Marry My Husband Berakhir Sempurna Semua Couple Berlayar Bahagia

4 comments

Senin kita kembali ke setelan awal Geis. Kurang Lebih dua bulan Senin kita selalu ditunggu dengan kelanjutan pembalasan dendam paling apik tahun ini dari Ji Won. Tapi kini Senin tak baik-baik lagi karena drakor viral Marry My Husband baru saja rampung. Penikmat drama korea on going pun merasa kelegaan dan puas karena balas dendam tertunaikan sempurna. Akhir bahagia dibagi rata pada semua couple yang ada di drama ini. 

Marry My Husband rupanya menganut paham anti sad boy anti sad girl. Tivien pun sepertinya tengah berbaik hati akhir kisah cinta bahagia ditebar sama rata pada couple-couple harapan penonton tanpa ada tumbal. Pak Lee dan Bu Yang berlayar sebagai pasangan kalem nan bersahaja. Begitu pula couple muda mudi dengan romance tipis-tipis manisnya Eun Ho dan Hui Yeon juga akhirnya ada jalan pulang bersama walaupun berbeda arah wkwkwk. 

Dan tentu saja lead couple kesayangan penonton berlayar abadi dengan nasib yang lebih baik bahkan jauh lebih baik. Ji Won dan Jin Hyuk akhirnya melakukan marriage proposal di samping danau dengan suasana romantis setelah semua villain menghilang dari lane.

Penggemar drakor bahkan menganggap perayaan upacara pernikahan Ji Won dan Jin Hyuk di drama Marry My Husband mengalahkan megahnya pernikahan serupa di drama What's Wrong With Secretary Kim dimana pengantin perempuannya diperankan Park Min Young.

Tak berhenti disitu akhir bahagia Ji Won dan Jin Hyuk dilanjutkan sebagai orangtua dari anak kembar dan seorang bayi.  Sementara nasib buruk Ji Won dan Jin Hyuk akhirnya ditransfer tunai kepada para penjahat berhati dengki. 

Yura yang tengah dalam pengusutan jaksa mengalami kecelakaan saat akan berusaha melarikan diri ke luar negeri. Sementara Sumin harus mendekam di penjara untuk mempertanggungjawabkan semua kejahatannya termasuk pembunuhan sang suami Min Hwan. 

Karakter Sumin tetap konsisten sebagai Pick Me Girl yang manipulatif meski telah dalam kurungan penjara. Namun yang menambah gemas adalah akhir mental Sumin yang justru terlihat labil dan depresi. 

Drama Marry My Husband menunjukkan level seni peran para pemain yang mumpuni dan tajam. Kecuali Boa yang berperan sebagai Yura, kualitas kemampuan akting Park Min-Young, Na In-Woo, Lee Yi-Kyung dan Song Ha-Yoon sebagai empat karakter utama pembawa cerita hingga akhir. 

Kehadiran Yura yang diperankan oleh Boa yang telat masuk dan villain naggung terasa tidak menambah daya tangkal pada pembalasan dendam Ji Won. Selain itu netizen juga mencermati look Yura yang  terasa lebih tua. 

Marry My Husband sendiri merupakan drama korea yang dirilis TVn berjumlah 16 episode. Bercerita tentang seorang penderita kanker yang dihianati suaminya dan melakukan time traveler ke tujuh tahun kebelakang untuk menukar takdir pada yang sahabat dan suami yang menghianatinya sehingga memperbaiki takdirnya hari ini. 

Drakor Marry My Husband menjadi salah satu yang ramai dibicarakan karena menyuguhkan akumulasi tiga genre favorit penggemar drakor yakni time traveler, balas dendam dan romansa perkantoran. Park Min Young sebagai mba-mba spesialis kantoran punya engle berbeda dengan bumbu balas dendamnya yang kalem tapi mematikan. Siapapun akan menyukai aksi balas dendamnya yang menusuk. Dari Ji Won kita mendapat kata-kata bijak "Bahkan disaat semua terasa berakhir, pasti ada kesempatan kedua".

