Badasnya ASUS ROG Phone 8 Ponsel Game Powerfull Yang Bikin Gaming Dan Ngonten Makin Menyala

Sumber Foto : ASUS

Pernah banget ngalamin lagi ngonten di perjalanan, ngerekam indahnya landscape pemandangan dari dalam mobil tapi tiba-tiba ada cekungan trus kamera goyang. Omaygattt... mengkeselnya gak kelar-kelar sih wkwkwk

Atau nggak gitu lagi mabar trus gambar tetiba patah atau ngefreeze, bukan karena kuota tapi ngelag keberatan memory akibat ribuan foto konten, editingan footage, drafting blog, plus seabrek aplikasi. Ampun lah ah, kalo dah gitu jiwa auto ganti hape merajalela. 

In the end... Ternyata setelah sekian purnama, satu-satunya yang bikin jiwa fomoku bergetar adalah lahirnya ASUS ROG Phone 8 Game Phone. Plis banget ini mah pengen banget nyobain punya hape secanggih dan segarang ini demi ngonten dan gaming yang makin menyala wkwkwk.


ASUS ROG PHONE 8

sumber foto : ASUS

ASUS kembali meluncurkan produk premium terbarunya yakni seri ROG Phone 8 yang bakalan dilaunching di bulan 20 Maret 2024 ini di FX Sudirman, Jakarta. Wuhuuu... Excited tapi degdegan banget gak sih, kepo sama official price-nya hahaha.

Ponsel gaming super gahar ini sesuai sama angan-angan gue ada handphone yang powerfull buat daily tapi diajak ngegame gaspoll dipake ngonten menyala. Literally 'tanpa kamu aku hampa' wkwkwk. 

Inilah kelebihan ASUS sebagai produsen gadget berteknologi canggih masa depan. Menurutku ASUS paling suhu kalo soal perbodyan yang stylish. Bayangi aja ponsel ASUS ROG Phone 8 ini super tipis, ringan dan ramping. 


Lebih Dari Sekedar Permainan

Sumber Foto : ASUS 

Lebih dari sekedar permainan ASUS ROG Phone 8 adalah ponsel premium dengan body super ramping, tipis dan ringan. Serupa dengan laptop gaming ASUS ROG yang gahar-gahar, ASUS ROG Phone 8 ini juga dirancang sebagai ponsel serba bisa yang tangguh meaki dengan body yang ringan dan tipis. Bahkan 15% lebih tipis dari generasi sebelumnya. Wow.

Meskipun punya desain yang super tipis dan ringan tapi soal performa ASUS ROG Phone 8 Pro badas no debat. Tanpa mengorbankan performa, ponsel ini punya penekanan pada daya tahannya sebagai bukti nyata dari kecanggihan dan kekuatan.

Dengan  performa terbaik bertenaga AI perangkat ini menonjol dengan berbagai fitur. Gak cuman buat main game atau streaming tapi kelengkapan fiturnya jhga mensupport buat pekerja kreatif seperti konten kreator. Visual desainnya yang attractive membuat ponsel ini luwes mensupport gaya hidup para gamers dan konten kreator.


Performa Yang Tak Terkendali

Sumber Foto : ASUS

Bayangin serunya bisa ngelakuin banyak hal yang disukai kaya ngonten, streaming sampai main game sekaligus tanpa ribet gonta ganti ponsel. Semua dijabanin tanpa khawatir nge-freeze, ngebug, patah-patah apalagi eror dengan ASUS ROG Phone 8.

Sepercaya diri itu cuman dengan satu ponsel gaming di tangan? Itu karena ASUS seri ROG Phone 8 Pro menggunakan Snapdragon® 8 Gen 3 Mobile Platform yang tangguh, didukung oleh RAM LPDDR5X 8533 Mbps dan penyimpanan UFS 4.0 untuk kinerja yang tak tertandingi. 

Buat yang suka gak rela mengakhiri main game tapi mesin udah panas gak ada lagi cerita karena ROG Phone 8 menggunakan desain Rapid-Cooling Conductor revolusioner yang merupakan bagian dari kecanggihan desain termal GameCool 8, yang akan mengalirkan panas secara langsung dari prosesor ke penutup belakang. Desain ini memungkinkan kita terus on fire di sesi gaming maraton tanpa khawatir panas berlebih. Stay cool and win Geis!

