▪ BE A BETTER ME ▪


Udah bulan ke dua aja tahun 2020 tuhh... 
Setahun kemarin apa aja yaa yang keinget?? Aku tuh bukan seorang yang terencana dan ambisius. Cenderung just the way am i dan santuy kebangetan malah kayanya. Gak pernah punya the focus goals. Bukan malesan tapi emang gak bisa aja ngasih target capaian trus mencambuk diri sendiri buat merealisasikannya. Duhh aku gak sehebat itu sih. Buatku makin hari aku makin berubah ke arah yang posifif itu udah paling pas. Itu aku!!

Kikis Egois
Berapa tahun lalu, seseorang yang punya mata tajem bilang aku ini orangnya egois. Agak jleb dan denial nerima kritikannya. Waktu banyak berlalu, cerita skenario hidup dari Allah juga banyak twistnya, aku mulai mikirin kata-katanya. Dia dosen s2 psikologi Universitas Maranatha, orangnya cantik seusia ibuku. Aku selalu ciut kalo ditatap dia. Satu keadaan bikin aku dan dia dalam ada di scene hidup yang sama. Karena fyi aku bukan sama sekali mahasiswanya. 

Hidup yang drama be like bikin aku kepikiran : "Apa beneran aku ini orang yang egois?" Nyatanya emang aku hampir kehilangan banyak hal karena sifatku yang gak mau direndahkan. Kepribadianku dulu yang cenderung 'berani' ogah ngalah nyaris bikin keadaanku makin rumit. Beruntung aku masih punya Tuhan, gak da kepikiran mati muda duluan hahaha.. Jadi aku mulai sadar dengan apa yang selama ini gak aku sadari.

Bersyukur demi totally move on 
Terlalu banyak hal sepele dan bahkan hal besar yang diabaikan. Takut kehilangan lagi, dan trauma memulai lagi banyak hal dari nol bikin aku gerilya neken ego dalam hal apapun. Gantinya adalah aku sekarang selalu berusaha bersyukur dengan apapun yang kutemui dan kumiliki.  Entah menyenangkan atau menyakitkan. Suka atau tidak, aku berusaha mensyukurinya. Selalu mengontrol kebiasaan ngeluh dan gak lagi banyak nanya "kenapa". Memilih be a grateful person.

Bersyukur seperti apapun keadaan dan dijalani dengan hati ringan. Bahkan yang terburuk di masa lalu patut untuk disyukuri biar hati bisa bener-bener move on dari kesedihan. Hasilnya amat melegakan, aku lebih sederhana melihat apapun yang terjadi dalam hidup.  Dan itu membuat positif vibes yang selalu membuatku bahagia.


Perjalanan selalu panjang.. Anggap saja sedang berkereta. Setiap stasiun yang satu menyambungkan ke stasiun yang lain. Saat stasiun yang satu baru berakhir, stasiun yang lain baru akan dimulai. Aku akan berhenti untuk melakukan yang diinginkan dan menyiapkan yang dibutuhkan. 2020 menjadi diriku yang lebih baik, seperti yang kulakukan di tahun 2019.

Tulisan ini adalah kolaborasiku dengan BANDUNG HIJAB BLOGGER 

Comments

  1. Semoga selalu melakukan yang terbaik dari tahun ke tahun ya. Seiring dengan waktu nanti egois akan terkikis dengan sendirinya kalo kita sudah berdamai dengan diri sendiri loh

    ReplyDelete
  2. Semangat terus sist, semoga tahun 2020 menjadi awal yang baik buat kita semua memperbaiki diri. Aamiin 😘

    ReplyDelete
  3. Semangat untuk jadi yang lebih baik lagi, teh

    ReplyDelete
  4. Semngat Tehrev,2020 Insya Allah akan Lebih Baik.. Bismillah ya cemunguttttt

    ReplyDelete
  5. kalo masalah ego emang perlu extraaa hihi semangat yaa teh

    ReplyDelete
  6. Salah satu jalan untuk menjalani hidup ya dijalani bener juga hehe

    ReplyDelete
  7. Be a grateful person, bener banget teh. Bersyukur atas apa yg dimiliki sekarang, seneng banget baca2 tulisannya sangat menjadi tamparan buat aku jadi lebih baik lagi😊

    ReplyDelete
  8. Yess, biar totally move on apapun yang terjadi aharus diterima dan disyukuri karena Allah gak pernah dzalim kok sama hambaNYA

    ReplyDelete
  9. Yes. Semangat, Levi. Semoga Makin sukses dalam segala hal di tahun 2020, ya😘

    ReplyDelete
  10. Semangat terus untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi ya teh, saling semangatin biar kita hebat bersama... Hehehe

    ReplyDelete
  11. Did you realize there's a 12 word sentence you can say to your partner... that will induce deep emotions of love and instinctual attractiveness to you buried within his chest?

    That's because hidden in these 12 words is a "secret signal" that triggers a man's instinct to love, worship and look after you with his entire heart...

    =====> 12 Words That Fuel A Man's Desire Impulse

    This instinct is so hardwired into a man's brain that it will drive him to work harder than ever before to take care of you.

    Matter-of-fact, fueling this influential instinct is so binding to having the best ever relationship with your man that the instance you send your man a "Secret Signal"...

    ...You will instantly find him open his soul and heart to you in a way he haven't expressed before and he'll distinguish you as the one and only woman in the world who has ever truly interested him.

    ReplyDelete

Post a Comment