Solois Korea Selatan Bang YeDam Nyanyikan Lagu Dangdut Gejolak Asmara Dengan Fasih

29 comments

Bang Ye Dam solois Korea yang juga mantan personil idol grup TREASURE asuhan YG Entertainment mengejutkan penggemar di Indonesia dengan penampilannya yang dangdut poll. 

Tampil asik bersama Fildan juara Dangdut Academy 2020 Bang Yedam berduet menyanyikan lagu Gejolak Asmara yang dipopulerkan oleh penyanyi dangdut Nassar. Tak disangka Yedam sangat fasih bernyanyi dalam bahasa Indonesia bahkan bisa melakukan bagian nada yang bercengkok.

Selain berdangdut dalam bahasa Indonesia Yedam menyanyikan juga bagiannya dalam bahasa Korea yang membuat lagu Gejolak Asmara terasa lebih ganteng versi Yedam.

Tak hanya bernyanyi Yedam juga mengaransemen lagu Gejolak Asmara. Sebagai Ex Idol yang dijuluki Justin Bieber-nya Korea kemampuan Yedam mengaransemen memang terbukti mantap. Untuk penampilan duetnya bersama Fildan, Yedam mengransemen sendiri lagu Gejolak Asmara di studionya. 

Bila di lagu aslinya nuansa tango amat kental, Yedam mengaransemen musiknya dengan sentuhan gaya Kpop di beberapa bagian lagu. Ia menambahkan drum dengan gaya yang sangat moderen dan synthesizer agar bisa menciptakan kesan yang lebih megah.

Banyak netizen mengungkapkan pendapat positifnya tentang penampilan duet Yedam dan Fildan. Mereka mengatakan lagu 'Gejolak Asmara' terdengar lebih grande dan ganteng hehe. Seperti yang komentar beberapa kkmentar berikut terlihat mereka merasa senang melihat Yedam fasih berdangdut ria.

"Ini lagu kenapa jadi ganteng?"

"Suara Yedam menglokal abis"

"Bisa-bisanya Yedam lebih cengkok daripada gue hiks"

"Yedam Dangdut Era sungguh mempesona"

"Jatuh cinta sama Yedam jalur hayayayhaa..."

"Cocok buat hajatan Kpopers yang ortunya pengen dangdutan..wkwkwk"

Dari akun media sosial Indosiar terlihat Yedam telah akrab dengan Fildan sejak beberapa waktu lalu dalam rangka persiapan penampilan mereka. Penggemar bahkan tak menyangka lewat Fildan akan ter'spill' rumah Yedam dan keramahan orangtuanya. Dari salah satu video juga terungkap jika bakat musik yang dimiliki Yedam diturunkan dari kedua orangtuanya yang seorang musisi.

Penampilan Fildan berduet dengan Yedam merupakan bagian dari perayaan Dangdut Kpop 29Ther Indosiar. Dangdut Kpop 29Ther merupakan program Variety Reality kerjasama antara Indosiar dengan Encast Studio yang menanungi nama-nama besar artis besar di industri musik Korea. Program Dangdut Kpop 29Ther menampilkan kolaborasi enam penyanyi dangdut muda tanah air yang merupakan jebolan ajang pencarian bakat Dangdut Academy Indosiar dengan musisi/penyanyi Korea. 

Bintang dangdut tersebut adalah Afan DA, Sridevi DA, Melly Lee, Lady Rara, Selfi Yamma dan Fildan DA.Sementara untuk bintang K-Pop yang akan berkolaborasi dengan mereka adalah Hui Pentagon, 10CM, Kim Jaehwan, Hyuk Vixx, DK Ikon, dan Bang Yedam.***

Rafahlevi
Single mom of two. Founder Xalshe Media Creative. Now working as an editor, film scriptwriter and content creator. An ambivert who loves watch and write all the time. Self improvement enthusiast. Bussiness/Collabs enquiries rafahlevi.ez@gmail.com

Related Posts

29 comments

  1. Ini juga tayang di stasiun TV Korea, kak? Kayanya asyik ya kalau dangdut jadi ngetop di sana kaya kpop ngetop di sini

    ReplyDelete
  2. Awalnya sedih lihat Yedam keluar dari Treasure, tapi kalau dipiki2 Yedam itu memang sebaiknya menjadi soloist karena dia amat berbakat. Tau aja kan klo udah jadi boyband, apalagi kalau anggotanya banyak, maka bakat seseorang akan sedikit ketutupan karena harus "berbagi" spotlight.

    Dan Indosiar keren banget sih, bisa membuat acara kolaborasi penyanyi dangdut dengan penyanyi Korea! Ternyata gak cuma Yedam yah, bakalan ada kolaborasi dengan penyanyi lainnya, termasuk 10cm? wow!!

    ReplyDelete
  3. Wah gimana jadinya kalau solois Korea dangdutan ya, jd kepo kan cari videonya :)

    ReplyDelete
  4. Wahhh penasaran banget gimana tuh untuk suaranya, boleh nih dicantumin link yang bisa ditonton ulang hhi mau dengerin juga :D

    ReplyDelete
  5. Dangdut memang salah satu genre musik ajaib sih, karena udah beberapa kali liat video orang luar yang hafal lagu dangdut indo.

