Petualangan Sherina 2 Masih Andalkan Tema Penculikan dan Eksplorasi Alam Kalimantan

Post a Comment


 Rafahlevi.com - Film Petualangan Sherina 2 sudah tayang di bioskop sejak 28 September 2023. Telah ditunggu setelah 23 tahun berlalu dari film pertamanya, sekuel film ini memang menyedot perhatian penikmat film. 

Bahkan di hari pertama penanyangannya Petsher 2 mendapatkan jumlah penonton yang luar biasa. Karena prestasinya itu Petualangan Sherina 2 dinobatkan sebagai film dengan penonton terbayak di hari pertama penanyangan. Prestasi tersebut diboyong dengan angka penonton yang cukup fantastis yakni 250.000 penonton di hari pertama. Jelas sebuah prestasi membanggakan karena belum ada film Indonesia yang melakukannya selama ini. 

Sukses ini juga memvalidasi comebacknya Sadam dan Sherina menjadi ruang nostalgia anak generasi milenial dan menjadi hiburan lintas generasi yang dapat dinikmati dalam waktu bersamaan.

REVIEW

Film Petualangan Sherina memiliki plot yang relatif cepat, perpindahan sequene halus. menyenangkan melihat bagaiman hutan dan sungai Kalimantan tereksplor sesuai ekpektasi ketika pertama kali setting lokasi disoundingkan oleh sang film maker Riri Riza. 

Dalam film ini sangat jelas bagaimana Riri Riza dan Mira Lesmana sangat detail mengeksplorasi alam Kalimantan tak lupa budaya tradisi masyarakat setempat yang diangkat tipis-tipis tapi sangat efektif. Mulai dari sampan yang mogok karena tak "kulonuwun" pada pemiliknya, sniper versi tradisional Sipet yang digunakan Sindai, hingga 

Yang mengganjal adalah luputnya oknum penghianat dalam tim Sadam dari penangkapan. Padahal dialah ujung tombak aksi penculikan anak orang utan itu dilakukan komplotan anak buah Syailendra.

SINOPSIS 

Sherina yang bekerja sebagai jurnalis harus mengubur impian berangkat ke Davos bersama timnya karena dialih tugaskan ke hutan Kalimantan untuk meliput pelepasan orang hutan ke habitat asalnya. 
menariknya disana Sadam sudah menunggu. Pimpinan konservasi orang utan ternyata adalah Sadam sahabat lama yang menhilang setelah 10 tahun lalu berpisah ketika SMA.

Pertemuan pertama kali Sadam dan Sherina di masa dewasa ini membawa kisah petualangan baru yang tak kalah seru dari petualangan mereka di waktu kecil.Lagi-lagi petualangan mereka berhubungan dengna penculikan. kali ini korbannya adalah Sayup, seekor anak orang utan asal Kalimantan yang ditangkap oleh suruhan seorang kolektor satwa langka. 

petualangan Sherina dan Sadam tetap menegangkan dan menghibur bahkan setelah mereka dewasa. mampukah Sherina dan Sadam menyelesaikan misi bak pasangan-pasangan detektif bak dalam film Hollywood?

CAST

Rafahlevi
Single mom of two. Founder Xalshe Media Creative. Now working as an editor, film scriptwriter and content creator. An ambivert who loves watch and write all the time. Self improvement enthusiast. Bussiness/Collabs enquiries rafahlevi.ez@gmail.com

Related Posts

Post a Comment