14 Februari 2024 Indonesia Rayakan Pemilu Penuh Kasih Sayang

1 comment

Rakyat Indonesia saat ini sedang merayakan pesta demokrasi. Pemilihan umum (PEMILU) Indonesia tahun ini terasa menariki karena diikuti sekitar 60% pemilih muda atau disebut kaum Gen Z. Semarak kampanye juga lebih berwarna dengan segala dinamika dan romantikanya. 

Namun tepat 14 Februari 2024 langit Indonesia terasa sejuk bahkan di beberapa daerah turun hujan kecil. Semoga dengan turunnya hujan membawa keberkahan kepada bangsa yang majemuk ini agar optimis menyongsong Indonesia emas di masa mendatang. Beberapa tips ini bisa membantu agar proses nyoblos menjadi menyenangkan. 

1. Pastikan Diri WNI


Melaksanakan pemilu adalah hak dan juga kewajiban setiap warga negara Indonesia. Jadi pastikan hak suaramu digunakan dengan cara yang sah dan benar. Maka syarat utama adalah pastikan KTPmu Indonesia atau bukan. Bahkan jika kamu seorang alien maka bersabarlah karena ini hanya hak istimewa yang dimiliki warga negara Indonesia, bangsa yang pernah mengusir penjajah hanya dengan sebilah bambu runcing.

2. Ikuti Kata Hati

Ikuti kata hati dalam memilih presiden dan para wakil legislatif. Tidak perlu mendengar pengaruh orang lain ajakan uang apalagi laman fyp dan viral jika itu bertentangan dengan kata nuranimu.Sebaliknya kita juga tidak perlu menyatukan satu pilihan. Berbeda adalah baik. Ini adalah kontestasi, babak belur bersama di medan juang adalah hal lumrah. Setelahnya kita bersama-sama lagi membangun bangsa. Bangsa yang sangat kita cintai dengan segala kesantuyan-nya.

3. Outfit OK

Supaya pengalaman nyoblos-mu yang lima tahun sekali terasa lebih berkesan maka siapkan diri baik inside maupun outside. Inside tentu aja hati, pikiran dan mental yang telah siap sesuai informasi yang didapat selama ini. Nahh persoalan outside tentu harus diperhatikan nih. Supaya fresh hadir di awal waktu pencoblosan supaya tidak lama mengantri. Gunakan pakaian yang nyaman dan look so good sesuai karaktermu. Tidak perlu berlebihan dan heboh yaa karena ini bukan karnaval hihi. 

Pemilu hanya terjadi setiap lima tahun sekali bahkan dengan tahun kabisat saja pemilu masih lebih panjang durasinya. Maka pantas jika kita bersemangat melakukannya. Seperti halnya hari raya setiap agama, pemilu juga hari rayanya rakyat berdemokrasi. Jangan bersikap apatis, tak acuh apalagi tidak peduli pada nasib bangsa ini Indonesia lima tahun ke depan. 

Rafahlevi
Single mom of two. Founder Xalshe Media Creative. Now working as an editor, film scriptwriter and content creator. An ambivert who loves watch and write all the time. Self improvement enthusiast. Bussiness/Collabs enquiries rafahlevi.ez@gmail.com

Related Posts

1 comment

  1. Mudah-mudahan presiden terpilih merupakan pempimpin terbaik.

    ReplyDelete

Post a Comment