ASUS TUF Dash F15 Laptop Gaming Yang Bisa Dipake Kerja Definisi Work Life Balance

Jadi writerpreneur itu selalu ada masanya bosen dengan segala rutinitas jobdesk nulis. Kalo udah gitu biasanya butuh di-recharge buat balikin mood dan bisa fokus kerja lagi. Salah satu caranya yaa dengan main game favorit.

Dan di pencarianku, kerja sekalian ngegame gak bakalan boncos kalau pakai laptop gaming ASUS TUF Dash F15. Dengan laptop TUF ini kerja dan gaming ngeblend dengan satu laptop mainstream.

Punya ASUS TUF Dash F15 tuh definisi work life balance Dengan laptop  satu main game jadi makin powerful dan jobdesk pekerjaan makin mantap terselesaikan. 



ASUS TUF Dash F15 adalah laptop all-round dengan spesifikasi sekelas laptop gaming yang punya desain ringkas dan ringan. Untuk daily use yang multitasking spesifikasi laptop ASUS TUF F15  dilengkapi dengan pre installed with genuine windows and office 2021. windows generasi 11 power play menjadikan laptop ini mampu menunjang produktivitas sehari-hari.

Tampilannya polos dengan aksen logo kecil minimalis TUF Dash F15 terlihat elegan. Desain simpel ini makin menegaskan citra   TUF Dash F15 cocok ditenteng kerja. Meskipun didesain ringan namun laptop TUF Dash f15 tidak ringkih. Dengan laptop  TUF Dash F15 main game jadi makin powerful dan pekerjaan makin mantap. 




Performa TUF Dash F15 gak main-main ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ i7-12650H generasi ke-12 dengan MUX Switch. Dilengkapi juga dengan sistem operasi Windows 11 Home serta Pre-installed dengan Office Home and Student 2021.





Tak cuma untuk bermain game, laptop ASUS TUF Dash F15 ini juga kenceng dipake streamingan. Dengan kecepatan tinggi dengandari CPU Intel® Core™ i7-12650H nya membuat laptop kerja dan gaming ini punya performa yang  tinggi dan stabil.

Prosesor dengan performa tinggi ini sengaja dirancang untuk memenuhi “ambisi” para gamers agar dapat menghadirkan pengalaman main game spek dewa dengan tingkat dalam perangkat yang ringkas.

Desain ASUS TUF Dash F15 memilki desain yang lebih kecil, lebih ramping, dan lebih portabel dari laptop gaming pada umumnya. Itu sebabnya ASUS TUF Dash F15 juga fleksibel dijadikan laptop kerja.


Keyboard ASUS TUF Dash F15 ini juga nyaman untuk melakukan aktifitas harian maupun sebagai keboard game. Saat dibuka  akan nampak jelas laptop ini adalah laptop gaming dengan keberadaan keyboard 4 hot keys.

 Selain itu keyboard laptop ini memiliki tata letak bergaya desktop keyboard dengan numb pad yang berada di sebelah kanan. . Terdapat  tombol pintas agar perintah penting tetap mudah dijangkau. Jarak perjalanan yang hanya sekitar 1.7mm memungkinkan penekanan tombol menjadi mudah dan  berpotensi meningkatkan kecepatan penggunaan keyboard.

Tidak perlu khawatir soal mesin panas karena ASUS TUF Dash F15 didukung oleh pendinginan yang komprehensif, prosesor 10-core, 16-thread ini clocking hingga 4,7GHz. Ketiganya bisa diandalkan saat melakukan berbagai pekerjaan bahkan mampu  melalui beban kerja yang paling berat sekalipun.

Dengan daya baterai yang mampu bertahan sampe 12 jam siapa bisa melewatkan laptop gaming sekeren ini.  Laptop TUF Dash F15 (FX517) juga menggunakan kipas Arc Flow dan total lima heatpipe yang terbuat dari tembaga. Jadi mesin aman gak akan panas meski nge gaming lupa waktu hihi.


Sebagai laptop kerja mungkin TUF Dash F15 ini lumayan berat karena punya berat 2kg. Tapi jelas untuk modal gaming bobot 2 kilogram adalah ringan. Dengan desain yang ringkas tapi kokoh laptop ASUS TUF Dash F15 ini udah tersertifikasi lolos uji ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD 810H). Sertifikasi ini memvalidasi jika laptop TUF Dash F15 ini memang tahan banting dan juga lulus uji cuaca ekstrem.

Seperti inisial namanya TUF (The Ultimate Force), laptop ini didesain sebagai laptop spesifikasi gamers yang memiliki harga relatif terjangkau. ASUS TUF merupakan ‘adik’ dari seri laptop gaming ASUS ROG (Republic Of Gamers).

Dengan laptop  satu ini main game jadi makin powerful dan pekerjaan makin mantap. TUF Dash F15 (FX517) sangat pas untuk para pengguna yang membutuhkan laptop all-round dengan spesifikasi sekelas laptop gaming namun memiliki desain ringkas dan ringan. 

TUF Dash F15 adalah laptop gaming dengan harga affordable. Dengan berbagai spesifikasi terbaik untuk para gamers laptop gaming ini menjadi laptop gaming dengan harga ramah kantong dengan spesfikasi yang tinggi. 

Ini dia spesifikasi lengkap ASUS TUF Dash F15 :

CPU

12th Gen Intel® Core™ i5-12450H Processor / i7-12650H Processor 2.3 GHz

 

(24M Cache, up to 4.7 GHz, 10 cores: 6 P-cores and 4 E-cores)

Operating System 

Windows 11 Home

Memory 

8GB / 2x8GB DDR5 4800MHz

Storage

512GB M.2 NVMe™ PCIe®3.0 SSD

1TB M.2 NVMe™ PCIe®3.0 SSD

Display

15.6”, FHD (1920 x 1080) 16:9, IPS-level, 144Hz, 3ms, Adaptive Sync

Graphics

NVIDIA® GeForce® RTX™ 3050

NVIDIA® GeForce® RTX™ 3050Ti

NVIDIA® GeForce® RTX™ 3060

Input/Output

1x RJ45 LAN port, 1x Thunderbolt™ 4 support DisplayPort™, 1x USB 3.2 Gen 2

Type-C support DisplayPort™ + power delivery + G-SYNC, 2x USB 3.2 Gen 1

Type-A, 1x HDMI 2.0b, 1x 3.5mm Combo Audio Jack

Connectivity 

Wi-Fi 6E (802.11ax) + Bluetooth 5.1 (Dual band) 2*2

Audio 

AI noise-canceling technology, Dolby Atmos, Hi-Res certification, Built-in array microphone, 2-speaker system

Battery 

76WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion

Dimension 

35.4 x 25.1 x 1.99 ~ 2.07 cm

Weight 

2 kg

Color

Off Black, Moonlight White

 

 

 

 

Reza Fahlevi
Single mom of two. Founder Xalshe Media Creative. Now working as an editor, film scriptwriter and content creator. An ambivert who loves watch and write all the time. Self improvement enthusiast. Bussiness/Collabs enquiries rafahlevi.ez@gmail.com

Related Posts

Post a Comment