Selain itu posel game ini juga didukung oleh pendingin clip-on AeroActive Cooler X terbaru yang hadir dengan ukuran 29% lebih kecil. Meski kecil namun cooler ini menawarkan efisiensi termal 1,2X lebih tinggi, sehingga dapat mengurangi temperatur penutup belakang hingga 26°C. 

Satu yang wajib dan hukumnya fardhu yang harus diketahui adalah selain desain premium dan performa terbaik, seri ROG Phone 8 ini ternyata adalah ponsel game pertama di dunia yang memenuhi standar IP68 dimana ponsel dapat bertahan dalam berbagai situasi seperti debu dan air selama 30 menit.


Ultra-Bright Display

sumber foto : ASUS

ASUS ROG Phone 8 Pro punya tampilan panel terbaru AMOLED fleksibel 6,78 inci yang support banget menggunakan teknologi LTPO. Dengan sistem ini kita bisa menyesuaikan kecepatan refresh secara otomatis.

Dengan teknologi ini juga kita bisa juga lebih leluasa memilih kecepatan refresh hingga 165 Hz. Main game pun  tetap lancar, dan kecepatan sampling sentuh hingga 720 Hz yang halus dan menakjubkan.

Buat tingkat kecerahannya ASUS ROG Phone 8 sekarang ditingkatkan menjadi 2500 nits, kalo lagi outdoor pengen streaming atau main game gak masalah sama sekali sama gambar.

FYI, buat menghadirkan akurasi warna terbaik di dunia dan mengahsilkan visual badas di  ASUS ROG Phone 8, ASUS melakukan kolaborasi dengan perusahaan Pixelworks® loh.. makanya akurasi warna ga usah dicompare lagi menyala tak tertandingi.


AI Kamera Tingkat Pro

Sumber Foto : ASUS

Demi apa ponsel secanggih apapun kalo kameranya gak mantap dahlah.. kelar! Sebagai ponsel game yang didaulat buat daily phone yang bandel diajak gaming dan ngonten di segala medan ROG Phone 8 dilengkapi kecanggihan tri-camera system. 

Yupz! ROG Phone 8 dilengkapi 50 MP utama dengan 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0; 13 MP ultrawide yang memiliki lensa bebas; 32 MP telephoto dengan 3X optical zoom dan OIS. Gass kita bahas satu-satu!



Sumber Foto : Pandu / techijau.com

ROG Phone 8 dengan lensa telefoto 3X nya memungkinkan pengambilan gambar objek yang jauh. Teknologi ASUS HyperClarity memberikan gambar yang lebih jelas sampai 30X zoom. huwahh daebak!! Kamera utamanya menggunakan sensor gambar Sony 50 MP dengan lensa sudut lebar 24 mm sangat cocok untuk pengambilan gambar di jalanan yang terbaru untuk menghasilkan gambar yang jernih dan dinamis. Demi apa ini leren banget.

Sumber Foto : Pandu / techijau.com

Lain dengan mode zoom secara otomatis lensa utama berubah 50 mm yang serbaguna. Baik foto atau video  bisa mencapai tingkat yang lebih tinggi dengan 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0. Jadi valid yaa gak ada lagi goncangan video begitupun foto. 

Stabilitas video terjamin karena disupport perangkat keras anti-guncangan OIS dan algoritme, sementara perangkat lunaknya EIS ditingkatkan menggunakan data giroskopis. Lensa yang dilengkapi dengan OIS internal ini efektif menangkap gambar di malam hari atau kondisi minim cahaya.

Sumber Foto : Pandu / techijau.com

Kamera ultrawide 13 MP memiliki lensa free-form dan algoritme canggih yang bisa menangkap gambar tetap natural. and the last one kamera swafoto ultrawide 32 MP di bagian depan.

Wuhuu kamera selfie terbaik ini mah karena bidang pandangnya  luas sampai 90°. Asik banget buat selfie ramean sama temen-temen segenk atau se RT hehe. Sensor RGBW nya memastikan gambar bersih bahkan dalam kondisi minim cahaya. 

Buat yang gemar traveling atau ngonten di ruang terbuka teknologi OZO Audio jadi opsi terbaik membantu menghilangkan suara angin atau menangkap 3D Surround spatial audio dengan ketepatan tinggi. 

