Maksimalkan Kreatifitas Tanpa Batas Dengan Laptop Kreator ASUS Zenbook Pro 14 OLED Yang Ringkas dan Powerful

 

Saatnya para kreator berkreasi tanpa batas dengan laptop ringkas Zenbook Pro 14 OLED 

Percaya deh di tangan seorang kreator laptop itu bukan sekedar gadget penunjang pekerjaan tapi juga bagian dari kreatifitas dan ide-ide di luar nurul mereka hihi.

Laptop dengan segala definisi dan dedikasinya adalah job asisten buat seorang kreator sekaligus soulmate tak terpisahkan, besti begadang, sumber deadline, ladang cuan, keran harapan, brankas ide, sampe bubuk masa lalu yang tersimpan rapi di folder "jangan dibuka" haha. 

Seterikat itu dengan mahluk besi bernama laptop makanya sedih banget kalo laptop gak available dibawa kemana-mana karena berat. Buatku yang dunia kerjanya berkutat dengan hingar bingar kreatifitas kadang ide itu datangnya liar dimana aja, liat daun jatuh dari ranting aja kadang jadi ide wkwkwk. 

Kreatifitas tanpa batas dengan ASUS Zenbook Pro 14 OLED bersama kreator Blogger Bandung
Cerita dan ambisi baru terpantik pas lagi ngumpul bareng temen-temen Blogger Bandung berapa hari kemarin, auto tersadar sekarang punya crush baru di dunia per-laptopan. Laptop yang super ringan dan ringkas tapi powerful banget. 

Visual desainnya elegan gak banyak ornamen, simpel tapi mahalnya gak bisa banget ditutupin. Yang mahal emang beda Geis wkwkwk. Sat set sat set enak aja dibawa dengan tangan kosong, masuk kantong tanpa ribet dan enak dipandang mata. Ohh ternyata itu dia ASUS Zenbook Pro 14 OLED, laptop kreator yang ringkas dan bertenaga. Yang konon di'crush'in sama banyak konten kreator. Wajar sih cakep emang!

ASUS Zenbook Pro 14 OLED Laptop Kreator 14-inci Paling Ringkas dan Powerful


Pas touch impression pertama dengan Zenbook Pro 14 OLED langsung notice sama ringannya. Jauh banget sama laptop di rumah yang beratnya hampir nyamain beban hidup netijen wkwkwk. Zenbook Pro 14 OLED tuh ringkas banget. Definisi mahal gak harus keras haha..

Laptop impian para kreator ini menggunakan kombinasi hardware paling powerful, kelihatan dari material body laptopnya yang classy. Dilengkapin juga dengan ASUS DialPad yang mungkin gak ada di laptop lain. 

Aku juga sempet kepo dengan si bunder satu jni. Kecil tapi on point soalnya. Dan ditambah pula dengan teknologi layar ASUS Lumina OLED 120Hz tapi dibalut di desai laptop yang ringkas.

Gak heran kalo Zenbook Pro 14 OLED jadi Crush-nya para kreator. Meski ringan performanya gak kalah gahar dengan laptop lainnya. Soal layar dukungan layar NanoEdge 14,5 inci 120Hz OLED terbaru ini emang bukan maen cakepnya. 

 

Ringkas, Ringan, dan Super Powerful  


Kesan ringkas memang tersampaikan tajam lewat desain minimalis Zenbook Pro 14 OLED. Tampilan laptop yang menawan dengan warna black nya cakep plus bening banget. Kalo di analogiin Zenbook Pro 14 OLED tuh visualisasi cowok 'tsundere' hahaha.

Didesain sebagai laptop kreator yang ringkas dan super ringan Zenbook Pro 14 OLED ini memang tipis banget, ketebalannya cuma 17,9 mm dan bobotnya hanya 1,6 kg. Enteng banget gak ada beban nih laptop. Beratan beban cicilan kayanya malah haha. Tapi biarpun super ringan , dilarang under estimate sama performanya Geis!


Gak cuman super ringan dan super ringkas. Zenbook Pro 14 OLED juga powerful di segala medan. Fiturnya lengkap dan canggih. Laptop ini punya lapisan Tech Black yang canggih. Sehingga tangguh juga gesit dibawa kemana aja alias gak kopong.

