Ciptakan All Indonesia Final Dan Sabet Dua Gelar Juara Indonesia Menyala Di All England 2024

Dalam suasana ramadhan di dalam negeri 17 Maret 2024 badminton lovers diajak buka bersama dengan yang manis-manis lewat partai final tunggal putra  kejuaraan badminton perseorangan All Englad. Sebagai sesepuhnya turnamen All England jelas menjadi turnamen prestisius yang ingin dicicipi banyak pemain dunia. 

Sangat membanggakan karena Indonesia pulang dengan meraih dua gelar bergengsi yakni juara All England Tunggal Putra dan juara All England Ganda Putra.  Selain itu Indonesia juga berhasil menciptakan partai besar all Indonesian final tunggal putra. 

All Indonesian Final

Sebuah kebanggaan dan keharuan tahun ini Indonesia telah menciptakan all Indonesia final di partai tunggal putra. Sebelumnya di partai semifinal pemain tunggal putra Indonesia dipastikan lolos ke grand final setelah mengalahkan Victor Axelsen dari Demanrk. Meskipun diwarnai moment dramatis protes keras Victor Axelsen kepada wasit. 

Kesuksesan Ginting disusul oleh pemain tunggal putra Indonesia lainnya Jonathan. Pemanpialn apik Jojo mengirimnya ke partai final dan sukses menyabet gelar juara ALL England tahun ini.

Gelar ini cukup istimewa bagi bangsa Indonesia karena kita sudah puasa gelar di sektor tunggla putra selama 30 tahun. Setelah terakhir Hariyanto Arbi memenangkan gelar yang sama tahun 1994.

Untuk sukses besar ini tentu saja coach Arbi orang dibalik Antony Ginting dan Jonathan lah yang paling berbahagia. Karenanya sebagai sebuah penghormatan kedua atlet tersebut mengundang pelatihnya naik ke atas podium saat penyerahan piala untuk berfoto bersama.

Dua gelar juara 


Tak cuma keseruan melihat Jojo dan Ginting melakukan exhibition versi turnamen legend di All England. Partai ganda putra juga tak kalah mendebarkannya. Harapan besra diserahkan pada pasangan muda Fajar/Rian yang berhadapan dengan wakil Malaysia.

Dengan pertahanan yang kuat, mental bertanding yang lebih matang dan jam tebang tentunya sebagai pasangan yang diunggulkan Fajar/Rian mampu mengatasi lawan sesuai harapan.

Fajar Rian juga tak lupa melakukan sujud syukur di lapangna saat usai berlaga sebagai ungkapan rasa syukur dan bahagianya. Bahkan keduanya secara mengejutkan melemparkan raket ke arah tribun penonton yang disambut dengan suka cita dan keterkejutan penonton yang beruntung mendapatkan raket bertuah Sang Juara All England 2024.
Rafahlevi
Single mom of two. Founder Xalshe Media Creative. Now working as an editor, film scriptwriter and content creator. An ambivert who loves watch and write all the time. Self improvement enthusiast. Bussiness/Collabs enquiries rafahlevi.ez@gmail.com

Related Posts

20 comments

  1. Ikut bangga dengan pencapaian tim nasional bulu tangkis Indonesia di ajang All England 2024. Semoga semakin jaya di masa depan.

    ReplyDelete
  2. Keren banget sih ini, ikut bangga juga atas pencapaian tim nasional bulu tangkis ini!

    ReplyDelete
  3. Keren banget, dari dulu selalu bangga sama dunia bulu tangkis Indonesia

    ReplyDelete
  4. waaah keren bangettt! Ikut bangga dengan pencapaian tim nasional bulu tangkis kita yang semakin menyala

    ReplyDelete
  5. Keren nih.. Semoga kejayaan badminton Indonesia kembali seperti masa Susi Susanti. Dulu jaman aku kecil, sering banget All Indonesian Final.

    ReplyDelete
  6. Memang keren banget sih ini, bisa membawa kejayaan kembali dan tentu saja membanggakan bagi Indonesia. Duh, jadi pengen ketemu juga deh dengan para juara biar langsung gitu ngucapin selamat.

    ReplyDelete
  7. Alhamdulillah ya geregetnya kembali badminton kita ini. Semoga tahun depan bisa ciptakan hatrick nih Fajri

    ReplyDelete
  8. Wow! Selamat ya Indonesia! Keren banget sih ini, ikut bangga juga atas pencapaian tim nasional bulu tangkis ini!

    ReplyDelete
  9. Masyaallah kesayangan orang indonesia sih, para atlet bulu tangkis pada juara 💪💪 selamat selamat lama tak dengar kabar bulu tangkis indonesia

    ReplyDelete
  10. Saya tuh Badminton Lovers sebenarnya Teh. Suka banget kemarin di All England jadi titik balik pemain Indonesia jadi juara. Ada Jojo, Fajri dan Ginting. Bangga banget sama perjuangan mereka. Yeay akhirnya Indonesia naik podium lagi.

    ReplyDelete
  11. Lihat senyum sumringahnya bikin bangga dan bahagia ngga si mba? Apalagi nyabetnya lumayan banget di season ini. Proud of you guys!!!

    ReplyDelete
  12. Semangat terus tim bulu tangkis Indonesia di kancah perlombaan INternasional.
    Semoga semakin mengharumkan nama bangsa.

    ReplyDelete
  13. Sebagai warga negara Indonesia aku turut bangga dengan pencapaian tim bulu tangkis kita semoga kedepannya makin sukses dan berprestasi

    ReplyDelete
  14. Ah keren banget atlet bulutangkis Indonesia
    Membanggakan sekali
    Bisa menyala seperti itu di kejuaraan bergengsi

    ReplyDelete
  15. wah alhamdulillah akhirnya indonesia berhasil memenangkan all england kembali ya setelah puluhan tahun. semoga prestasi ini bisa diikuti dengan prestasi berikutnya di ajang lain kayak piala thomas dan uber hingga olimpiade

    ReplyDelete
  16. Setelah sekian lama akhirnya bisa kembali menghasilkan. Buah perjuangan yang manis

    ReplyDelete
  17. Wah, ini kakaknya sebagai Badminton Lovers juga apa engga nih? Soalnya saya Badminton Lover garis keras. Hahahahaa. Selalu mantengin akun-akun badminton di Instagram dan nonton live streamingnya. :D

    ReplyDelete
  18. ya Allah ikut bangga! pencapaian tim nasional bulu tangkis terus menyala. semangat terus!

    ReplyDelete
  19. Duh bening amat si Jonathan, atlet mah beda ya lebih awet muda gitu. Baru ingat kalau udah lama sekali nggak nonton bulu tangkis. Jadi kangen.

    ReplyDelete
  20. Keren banget sih badmintonnya Indonesia. jadi bangga sama atlet yang bertanding. Semoga mereka terus mengharumkan nama indonesia di kancah internasional.

    ReplyDelete

Post a Comment