bertahun-tahun bertahan hidup melewati kekejaman perundungan yang dialami, Dong Eun menunjukan sisi tak terkendali seorang perempuan yang telah melewati ambang batas kemampuan diri mengedalikan rasa. Rasa takut, sedih, bahagia semua berganti menjadi amarah yang mendorongnya menjadi karakter kuat yang mampu bersikap taktis dan logis menghadapi jalan di depan dan tegas menentukan tujuan hidup.

Selamat hari perempuan internasional. Semoga semua perempuan di dunia ini mendapatkan kebahagiaan dan kebaikan hidup. Karena perempuan adalah warna bagi dunia.
Rafahlevi
Single mom of two. Founder Xalshe Media Creative. Now working as an editor, film scriptwriter and content creator. An ambivert who loves watch and write all the time. Self improvement enthusiast. Bussiness/Collabs enquiries rafahlevi.ez@gmail.com

Related Posts

11 comments

  1. Kalau saya Han Ji-eun, ampun deh jadul banget hahahahaah.
    Jujur sekarang tuh terlalu banyak drakor bagus, jadi semuanya bagus menurut saya, pokoknya pemeran utamanya, termasuk pemeran antagonis juga keren hehehe

    ReplyDelete
  2. Dari ke -8 sosok, saya paling suka Mo Seok Hee dari Graceful Family dan review nya di blog banyak yang baca
    Mungkin karena banyak yang suka juga

    ReplyDelete
  3. Walau daku belum nonton kesemuanya, tapi sering denger kakak membicarakan Hotel de Luna dan pemainnya, karena doi yang nonton hehe.

    Memang itu serunya ya ada karakter perempuan tegas nan brilian di setiap drakor, jadi penyemangat juga buat kita sebagai penonton nya

    ReplyDelete
  4. Wah, 8 karater perempuan dalam dunia drakor ini bisa dikombinasikan nih, jadi drakor baru. Namun karakter-karakter inilah yang jadi salah satu kekuatan cerita drakor banyak disukai.

    ReplyDelete
  5. Kalau ngomongin Drakor, tokoh perempuan selalu menjadi sorotan, penyeimbang dalam alur cerita, ga jarang juga jadi paling dominan dalam film

    ReplyDelete
  6. Cewek cewek badas dalam drakor ini emang keren ya mbak
    Kalau aku sih paling suka sama Ko Mun Young

    ReplyDelete
  7. Selamat hari perempuan internasional.
    Perempuan yang tegak berdiri dengan idealismenya. Kalau aku seneng dari drama sageuk, kayak Putri Pyeonggang atau Ratu Hwa Ryeong.

    ReplyDelete
  8. Moon Dong Eun dari The Glory paling badas sih, gak ada lawan. Season 2 the glory keren banget lagi, hehe

    ReplyDelete
  9. Karakter MOON DONG EUN kuat banget ya. Gitulah kalau seseorang sudah mencapai batas yang ditolerirnya setelahnya dia akan bertindak sebaliknya tanpa rasa takut

    ReplyDelete
  10. Karena aku nontonnya hanya CLOY, IONTO, Itaewon Class, Hotel Del Luna
    Versi karakter perempuan badas di drakor juga sesuai di list itu mbak,,, tapi Ko Mun Young di urutan pertama , lalu Jang Man Weol hehhehe

    ReplyDelete
  11. Karakter paling wow sih menurutku KO MUN YOUNG di drama Okay Not Tobe Okay dan MOON DONG EUN di The Glory. Entah kenapa suka dengan karakter mereka disini. Terlihat kuat padahal sangat rapuh.

    ReplyDelete

Post a Comment