Zero Emission Dengan Laptop Ramah Lingkungan ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304)


Rafahlevi.com- Bekerja di bidang media jurnalistik yang mengangkat isu-isu lingkungan dan juga budaya membuat aku menyadari bahwa dunia saat ini sedang tidak baik-baik saja.

Berbagai masalah lingkungan dari mulai emisi karbon, fenomena limbah, krisis energi hingga perubahan iklim membuat kita perlu sadar dan berusaha  melakukan perubahan meskipun dalam skala kecil. 

Melakukan berbagai aktifitas dengan terus melibatkan lingkungan adalah upaya menjaga keberlangsungan alam yang lestari. Salah satu yang bisa diupayakan adalah dengan bertransisi menggunakan produk-produk yang mendukung terwujudnya sistem sirkular demi kelangsungan alam yang berkelanjutan


Laptop Ramah Lingkungan

Kabar gembira datang dari produsen gadget dan teknologi ASUS, dengan dirilisnya seri Zenbook terbaru yang mempertimbangkan sustainabilility, ASUS Zenbook S13 OLED (UX5304) yang ramah lingkungan.

ASUS Zenbook S 13 OLED mampu menunjang aktifitas dan produktifitas pekerjaan yang ramah lingkungan karena dibuat dari bahan premium hasil daur ulang. Pemanfaatan magnesium dan alumunium diterapkan pada penutup keyboard, rangka, dan bagian layar.

Sementara bodynya sama sekali tidak menggunakan senyawa organik, asam kuat, atau logam berat melainkan berbahan plasma-ceramic aluminum yang terbuat dari air murni dan listrik.

ASUS Zenbook S 13 OLED diklaim memiliki jejak karbon yang sangat rendah bahkan pemangkasan emisinya lebih dari 50 %. 

Langkah inovatif tersebut dapat diketahui dari siklus hidup ASUS Zenbook S 13 OLED sejak pemilihan bahan, proses pembuatan, perakitan, penggunaan, dan proses daur ulang pada akhir masa pakai dirancang minim meninggalkan jejak karbon.

Sebagai laptop yang ramah lingkungan  Zenbook S 13 OLED telah mengantongi sertifikasi EPEAT® Gold sehingga diakui secara internasional.

Laptop Super Ringan dan Tertipis Sedunia

Laptop ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) punya desain yang trendy dan berkelas. Bisa dibuka hingga 180 derajat. Sebagai laptop yang super ringan dan ringkas Zenbook S 13 OLED ini sangat bergaya ditenteng kemana saja dalam berbagai aktifitas.

ASUS Zenbook S 13 OLED seolah diciptakan untuk mereka yang muda dan punya mobilitas tinggi. Bobotnya hanya 1 kg dengan panjang 13,3-inci. Buat yang kerjanya remote dari mana aja sepertiku Zenbook S 13 OLED supportive  menambah produkstifitas dan efisiensi dalam bekerja.

Laptop ASUS  Zenbook S 13 OLED juga disebut laptop ultra portable tertipis di dunia.  Meski memiliki body yang tipis ASUS  Zenbook S 13 OLED memiliki kamera IR FHD berukuran kecil yang memiliki fitur lengkap.

Tim  engineering ASUS secara khusus merancang  kamera IR FHD tersebut dengan ditanam langsung ke dalam bagian layar yang dibuat dengan proses CNC. Selain itu, Zenbook S 13 OLED menggunakan panel OLED yang lebih tipis sehingga bagian layar laptop menjadi 30% lebih tipis.

Laptop ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) juga menggunakan papan sirkuit dengan lapisan lebih sedikit namun kerapatan kabel lebih tinggi. Sebagai laptop ultra portable Zenbook S 13 OLED juga memiliki jumlah transistor yang lebih banyak sehingga kinerja lebih baik meski dengan bobot lebih ringan tanpa memakan ruang.

Dua kipas yang sangat tipis dirancang untuk meningkatkan aliran udara untuk pendinginan sehingga Zenbook S 13 OLED (UX5304) dapat hadir dengan ukuran 25% lebih tipis dibandingkan dengan laptop sekelasnya.



Dilengkapi Office Pre-Installed

Laptop ASUS hadir dengan dilengkapi dengan Windows 11 Home. Ketika pekerjaan menumpuk, laptop ASUS dengan Windows 11 siap membantu Anda menyelesaikannya. Laptop ASUS dengan Windows 11 yang lebih nyaman di mata, memungkinkan Anda mengekspresikan diri dan cara kerja terbaik Anda. Dan tidak hanya Windows 11 asli, tersedia juga genuine Microsoft Office 2021 untuk menunjang aktivitas kamu sepanjang hari.

Nikmati semua manfaat dengan PC yang lengkap – PC sudah termasuk Office Home & Student 2021. Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya. 

Penggunaan aplikasi Office seumur hidup dapat memastikan Anda untuk selalu memiliki akses ke fitur yang Anda kenal dan sukai. Dilengkapi dengan 100% aplikasi Office asli, software juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program dan data Anda

Ditenagai Processor Canggih 13th Gen Intel® Core™ i7-1355U dan Intel EVO

Sebagai laptop kekinian yang ramah lingkungan dan tertipis di dunia ASUS Zenbook S 13 OLED tak perlu diragukn kekuatannya. Ditenagai oleh prosesor paling canggih 13th Gen Intel® Core™ i7-1355U Zenbook S 13 OLED menggunakan konfigurasi 10 core dan 12 thread yang mampu dipacu hingga frekuensi 5GHz.

Bagi para desain grafis dan konten kreator laptop ASUS Zenbook S 13 OLED sangat mampu memenuhi kebutuhan akktifitas karena dilengkapi chip grafis terintegrasi bernama Intel® Iris Xe.

Intel® Core™ i7-1355U adalah prosesor modern yang telah dilengkapi dengan chip grafis terintegrasi Intel® Iris Xe memiliki performa yang cukup powerful untuk menunjang kebutuhan komputasi grafis sehari-hari, bahkan masih dapat digunakan untuk bermain game casual.

Prosesor Intel® Core™ i7-1355U juga dibekali dengan fitur-fitur modern seperti Intel® Quick Sync yang memungkinkan proses encoding dan decoding video dengan cepat dan stabil.

Zenbook S 13 OLED (UX5304) juga telah tervalidasi Intel EVO sehingga dijamin mampu menghadirkan pengalaman penggunaan terbaik mulai dari bekerja, belajar, menikmati sajian hiburan, hingga berkarya dan menciptakan konten kreatif.

ASUS  Zenbook S 13 OLED (UX5304) memiliki memori LPDDR5 berkapasitas 16GB dengan media penyimpanan data menggunakan PCIe 4.0 SSD. Juga ditunjang dengan tenaga baterai hingga 63 Wh. 

Kapasitas baterai yang tahan lama dan kombinasi memori yang melimpah ruah memungkinkan laptop keren ini  mampu berjalan sangat gesit dan multitasking meski melakukan banyak aktifitas dalam waktu bersamaan.


 Berikut adalah spesifikasi lengkap Zenbook S13 OLED (UX5304VA):

Reza Fahlevi
Single mom of two. Founder Xalshe Media Creative. Now working as an editor, film scriptwriter and content creator. An ambivert who loves watch and write all the time. Self improvement enthusiast. Bussiness/Collabs enquiries rafahlevi.ez@gmail.com

Related Posts

Post a Comment