    ReplyDelete
  6. Aku juga sering liat video reels artis korea joget backsoundnya musik dangdut atau musik-musik Indonesia. Tapi kayaknya editan sih. Aku perhatikan idol korea ini banyak banget yang melakukan pendekatan di Indonesia ya. Mungkin karena menyadari fans dari Indonesia tuh banyak banget.

    ReplyDelete
  7. Aku nggak ngikutin boyband, tapi kadang suka dengerin lagunya di Spotify. Sekarang banyak banget ya boyband Korea yang mampir ke Indo.

    ReplyDelete
  8. Saya baru tau lho, ini. Jadi kepo gimana fasihnya. Pingin ah cari videonya

    ReplyDelete
  9. Penggabungan seni musik dangdut dengan main vocal Yedam ini gebrakan warbyassaak sii..

    Kemarin temen Aku tanya, "Kenapa Yedam kluar dari Trejo?"
    Tus Aku jawab ngasal "Karena mo nyanyi dangdut".

    Lhaah diya percaya..
    Huhu...maafkan Bang Yedam...Saya menyesatkan.

    ReplyDelete
  10. Aku taunya gara2 liat snap gram anakku, lagunya nazzar yg di remake ya. Ahaha. Tapi enak jadinya. 😁

    ReplyDelete
  11. Mantap kolaborasi musik dangdut dinyanyiin artis K-pop baru kali ini aku tau. Nampaknya keren jadi semua kalangan bisa menikmati musiknya

    ReplyDelete
  12. wooww, Fildan duet dengan Idol Korea, kereen ya.
    tadi saking penasarannya cek ke Youtube dulu terus lanjut baca di sini lagi, bener nih kayaknya cocok tuk hajatannya Kpopers tapi ortunya tetap pengen ada sentuhan dangdutnya :D

    ReplyDelete
  13. Ya Allah kok aku kaget banget malah jadi dangdutan teh. Penasaran liat ah videonya di youtube😄

    ReplyDelete
  14. Nah, iya. Aku sering lihat di tiktok kolaborasi anak2 DA Indosiar dg artis 2 korea ini. Pas mereka nyanyikan dg bahasa korea jadi mewah lagu dangdut kita.

    ReplyDelete
  15. Dangdut salah satu musik yang Indonesia banget ya. Sekarang lumayan banyak orang luar negeri yang tertarik nyanyi dangdut. Tapi aku belum pernah nonton artis KPop nyanyiin lagu dangdut, jadi penasaran pengen tau

    ReplyDelete
  16. Pas baca artikelnya auto penasaran, cuman memang belakangan ini di aplikasi toktok banyak sih yang nyanyi dangdutan gitu, jadinya musik dangdut kayak udah mulai mendunia lagi, dan banyak dinyanyikan oleh artis-artis luar salah satunya Korea ini

    ReplyDelete
  17. Jadi penasaran gimana hasilnya Oppa Korea dangdutan. Kayaknya mau langsung nyari di youtube atau tiktok nih. Hihi..kepo

    ReplyDelete
  18. Wah, iyakah?
    Oppa nyanyi lagu dangdut?
    Pasti kece penampilannya
    Mau cari videonya ah

    ReplyDelete
  19. Ohiyaa kah jd dangdutan? haha aku jd penasaran sama videonya. Otw cari di yt deeh. Thanks ka sudah sharing

    ReplyDelete
  20. wah kolaborasi yang ciamik ini mah, secara dangdut sama kpop punya ciri khas masing-masing kalau dipadukan bakal sekeren apa ya.

    ReplyDelete
  21. Penasaran gimana suaranya. Secara dangdut itu cengkoknya kan harus fasih ya haha

    ReplyDelete
  22. Kok Indosiar bisa kepikiran buat acara Dangdut Kpop gini ya? Kreatif deh. Memadukan musik dangdut dengan gaya KPop. Dibawakan langsung oleh artis Kpop dan artis dangdutnya langsung lagi..

    ReplyDelete
  23. idol Korea sekarang semakin melokal ya mereka bisa nyanyi lagu Indonesia juga bahkan diundang ke rumah raffi ahmad

    ReplyDelete
  24. tahu treasure tapi gak terlalu kenal setiap membernya apalagi soal ada member yang keluar dan jadi solois, hehe. emang gak ngikutin treasure tapi suka beberapa lagunya. belum pernah denger juga bang yedam ini nyanyiin lagu dangdut, auto pengen dengerin. penasaran.

    ReplyDelete
  25. Aku udah denger lagu coveran nya ini.. mereka keren banget mau belajar bahasa Indonesia dan sudah tau pasar masyarakat Indo hehee

    ReplyDelete
  26. Wah nggak kebayang sih gimana Idol Kpop nyanyi dangdut. Mesti cari videonya di youtube nih. Tapi bagus juga ya, jangan cuma kpop aja yang terkenal, dangdut-nya juga mesti terkenal.

    ReplyDelete
  27. Lihat di TikTok rame banget ya karena Yedam nyanyi dangdut, mana ada juga lagu Korea dibuat macem-macem lirik dari kreator. Serunya Idol jadi suka dangdut.

    ReplyDelete
  28. Kpop nyanyi biasa aja aq jarang liat apalagi dangdut Gini penasaran banget kalo nyanyi gimana

    ReplyDelete

Post a Comment