Kameranya bikin kita sat set sat set kalo ngonten gak banyak diribetin editing suara, editing rasio dan seabrek pereditan lainnya. Hahaha.


Fitur yang disempurnakan AI

Sumber foto : ASUS 

Fitur ponsel game ini canggih dan sempurna dengan adanya teknologi AI: X-Sense, X Capture, AI Grabber untuk kebutuhan bermain game. 

Empat fitur AI yang ramah untuk bermain game di seri ROG Phone 8 bisa mengalihkan game ke latar belakang dengan Background Mode atau menangkap momen penting dengan X Capture. Buat para gaming player jelas ini kuda putih banget. AI Grabber dibutuhkan untuk menangkap teks langsung dari game menggunakan teknologi Machine-Learning Recognition. 

Sementara teknologi AI Noise Cancellation, AI Wallpaper, Semantic Search  yang catch up banget dengan para konten kreator dengan kreatifitas tanpa batas. AI Wallpaper menghasilkan wallpaper keren dengan dukungan  teknologi Stable Diffusion, dan teknologi AI noise-cancellation dapat meredam kebisingan dari dua arah.


AniMe Vision

Sumber Foto : ASUS

Ada yang unik dari ROG Phone 8 salah satunya adalah logo Aura RGB Lighting (ROG Phone 8) dan layar Mini-LED Anime Vision (ROG Phone 8 Pro / Pro Edition). Elemen ini bisa banget jadi penggambaran energi kreatifitas dan ekspresi sang pemilik handphone. 

Hal itu karena AniMe Vision yakni layar 341 adalah elemen yang dapat menampilkan animasi yang diatur atau dibuat sendiri oleh pemilik ponsel. Ekslusifnya lagi sesama pengguna ROG Phone 8 Pro / Pro Edition bisa membuka kunci animasi rahasia dengan cuma menempelkan punggung kedua ponsel satu sama lain. Wihh berasa jadi circle istimewa gak sih punya ROG Phone 8 hihi.


Harga Dan Promo ROG Phone 8

Untuk harga & ketersediaan ROG Phone 8, ponsel game super badas ini dibandrol dengan harga sebagai berikut :

- ROG Phone 8 (12/256) Phantom Black - Rp. 10.999.000

- ROG Phone 8 (12/256) Storm Grey - Rp. 10.999.000

- ROG Phone 8 Pro (16/512) Phantom Black - Rp. 14.999.000

- ROG Phone 8 Pro Edition (24/1T) Phantom Black - Rp. 19.999.000

Jangan lewatin juga ada dua promo istimewa ROG Phone 8 yakni :

1. First Sale Promo 

Dapatkan Free Aero Cooler Fan untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000. Promonya berlaku mulai tanggal 20 Mar hingga 30 Apr 2024 di semua partners penjualan resmi ASUS Offline dan Online. 

Online-nya bisa kunjungi Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online Store. Sementara Offline store-nya ada di Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners.

2. Consumer Launch Sales Promo 

Dapatkan Free Aero Cooler Fan + Free Exclusive merchandise kolaborasi ROG X PUBGM + Luckydraw dengan berbagai macam hadiah menarik untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000. Promo hanya berlaku di offline event Consumer Launch ROG Phone 8 di FX Sudirman dari tanggal 20 Maret hingga 23 Maret 2024.


Spesifikasi

ASUS ROG Phone 8 series

Dimensions / Weight

163.8 x 76.8 x 8.9mm / 225g

Color

ROG Phone 8 Pro Edition & Pro: Phantom Black

ROG Phone 8: Rebel Grey & Phantom Black

Rear Camera

Main: 50 MP 6-axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0, 1/1.56, f/1.9

Wide: 13 MP, f/2.2, Free-form Lens

Tele: 32 MP, f/2.4, OIS, 3X optical zoom, pixel binning 1.4μmActual output photo: 8 MP

Front Camera

32 MP RGBWpixel binning 1.4 μmActual output photo: 8 MP

Screen

6.78 flexible AMOLED, FHD+, up to 165 Hz refresh rate, LTPO 1~1 20 Hz, peak brightness 2500 nits

Battery / Charging

5,500 mAh (typical), Wired 65 W HyperCharge, Wireless 15 W Qi-certified charging

Memory

12 GB + 256 GB / 16 GB +512 GB / 24 GB +1 TB

Frequency

5G SA&NSA: n1 / n2 / n3 / n5 / n7 / n8 / n12 / n18 / n20 / n25 / n26 / n28 / n38 / n40 / n41 / n48 / n66 / n77 / n78 / n79