Kalo diperhatikan ada ASUS monogram pada tutupnya, dan lapisan logam spun-metal Zen yang ikonis pada bagian tutup engselnya, detail -detail tersebut memberikan identitas yang langsung dapat dikenali. Selain itu desain ekslusif tersebut menonjolkan gaya laptop yang berkelas.

Zenbook Pro 14 OLED punya sistem kinerja all-round yang powerful buat daily activities dan juga ide-ide kreativitas yang luas. Para kreator bisa menuangkan ide-ide kreagif mereka tanpa batas dengan dukungan mesin yang powerful. 


Ditenagai prosesor 13th Gen Intel® Core™ i9-13900H, chip grafis NVIDIA GeForce RTX 4070, SSD PCIe 4.0 berkapasitas 1TB, dan RAM DDR5 berkapasitas 16GB yang masih bisa di-upgrade, bikin Zenbook Pro 14 OLED kalem di luar gahar di dalam.

Sebagai laptop crush para kreator laptop cakep ini punya kecepatan proses rendering yang mantap sebagai dukungan chip grafis NVIDIA GeForce RTX 4070. Gak cuma rendering aja yang dijabanin tapi juga bisa digunakan untuk analisa proses deep learning pada AI.


Nah cocok nih buat para programmer yang butuh equipment mesin komputasi ringkas dan powerful. Pengguna juga mendapat kepastian kinerja dan stabilitas maksimal dengan NVIDIA Studio Driver. Sementara itu, kehadiran MUX Switch di laptop ini dapat memaksimalkan kinerja chip grafis sekaligus memastikan semua aplikasi berjalan di discrete GPU. 

Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) hadir dengan TDP 125W yang disokong oleh sistem pendingin khusus. Sistem pendingin bernama ASUS IceCool Pro tersebut dilengkapi dengan dua kipas dan empat ventilasi pembuangan udara panas untuk memaksimalkan pendinginan. Laptop ini juga dilengkapi dengan penyaring debu pada kedua kipasnya, sehingga membantu mencegah debu dan partikel mengganggu lainnya masuk dan mengganggu sistem pendinginannya. 

 

Didukung Teknologi Layar Terbaik 


Kalau udah ada OLED di seri sebuah produk udah pasti digaransi display layar cakep sealam semesta. Kali ini untuk laptop kreator Zenbook Pro 14 OLED dibekali Layar ASUS Lumina OLED beresolusi 2.8K 120Hz.

ASUS Zenbook Pro 14 OLED menawarkan pengalaman visual terbaik dengan gambar lebih jernih dan detail dibanding laptop dengan layar laptop pada umumnya. 

Untuk lebih memaksimalkan ide dan kreatifitas kreator laptop ini juga dkbekali sertifikasi Dolby Vision. Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) emang tervalidasi laptop terbaik nonton drakor, film hjngga untuk menyaksikan konten HDR beresolusi tinggi.

Udah selesai bongkar habis soal layar display? Tentu belum hihi, layar ASUS Lumina OLED juga udah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display loh. Sertifikasi ini untuk pengukuhan reproduksi warna yang akurat.


Eits masih ada lagi.. Zenbook Pro 14 OLED juga mengantongi sertifikasi dari TÜV Rheinland untuk menjamin penggunaan yang nyaman tanpa merusak kesehatan mata. 

Cakepnya lagi adalah kita bisa mengatur profil warna pada layar Zenbook Pro 14 OLED dengan mudah. Pilihan pengaturan warna mulai dari sRGB atau DCI-P3 sesuai dengan kebutuhannya. 

ASUS juga menyediakan berbagai fitur yang dapat mengurangi risiko terjadinya efek burn-in pada layar Zenbook Pro 14 OLED (UX6404), seperti fitur pixel refresh dan pixel shift yang bisa diatur langsung di aplikasi MyASUS. Jadi gak takit lagi efek burn in nongol tiba-tiba di layar.

Gimana gak jadi crushnya para kreator, sekomplit dan seabrek ini sertifikasi perkara displaynya aja.


