▪ 5 DRAMA KOREA INI BIKIN AMBYAR HATI PENONTON ▪



1. Crash Landing On You
Kisah cinta yang dalam dan juga hangat antara seorang pewaris kaya asal Korea Selatan dan seorang Kapten tentara Korea Utara. Yoon Seri (Son Ye Jin) dan Ri Jung Hyeok (Hyun Bhin) berhasil membuat gempar pecinta drama korea di awal tahun 2020.

Bermula dari kecelakaan paralayang yang membuat Yoon Seri terjebak di perkampungan militer Korea Utara. Usaha Ri Jung Hyeok mengembalikan Seri ke selatan terus mengalami kegagalan bahkan nyaris mengancam nyawa sang kapten. Kebersamaan yang intens dan berbagai krisis berat membuat keduanya saling jatuh cinta dan tak bisa saling melepaskan. Potongan teka-teki melodi piano dan peristiwa di masa lalu tanpa sadar mengikat takdir keduanya. 

Selain aksi laga yang memukau antara Cho Cheol Gang dan Ri Jung Hyeok. Situasi komedi dari empat tentara bawahan Kapten Ri Jung Hyeok menyisipkan berbagai cerita makin menarik dan menggelitik. Pada akhir kisahnya Yoon Seri dan Kapten Ri Jung Hyeok menemukan kebahagiaan dari cinta sejati. Jadi siapa disini yang bersorak untuk cinta Kapten Ri dan Seri?

2.  W : Two World
Menarik perhatian dengan kisahnya yang lumayan absurd. Drama Korea W : Two World menceritakan tentang seorang dokter bedah thorax bernama Oh Yeon Jo yang secara misterius tertarik masuk ke dunia komik ciptaan sang ayah Oh Seong Mo. Disana ia menyelamatkan hidup si tokoh utama Kang Chul yang berkali-kali hampir mati. 

Oh Yeon Jo hanya bisa kembali ke dunia nyata ketika Kang Chul mengalami perubahan emosi dalam dirinya. Pernikahan tak terduganya dengan Kang Chul membuatnya otomatis menjadi pemeran utama wanita di komik tersebut sekaligus variabel baru sasaran pembunuhan si penembak misterius tanpa wajah. Berulang kali berada dalam target pembunuhan membuat kisah cinta yang haru dan manis antara Kang Chul dan Oh Yeon Jo. 

Setelah melewati berbagai cobaan pada akhirnya Kang chul si tokoh utama Webton terpopuler di Korea memiliki ending yang bahagia. Lalu apa Oh Yeong Jo dan Kang Chul hidup bahagia? Dimana mereka hidup? Di dunia nyatakah atau di dunia komik? Kalian wajib nonton biar tahu jawabannya?? 😉

3. The K2
Kim Jeha (Ji Chang Wook) adalah mantan tentara yang melarikan diri setelah difitnah membunuh kekasihnya di timur tengah. Ia kemudian direkrut sebagai pengawal pribadi Anna (Im Yoona) dengan kode nama K2. Ayah Anna adalah calon presiden Korea Selatan. Tanpa disengaja Kim Jeha pernah menyelamatkan Anna (Yoona) saat masih dalam pelariannya di Barcelona.

Tugas Kim Jeha adalah menyembunyikan Anna yang merupakan anak hasil hubungan gelap sang calon presiden. Keadaan Anna yang sangat berbahaya justru membuat Jeha jatuh cinta  dan bertekad melindunginya.

Kehadiran Jeha menjadi harapan di hidup Anna yang selama ini terbuang. Sayang cinta diantara keduanya membuat banyak pihak ingin memisahkan mereka termasuk ibu tiri Anna. Drama penuh aksi laga ini berakhir happy ending. Anna dan Jeha berhasil menyelamatkan diri dan hidup bahagia di Barcelona. 

4. Yong Pal

Menyaksikan kisah Han Yeon Jin (Kim Tar He) bagai melihat putri tidur yang diselamatkan pangeran. Berkat bantuan dokter ahli bedah Kim Tae Hyun alias Yong Pal (Joo Won)  Selama dua tahun ia disuntik koma agar terus tertidur dalam sebuah ruangan yang di desain sangat canggih. Kehadiran dokter tampan di rumah sakit Hang Shin membuatnya menemukan jalan kembali hidup dan balas dendam pada kakaknya. 

"Bangkitnya" Han Yeon Jo dari tidur panjangnya membuat perebutan kekuasaan dan kekayaan keluarga Han Shin Grup makin sengit. Namun Han Yeon Jin dan dokter Kim justru saling jatuh cinta. Usaha mereka hidup bersama dan menyelamatkan Han Yeo Jin dari incaran musuh gagal. Han Yeo Jin kehilangan Kim Tae Hyung karena ambisi balas dendamnya. 

Diakhir kisah Yong Pal menyajikan kisah yang menggantung. Entah Han Yeo Jin berhasil diselamatkan atau tidak dari sakitnya. Namun yang pasti Han Yeo Jin dan Kim Tae Hyung telah kembali bersama dan Han Yeo Jin melepaskan semua kekayaanya demi bersama suaminya itu. Ada yang sudah nonton drama ini??