4G FDD-LTE: B1 / B2 / B3 / B4 / B5 / B7 / B8 / B12 / B17 / B18 / B19 / B20 / B25 / B26 / B28 / B32 / B66

4G TDD-LTE: B34 / B38 / B39 / B40 / B41 / B42 / B43 / B48

WCDMA: 850 / 900 / 1700 / 1800 / 1900 / 2100MHz

GSM: 850 / 900 / 1800 / 1900MHz

Others

Accelerator, E-Compass, Proximity, Ambient light sensor, Fingerprint on Display, Gyro (supports ARCore), AirTrigger, WiFi 7 ready, Bluetooth® 5.3, GPS / GNSS / GLONASS / Galileo / Beidou / QZSS / NavIC, 3.5 mm headset, NFC


Penutup

Dengan segambreng spesifikasi kerennya berasa memasuki gaming badas era. Desain premium super tipis dan ringan tapi gak mengorbankan performa tangguh yang dibawa ROG Phone 8 mendukung penggunanya bisa melakukan banyak aktifitas seperti gaming, fotografi, videografi dan streaming dalam satu genggaman. 

Gak bisa banget melewatkan kesempatan buat memiliki ASUS ROG Phone 8 yang udah dinobatkan sebagai satu-satunya handphone di dunia yang memenuhi standar IP68. Gass lah lebih dari sekedar permainan, menyala kontenku di segala medan! Haha.

ROG Phone 8 Series bakalan diluncurkan secara offline tanggal 20 Maret 2024, di FX Sudirman. Setelah peluncuran, para penggemar ROG Phone 8 bisa mengunjungi booth yang tersedia untuk menjadi salah satu yang pertama merasakan pengalaman menggunakan ROG Phone 8 Series.

Lewat kolaborasi bersama dengan PUBG Mobile, ROG menyelenggarakan event launching ROG Phone 8 bersamaan dengan 6th Anniversary atau perayaan ulang tahun ke-6 dari PUBG Mobile yang juga bertepatan dengan peluncuran update terbaru PUBG Mobile Versi 3.1: Skyhigh Spectacle. 

Akan ada banyak acara menarik dalam peluncuran ini antara lain : PMIC (PUBG Mobile Influencer Championship), Jawara Tournament By Tangerang Community, WOW Tournament, Cosplay Competition, kehadiran guest star spesial BTR Ryzen, BTR7 dan Coach Justin, juga terdapat Giveaway berhadiah ROG Phone 8 dan banyak quiz lainnya!

Tulisan ini diikutsertakan dalam ASUS ROG Phone 8 Blog Writing Competition 

Rafahlevi
Single mom of two. Founder Xalshe Media Creative. Now working as an editor, film scriptwriter and content creator. An ambivert who loves watch and write all the time. Self improvement enthusiast. Bussiness/Collabs enquiries rafahlevi.ez@gmail.com

Related Posts

37 comments

  1. Wah, udah cobain kameranya ASUS ROG Phone 8 yang keren nih, Kak. Btw, ponselini keren banget ya, teknologi pendukungnya ga kaleng-kaleng. Samapi dukungan AI jug apada fitur yang dimiliki, Jempol deh buat ASUS

    ReplyDelete
  2. ASUS ROG Phone 8 series speknya keren banget, didukung AI pula...Berapa yaaa harganya? Tapi worthedlah...harga engga bohonglah. Apalagi kalau ngonten lancar, kan bakalan balik modal...

    ReplyDelete
  3. ASUS memang gak kaleng-kaleng kalo bicara soal kualitas ya. Selalu prima, inovatif, dan mengikuti kebutuhan serta perkembangan zaman. Sekarang malah ditambah dengan kualitas kamera yang semakin canggih. Keknya belum lama deh tahu ASUS ROG PHONE 6 eh sekarang udah nongol aja yang seri 8.

    BTW : mungkin bisa direvisi kata POWERFULL menjadi POWERFUL Fa. Penulisan dalam bahasa Inggris yang benar adalah dengan satu L.