Maksimalkan Kreativitas 


Zenbook Pro 14 gak cuma performa mesinnya yang powerful dan layar yang mampu memberikan pengalaman visual terbaik, tapi juga sistem audio dan desain laptop ini telah dirancang secara khusus untuk para kreator.

Siapapun gak perlu lagi khawatir sama daya baterai laptop saat mulai berkreasi. Buat kreator yang punya mobilitas tinggi jelas baterai adalah salah satu struktur utama laptop tangguh. Zenbook Pro 14 OLED punya baterai berkapasitas tinggi 76 Wh yang bisa bertahan lama sampai 10 jam. Mantap kan...


Zenbook Pro 14 OLED ini menggunakan sistem audio yang telah disertifikasi Harman Kardon, diperkuat oleh teknologi Smart AMP, serta didukung oleh Dolby Atmos untuk pengalaman audio terbaik. 

Teknologi ASUS AI noise-cancelling juga memastikan audio yang diterima dan dikirim saat melakukan conference call tetap jernih, bahkan saat pengguna berada di situasi yang sangat bising. 


Selain itu, terdapat juga kamera IR FHD untuk login melalui sistem pemindai wajah Windows Hello, dan ASUS DialPad yang diperbarui untuk kontrol sentuh intuitif yang telah kompatibel dengan berbagai aplikasi kreatif. 

Keyboard ASUS ErgoSense juga memudahkan pengguna Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) saat mengetik. Berkat desain tombol khusus yang dilapisi lapisan anti-sidik jari dan hidrofobik, pengalaman mengetik di laptop ini dipastikan akan mudah dan nyaman.  


Buat urusan  colokan alias konektivitas laptop ini lengkap dengan semua visibilitasnya. Ada port Thunderbolt™ 4 USB-C yang jadi port seba guna jadi bisa banget dimanfaatkan untuk berbagai aktivitas.

 Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) juga didukung dengan port HDMI 2.1, USB 3.2 Gen 2 Type-C dan Type-A, SD card reader, dan combo audio jack, untuk memastikan seluruh perangkat pendukung kreativitas dapat terhubung tanpa terkecuali. Anti repot-repot lah pokoknya.


Military Grade

Sumber foto : ASUS

Sama seperti laptop premium ASUS lainnya Zenbook Pro 14 OLED juga telah mendapatkan World’s most strictly tested US military-grade laptop durability17.  Sebagai pengakuan terhadap kekokohan laptop yang diuji ketahanan.

Laptop ASUS Zenbook Pro 14 OLED dirancang dengan ketangguhan luar biasa yang memenuhi standar kelas militer US MIL-STD-810H. Proses uji ketahanannya sangat ketat dengan menjalani 12 metode pengujian dan 26 prosedur pengujian berat dan yang bahkan melebihi standar industri teknologi sendiri.

Melewati uji internasional tersebut hasilnya tentu Zenbook Pro 14 OLED masuk dalam jajaran produk yang terkenal akan keandalan dan daya tahannya. Faktor-faktor ini juga memberikan keuntungan masa pakai laptop yang panjang.

Selian itu juga terkait sustainability, penggunanya dapat bekerja, bepergian, atau bersantai dengan keyakinan bahwa laptop Zenbook Pro 14 OLED siap digunakan dengan aman dalam waktu lama.

Spesifikasi

Penutup

Sebagai laptop premium yang udah jadi 'crush' nya para kreator, Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) membawa performa kinerja all-round yang powerful. Dengan segambreng spesifikasi maha kerennya laptop kalem diluar gahar di dalam ini dibandrol dengan harga 36 jutaan. 

Gak perlu diragukan lagi semua aspek pendukung kekokohan mesin dan sistemnya mampu 'menggendong' kreativitas dan produktivitas kreator sehari-hari. 

Ditenagai prosesor 13th Gen Intel® Core™ i9-13900H, chip grafis NVIDIA GeForce RTX 4070, SSD PCIe 4.0 berkapasitas 1TB, dan RAM DDR5 berkapasitas 16GB yang masih bisa di-upgrade, Zenbook Pro 14 OLED otomatis tampil sebagai laptop impian para kreator.  