5. Angle Last Mission
Dari judulnya semua sudah menduga drama ini bergenre fantasi. Mengisahkan seorang malaikat tampan bernama Kim Dan (Kim Myung So) yang ditugaskan membuat Lee Yeon seo (Shin Ye Sun) jatuh cinta. 
Sifat Lee Yeon Seo yang dingin, menyebalkan berbanding terbalik demgan si malaikat Kim Dan yang ceria dan ceroboh. Konflik perebutan perusahaan warisan oeang tua Lee Yeon Seo mebuat drama ini tak melulu soal romansa dan komedi namun jiga menghadirkan ketegangan. 
Totalitas akting Shin ye Sun terbukti sangat matang dengan bagaimana ia berakting sebagai penari balet yang total. Kisah cinta mereka yang memgharu biru dan twist-twist cerita di dalamnya membuat cerita drama ini berdinamika. wajib kalian tonton yaa..


Nahh gimana nih? Ada gak drakor favorit kalian diantara lima ini?? Nonton drakor gak usah nanggung-nanggung. Namanya juga drama korea kalo gak lebay gak nendang 😄😄😄

Ga usah pusingin relate gak relate sama kehidupan sehari-hari, karena logika drama korea emang "hallu" tingkat absurd. Jadi kalo kalian nonton abis itu masih aja galau pengen ngalamin yang sama. Fix kudu periksain diri ke dokter. Demi kelangsungan kewarasan kalian. 😅😅😅 ✌

Tto manayo... 👐


Comments

  1. sudah lama ga nonton drakor makasih rekomendasi serial ini

    ReplyDelete
  2. Drakor ini happening banget yah, kisahnya bagus dan aktornya pun guanteng. Ah jadinya penasaran ingin nonton juga deh.

    ReplyDelete
  3. Aku suka baca reviewnya..jadi tahu cerita drakor yang wara-wiri di timeline ku. Aku sudah ga nonton lagi soalnya..dulu selalu ngikuti bahkan kecanduan..sekarang buat yang lain dulu waktunya :)

    ReplyDelete
  4. Sumpah aku penasaran dengan Crash Landing On You
    sering rame di fb dan twitter eh
    kadang dibikin memenya
    kan aku jadi penasaran
    pengen nonton jugaaaak

    ReplyDelete
  5. Waduh baru nomor 1 yang ditonton, 2,3,4 masih di file belum sempet nonton, nomor 5 ngga suka artisnya, gimana atuh?
    😁😁😁

    ReplyDelete
  6. jujur sebenarnya saya selalu malas nonton drakor, karena panjang banget.
    Biasanya tuh bagusnya di awal-awal doang, alurnya naik turun :D

    Tapi sebenarnya menarik, cuman saking panjangnya kali ya, jadinya bosan dan menghabiskan waktu banget.
    Btw dari semuanya di atas daya baru nonton yang CLOY aja, itupun di skip skip hahaha

    ReplyDelete
  7. Beberapa bulan terakhir saya makin jarang nonton film, apalagi yang berdurasi panjang. Selalu kehabisan waktu. Nah, baca review gini bisa buat menutupi kerinduan sih, meski singkat. Hehe...

    ReplyDelete
  8. K2 kayaknya seru abis itu ya.. aku suka drama yang ada aksi nya begitu, kalo ada waktu boleh deh nyari kasernya si K2 ini.

    ReplyDelete
  9. Dari lima drakor di atas baru W yang tamat lainny ada yang belum saya tonton sama sekali. Ada yang suda saya tonton tapi belum tuntas episodeny dan sekarang lagi mau selesaikan dulu nih drama CLOY .

    ReplyDelete
  10. Mantaaap bisa dijadikan refrensi buat nanti kalo senggang. Itu action semua ya dramanya

    ReplyDelete
  11. Aku tuh sbnrnya suka drakor. Cuma saat ini lagi bener2 gak smpat nonton yg berseri2 begitu. Tapi CLOY ini emng heboh bgt ya, hampir semua tmn di fb membahas soal ini. Jadi mupeng. Ntar harus deh ditonton biar gak cupu

    ReplyDelete
  12. Terakhir saya nonton drakor itu ya Parasite, tapi gak bikin ambyar. Hehehe. Hobi nonton film drakor yg rata-rata 16 episode udah menguap sejak tahun berapa ya? Mungkin 4 tahun lalu sejak anak pertama lahir. Fokus langsung berubah. Kalaupun menonton, suka loncat-loncat, kekeke.

    ReplyDelete
  13. As claimed by Stanford Medical, It's really the ONLY reason women in this country live 10 years longer and weigh 42 pounds less than we do.

    (And by the way, it has NOTHING to do with genetics or some secret exercise and absolutely EVERYTHING related to "how" they are eating.)

    P.S, What I said is "HOW", and not "what"...

    Tap this link to uncover if this little test can help you discover your real weight loss possibility

    ReplyDelete
  14. Your Affiliate Money Printing Machine is waiting -

    Plus, making money with it is as simple as 1-2-3!

    This is how it works...

    STEP 1. Tell the system what affiliate products you want to push
    STEP 2. Add some push button traffic (it ONLY takes 2 minutes)
    STEP 3. See how the affiliate system grow your list and up-sell your affiliate products all on it's own!

    Are you ready to start making money??

    Click here to start running the system

    ReplyDelete

Post a Comment