    ReplyDelete
  4. Wuiiih mantap juga nih ASUS ROG Phone 8 ini ya, spesifikasinya canggih benar, apalagi didukung fitur AI. Jadi pengen punya satu, tapi harganya kira-kira berapaan ya?

    ReplyDelete
  5. Ajegile, fiturnya selalu bada mah ASUS ini ya. Dengan fitur secanggih itu, pasti harga nya gak murah ini. Tapi worth it lah sama "isi" nya ya

    ReplyDelete
  6. jepretan zoom hasilnya pun nggak nge-blur ya. badas nih memang buat dimiliki.
    jadinya kalau ngonten bakalan membantu banget

    ReplyDelete
  7. Suka penasaran sama hp yang klaim kamere badai. Sebagai seorang konten kreator butuh kamera yang oke pastinya.
    Ngga sabar peluncurannya, kepo nih sama harganya.

    ReplyDelete
  8. ASUS ROG Phone bakal di launching 20 Maret 2024, eh berarti besok dong ya.
    Mode night photography nya keren nih, lensanya nggak kena pantulan cahaya dari lampu-lampu yang dihidupkan di malam hari.

    ReplyDelete
  9. fitur dan performa ROG Phone 8 Series bikin iri ya. Kameranya itu lho, jernih dan tajem banget. Bikin mupeng aku mbak. penasaran harganya. Dan besok launchingnya ya. Mata tambah ijo nih.

    ReplyDelete
  10. Sebenernya kalo uda beli ASUS ROG Phone 8 ini bakalan dapet apa aja kelengkapannya yaa.. selain charger, tentunya?

    Aku penasaran juga sama para gamer yang dilengkapi dengan peralatan tempur secanggih ini. Karena beberapa kali try on laptop gaming sii.. hihih, aku langsung jatuh cinta sama ROG Tablet Gaming.

    ReplyDelete
  11. keren banget ya?
    Inovasi gak kaleng-kaleng dari ASUS yang bikin ngiler
    Cukup punya ASUS ROG Phone 8, kita bisa jadi gamers, streamer dan content creator

    ReplyDelete
  12. Kalo spek ROG Phone 8 ini bakalan memenuhi ekspektasi keknya ya. Aku penasaran banget pengin cobain buat bikin video. Bakal sebagus apa hasil bidikannya pake kamera hp ini

    ReplyDelete
  13. Ya ampun keren pake banget ROG Phone 8 ini ya mbak. Dengan lensa telefoto 3X nya memungkinkan pengambilan gambar objek yang jauh, foto zoomnya jadi cakep banget. Terang dan jenih gitu.

    ReplyDelete
  14. Ih ini ponsel impianku nih mbak. Walaupun bukan gamers tapi aku suka main game kayak ML buat meredam emosi jiwa. Masalahnya kalau pake hpku yang sekarang, kadang bikin tambah emosi jiwa karena gampang pansa dan ngelag. Asus ROG Phone 8 udah pake snapdragon 8 generasi 3 ya, dah gitu kamera udah pake gimbal. Hwaaa idaman banget

    ReplyDelete
  15. Cakep banget ini ROG Phone 8. Aku naksir yang abu2 tuuuu :D
    Speknya mumpuni apalagi kameranya bagus buat ngonten yaaa, bening banget, dizoom juga gak pecah.
    Semoga ada rezekinya bisa membelinya aamiin.

    ReplyDelete
  16. Sebagai content creator aku juga pernah tuh ngerekam jalanan dari mobil eh pas kameranya goyang auto bikin senewen deh. Apalagi kalo mabar langsung ngefreeze, hadoooh. Eitss sekarang ada ASUS ROG Phone 8 yang bisa handle semua masalah ini ya. Performanya premium, badass abeess..

    ReplyDelete
  17. No debat, bila untuk brand asus rog, spek dan kemampuan melimpah ruah dengan harga yang lumayan dikantong.

    ReplyDelete
  18. Memang Asus masih bisa kompetitif dilapangan terutama dengan slogan ROG yang membuat banyak orang tertarik untuk memiliki device ini

    ReplyDelete
  19. kalo soal performa gaming, asus emang udah gak diragukan lagi.. apalagi rog phone 8 ini, semua game berat bisa dilibas tanpa adanya lag

    ReplyDelete
  20. Spek Asus rog memang gahar banget, baik hp maupun laptop. Jadi pengen beli, semoga dapet sponsor dari asus, biar gratis hha

    ReplyDelete
  21. Wuih kualitasnya memang enggak kaleng-kaleng ya Asus ini.