Layar display dengan sertifikasi terlengkap, penerapan teknologi AI di kamera dan audio serta kapasitas baterai dan military-grade laptop durability17 menjadi alasan tak terbantahkan Zenbook Pro 14 OLED laptop terbaik kmpian para kreator yang ingin berkreatifitas tanpa batas.***

Rafahlevi, Bandung 2024


Rafahlevi
Single mom of two. Founder Xalshe Media Creative. Now working as an editor, film scriptwriter and content creator. An ambivert who loves watch and write all the time. Self improvement enthusiast. Bussiness/Collabs enquiries rafahlevi.ez@gmail.com

Related Posts

13 comments

  1. Setuju, ini impian banget
    Ringan, layar AMOLED spek gak kaleng kaleng bikin betah dan kreatif para content creator
    ASUS emang paling tahu kebutuhan kita ya?

    ReplyDelete
  2. Saya setuju kalau laptop yang mumpuni memang bisa memaksimalkan kreativitas. Kan, sebel juga kalau lagi ada ide, trus ada aja masalah di laptopnya. ASUS selalu menjawab kebutuhan para content creator ya

    ReplyDelete
  3. Speknya luar biasa, ini laptop yang dibutuhkan kebanyakan profesi yang digemari saat ini yaitu konten kreator. Inovasi ASUS memang selalu terbaik ya, dalam hal apapun, ya laptop, ponsel :)

    ReplyDelete
  4. ASUS memahami banget kebutuhan para content creator, laptop ringan, desain kekinian, tapi keunggulan yang dimilikinya tangguh, kelas spesifikasi selalu di atas.

    ReplyDelete
  5. Saya tuh selalu kagum dengan gerak cepatnya ASUS dalam berinovasi di dunia laptop. Gesti banget perubahan, teknologi, dan pencapaiannya dalam memenuhi kebutuhan kekinian. Beberapa minggu yg lalu, anakku yg bungsu, baru ganti laptop. Mengikuti kebutuhannya, dia akhirnya memilih seri TUF nya ASUS. Saya kurang paham apa yang didiskusikan dirinya dengan kakaknya plus petugas yang melayani saat itu. Tapi yang pasti tak ada keraguan untuk memutuskan membeli ASUS.

    ReplyDelete
  6. Para kreator sangat memimpikannya terutama para blogger yang selalu berhubungan dengan laptop juga. Duh, ASUS memang inovasinya terus aja deh dan laptop ku masih aja ASUS seri lama,hihihi

    ReplyDelete
  7. wuah kipasnya ada 2, jadinya cooling system yang oke nih buat dipakai lama-lama gak overheat ya Teh. Jadi, laptopnya dibawa pulang gak Teh Rafa itu, eh, wkwkwk

    ReplyDelete
  8. Wow, harganya bikin mupeng 35 jutaan. Pasti spesifikasinya bagus banget ini. Aku naksir Zenbook yang bisa dibawa ke mana aja. Laptop ringan dan ringkas juga ya

    ReplyDelete
  9. bener kak, laptop bagi saya juga udah kayak soulmate ... pokoknya menunjang semua kerjaan dan menampung ideee. wah ASUS Zenbook Pro 14 OLED bobotnya ringan bet 1,6 kg aja tapi prosesornya Bukan main udah Core i9. duh pengen

    ReplyDelete
  10. ASUS Zenbook Pro 14 OLED ini kebayang awetnya karena QC-nya uda menjaminkan hal tersebut yaa.. Aku penasaran sama fitur anti sidik jari tuh maksudnya gak gampang kotor gitukah? Kayak di HP yang anti-debu...?

    ReplyDelete
  11. Betul sekali kak aku pun setuju kalau di tangan seorang kreator laptop itu bukan sekedar gadget penunjang pekerjaan tapi juga bagian dari kreatifitas dan ide-ide

    ReplyDelete
  12. tetiba mataku jadi ijo mbak, mupeng banget sama si zenbook dua layar. pasti aku semakin sat set kalau blogging dan ngejar deadline, canggihnya itu hlo. Toss, sesama kreator konten :)

    ReplyDelete
  13. Wuih selalu bangga dengan Asus, terlebih sekarang ada Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) yang jelas bukan kaleng-kaleng nih. Jadi penasaran, pingin nyobain juga.

    ReplyDelete

Post a Comment