Sinopsis

Kang Ji-Won (Park Min-Young) menikah dengan Park Min-Hwan (Lee Yi-Kyung). Kehidupan pernikahannya tidak berjalan dengan baik karena suaminya yang egois dan ibunya yang menuntut. Kang Ji-Won adalah pencari nafkah keluarga, sementara suaminya Park Min-Hwan menganggur dan berhutang. Kang Ji-Won juga melakukan semua pekerjaan rumah sendiri.

Suatu hari, Kang Ji-Won mengetahui bahwa dia menderita kanker dan dia tidak punya banyak waktu tersisa untuk hidup. Lebih buruk lagi, dia menyaksikan suaminya dan teman dekatnya Jung Soo-Min (Song Ha-Yoon) berselingkuh. Dia terlibat dalam perjuangan fisik dengan mereka berdua dan dia dibunuh oleh suaminya Park Min-Hwan. Saat berikutnya, Kang Ji-Won membuka matanya dan menemukan dirinya di masa lalu, 10 tahun sebelumnya ketika dia berkencan dengan Park Min-Hwan.

Dia memutuskan untuk mengubah hidupnya dengan membuat Jung Soo-Min menikahi Park Min-Hwan. Sementara itu, Yoo Ji-Hyeok (Na In-Woo) bekerja sebagai kepala di departemen yang sama dengan Kang Ji-Won. Dia naksir dia dan dia perlahan mengungkapkan perasaannya padanya. Dia juga punya rahasia.

Marry My Husband merupakan adaptasi series berdasarkan komik web "Nae Nampyeongwa Gyeolhonhaejweo" oleh Seong So Jak (diterbitkan 2 November 2021 - 28 Februari 2023 melalui Naver).

Cast

Park Min-Young sebagai Kang Ji Won

Na In-Woo sebagai Yoo Ji Hyuk

Lee Yi-Kyung sebagai Park Min Hwan

Song Ha-Yoon sebagai Jung Su Min

Lee Gi-Kwang sebagai Baek Eun Ho


Details

 • Please Marry My Husband , Nae Nampyeongwa Gyeolhonhaejwo

 • Director: Park Won Gook

 • Screenwriter: Shin Yoo Dam

 • Genres: Comedy, Romance, Drama, Fantasy

 • Episodes: 16

 • Aired: Jan 1, 2024 - Feb 20, 2024

 • Aired On: Monday, Tuesday

 • Original Network: TVING tvN

 • Duration: 1 jam 20 menit

Rafahlevi
Single mom of two. Founder Xalshe Media Creative. Now working as an editor, film scriptwriter and content creator. An ambivert who loves watch and write all the time. Self improvement enthusiast. Bussiness/Collabs enquiries rafahlevi.ez@gmail.com

Related Posts

4 comments

  1. Marry my husband nih fenomenal banget sih sering banget wara-wiri di TL X, jadi penasaran pengen nonton aku nungguin tamat dulu ternyata endingnya memuaskan yaa

    ReplyDelete
  2. Aku baru nonton episode satu mba di Viu. Kayaknya harus lanjut nonton lagi deh. Soalnya sempat agak kaget ama tingkah biasnaya dia main di Wwlcome to Waikiki kan lucu kenapa jadi ngeselin. Hehehe

    ReplyDelete
  3. Jujur aku nggak ngikutin drakor mbak. Sekalinya nonton genrenya romansa pernikahan yang ada pelakornya hahahaha.

    ReplyDelete
  4. Tus imej ganteng nan sopan seketika ambyar pas nonton acara 2 Days and 1 Night eps Mas Na nyanyi "Next Level".
    Bhauahahha.. ngakak sampe nangis liatnya. Mas Na bisa coquette jugaaak loo..

    ReplyDelete

Post a Comment