    BTW suksea untuk tulisannya ya, Bang.

    ReplyDelete
  22. Salfok sama kemampuan kameranya. Dipake ngezoom sebuah objek, kualitasnya tetep cakep ya. Padahal hp gaming ini.

    ReplyDelete
  23. Asus rogfood 8 ini memang ponsel impian para gamers dan juga digital Creator karena aplikasinya dan fiturnya keren-keren banget ya apalagi untuk kameranya

    ReplyDelete
  24. Waahh aku pengen banget nih ponsel. Pengen banget bukan krn aku gamers tapi naksir kamera yang bening banget ituuu dan fiturnya biat konten makin kereenn....

    ReplyDelete
  25. Iya banget Neng, hape yang ini mah badas pisan. Gak cuma bisa diandalkan untuk main game. Tapi juga bisa melengkapi kebutuhan kita untuk urusan gadget dan kerjaan sehari-hari. Speknya mantap, tampangnya pun keren. Bikin mupeng nya. Bismillah weh semoga kebeli. :D

    ReplyDelete
  26. HP Gaming impiannya banyak gamers, karena speknya mumpuni banget, cocok juga buat para konten kreator mengingat kameranya sangat bagus, pas banget buat pengambilan gambar dan video ditambah desainnya yang ramping dan tipis jadi makin maksimal ngontennya

    ReplyDelete
  27. Pokok kalau urusan hape gaming, ASUS ROG juaranya. Dari dulu ga pernah mengecewakan sama sekali.

    ReplyDelete
  28. Saya malah baru tahu kalau ROG Phone ini dapat diandalkan juga untuk kegiatan fotorgafi. Fitur yang disediakan begitu lengkap. Hp yang benar-benar dapat diandalkan untuk segala jenis kebutuhan

    ReplyDelete
  29. ASUS ROG Phone 8 beneran ponsel yang sangat dinanti olah para gamers, desainnya emang secakep itu dan bisa diandalkan banget buat melibas aneka game yang susah. Ini juga bikin aku pengen punya banget sih

    ReplyDelete
  30. Baru tahu deh hasil jepretan ASUS ROG Phone 8 Ponsel Game itu sangat luar biasa. Tak heran banyak yang membicarakan ponsel game ini.

    ReplyDelete
  31. Cakep banget hasil foto2 pakai ROG Phone 8 yaaa, jadi kepengen memiliki HP satu ini. Ternyata gak gampang panas kalau dipakai bekerja keras karena memiliki sistem pendingin yang bagus ya. Tenaganya juga pakai snapdragon yang bagus banget untuk mengoperasikan sistem dan fitur2nya.

    ReplyDelete
  32. Benar0benar ponsel impian ini mah. Lihat speknya aku langsung yakin pasti bakalan jadi rebutan para gamer dan pekerja digital juga tentunya. Itu hasil kameranya cakep banget deh. Benar-benar real seperti aslinya

    ReplyDelete
  33. Sudah generasi ke-8 dan saya masih belum mencicipi juga gaharnya HP ROG ini. Hahaha. Kalau speknya begini sih makin semangat ngonten ya dan kalau main game pun bakalan makin pede aja di tempat tongkrongan. Wkwkwk.

    ReplyDelete
  34. Aku tuh gak nyangka loh ada ponsel gaming yang setipis dan seringan ini. Selama ini aku mengenal ponsel gaming pasti tebal dan berat.

    ReplyDelete
  35. dari kemarin asus ROG Phone 8 ini lagi ramai dibahas bagi para pecinta gaming . keren banget ASUS emang

    ReplyDelete
  36. Cakep-cakep banget ya hasil fotonya. Jadi gak cuma gahar buat main game, tapi buat dipakai content sehari2 juga bagus.

    ReplyDelete
  37. Aku pun pengen banget smartphone ini! Content creator mana yang tak tergoda dengan seabrek fitur canggihnya? Udah gitu, sebagai pekerja digital agency aku juga butuh smartphone yang satset kayak ASUS ROG Phone 8 ini.

    Ngomong-ngomong, sepertinya foto hasil kameranya ter-compress banyak, teh. Karena jadi nggak keliatan tajam dan gaharnya.

    ReplyDelete

Post a Comment