Konsumsi Infused Water Saat Sahur Selamatkan Lapar Di Jam Kritis


Definisi infused water adalah air mineral yang dicampur dengan potongan buah, sayur, dedaunan herbal  hingga rempah-rempah kemudian direndam dalam waktu lama sehingga kandungannya menjadi satu dengan air.

Mengkonsumsi infused water  banyak sekali manfaatnya. Salah satu artis yang rutin mengkonsumsi infused water dalam kesehariannya bahkan saat menjalani ibadah puasa adalah Cinta Laura Kiehl. Cinta gemar mengkonsumsi infused water di saat santap sahur.

Berikut ini beberapa ide infused water sederhana sebagai salah satu cara menjaga kesehatan tubuh saat ramadhan. 

Air Lemon

Dikutip dari briliofood manfaat mengkonsumsi air lemon saat sahur menghilangkan bau mulut, karena lemon bersifat anti bakteri sehingga bisa menetralkan bau mulut. Mencegah penuaan dini, menjaga berat badan, mengeluarkan zat racun dalam tubuh hingga menjaga kesehatan kulit.

Lemon juga menjadi salah satu buah yang menjadi favorit bahan infused water yang bisa dikonsumsi saat makan sahur.karena mampu membuat kenyang lebih lama. Hal itu karena lemon mengandung zat pektin yang mampu membantu menahan kenyang lebih lama.  

Air Kurma

1.       Infused water berupa air rendaman kurma dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh selama berpuasa. Beberapa manfaatnya adalah mampu meredakan asam lambung  karena mengandung tinggi serat, menghidrasi tubuh, menambah energi, mengendalikan gula darah, melancarkan pencernaan, menangkal radikal bebas, detoksisfikasi tubuh dan mengontrol diabetes dan menajga kesehatan jantung. 

      Caranya mudah hanya dengan merendam 3 butir kurma dalam segelas air selama 3 menit. Lalu diminum saat sat sahur. Lebih enak saat dingin.

. Air Jahe

             Infused water jahe memiliki manfaat dapat meningkatkan pencernaan, meredakan sakit perut, diare, mual di pagi hari serta mabuk perjalanan, serta memiliki sifat antiinflamasi. Hal ini dikarenakan senyawa yang terkandung di dalam jahe dapat menekan pusat saraf pada otak yang mengirimkan sinyal mual dan muntah.

ra  Cara membuat infused water jahe sangat mudah yakni dengan cara merebus saru ruas jahe bersama 500 ml air. Setelah mendidih dinginkan dan konsumsi satu gelas saat sahur. 

Penutup 

Membuat Infused water sangat mudah. Tidak hanya menggunakan buah-buahan segar, dedaunan atau sayuran saja, infused water juga bisa menggunakan rempah-rempah. Beberapa rempah yang bisa digunakan untuk infused water adalah kunyit, jahe, ketumbar, kayu manis dan serai.

Rafahlevi
Single mom of two. Founder Xalshe Media Creative. Now working as an editor, film scriptwriter and content creator. An ambivert who loves watch and write all the time. Self improvement enthusiast. Bussiness/Collabs enquiries rafahlevi.ez@gmail.com

Related Posts

Post a Comment