INFUSED WATER: THE SIMPLY HEALTHY RECIPES


Cantik itu milik semua bangsa, bangsa yang punya "modal"...

Wahh wahh benarkah ungkapan satir itu?! Apa iya barometer cantik adalah fisik yang good looking. Semua orang bisa cantik asal punya uang? dan semua digapai instan sama kekuatan skincare dan make up items yang harganya selangit? 
Ck..ck..ck.. Stigma ngawur ini sudah basi teman-teman. Selamatkan  diri kalian  dari kaum jor-joran skincare-ran 11 layer dan makeup-pan mentok adzan shubuh ketemu adzan dzuhur. 

Jangan sampai sehatnya dilupakan, beauty insidenya terabaikan. Padahal cantik yang sehat itu mutlak inside dan outside. Mau dapet dua-duanya yaa harus mau merawat apa yang sudah dikaruniakan oleh Tuhan. Perawatan diri gak cukup fisik bagian luar yang terlihat aja tapi dari dalam juga harus mendapatkan perhatian yang sama. 

Cantik dan sehat adalah proses yang terus menerus berlangsung bukan mie instant apalagi kopi seduh, semua butuh waktu dan ketelatenan, gak bisa dituntut ujug-ujug cantik dan sehat dalam waktu singkat. Pengen cantik glowing punya kulit sehat kalo cuman ngandelin berbagai produk skincare aja gak cukup, maksimalkan hasil yang ingin didapat dengan perawatan dari dalam. 

INFUSED WATER THE HEALTHY AND BEAUTY RECIPES 


Belakangan ini orang-orang mulai menggandrungi minuman kesehatan infused water. Infused water adalah air detoks, terbuat dari air mineral yang diresapi berbagai jenis sayuran, buah-buahan atau rempah, yang berguna untuk kesehatan dan juga detoksifikasi tubuh.

Kali ini Rafahlevi.com  berbagi  resep sehat sederhana membuat infuse water yang bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatanmu sekaligus. Selain bahan yang diperluin gampang didapet di rumah, buatnya juga anti ribet-ribet dotkom. Here we go..

1. Lemon



Segudang manfaat si bulat kuning  ini pasti sudah pada hafal yaa, selain menghidrasi tubuh, lemon juga berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh, melancarkan sistem pencernaan, dan melegakan nafas. Yang paling diingat oleh kaum perempuan pastinya adalah lemon sebagai buah-buahan yang efektif menurunkan berat badan dan mengurangi kerutan kulit. 

Untuk kebutuhan satu botol tumbler 500ml atau satu gelas besar cukup sediain 3 irisan lemon yang dipotong melintang horizontal yaa.. ga perlu tebal-tebal, sekitar 0,5cm perpotong. Jadi satu lemon kuning berukuran besar bisa jadi 6 iris lemon untuk seliter air. 


2. Jambu Merah


Jambu merah atau jambu biji punya manfaat gak kalah banyak dari lemon. Sebagai sumber vitamin C seperti halnya lemon, jambu biji juga berguna menurukan kolesterol, meningkatkan imun, menyehatkan mata dan favoritnya adalah menyehatkan kulit.

Buah jambu biji bisa dipadu dengan lemon buat kalian yang gak terlalu suka dengan asamnya lemon. Memang hidup itu harus balance Gais, asam, manis, dingin kudu seimbang biar gak monoton. Sama seperti resep infused water ini supaya rasanya lebih enak dilidah pilih jambu batu segar potong berbentuk sabit supaya estetik dipandang mata hehe...cemplungin juga deh ke mineral waternya. 

3. Mint


Daun Mint banyak dipercaya untuk menjaga kesehatan, menurunkan berat badan, juga sebagai bahan alami meredakan inflamasi. Tapi masih sedikit orang yang tau kalo daun mint ini juga berguna untuk kesehatan kulit, menyembuhkan jerawat dan mengurangi peradangan akibat jerawat. Selain itu daun mint mampu mengurangi komedo. Wahh tim breakout pasti suka nih sama infonya yaa..

Untuk membuat infused water ga perlu banyak-banyak mencampurkan daun mint, cukup 2-3 lembar daun mint aja. Setelah semua bahan tersedia, tinggal masukin ke air mineral. Diamkan sekitar 3 jam di lemari pendingin. Siap dehh dibawa kemana-mana menemani aktifitas di luar rumah. Seger dan sehat.

 

Infused Water adalah resep sehat yang sederhana, mudah dibuat, minim biaya, gak ngabisin waktu tapi high impact. Home made by self biar lebih nyaman di lidah dan perut. Yang kurang suka jus buah ini bisa jadj alternatif minuman sehat. Atau yang gak suka minum air putih, karena gak ada rasanya atau ada baunya, nihh solusi kamu biar mau minum air putih. 

Mulai peduli kesehatanmu jangan dari yang berat-berat, mulai aja dari hal kecil yang namanya minum. Tubuh kamu berhak mendapatkan hidrasi terbaik supaya sehat dan cantik kamu juga memancar natural. Yukk rubah gaya hidup kita menjadi  gaya hidup sehat dari step paling sederhana dengan mulai mengkonsumsi minuman detoks seperti infused water. Keep Healthy­čŹô

Tulisan ini adaalah kolaborasiku dengan Bandung Hijab Blogger
 

Comments

  1. Aku paling suka bikin yang lemon ama strawbery. Jadi aussss

    ReplyDelete
  2. Beneran kerasa lho manfaat nga sering buat infused water , minuman shehat bangeut ini tuh

    ReplyDelete
  3. Suka bgt sama jambu ka tapi kalau beli di pasar kok ga enak ya, teksturnya lembek. Aromanya aja yg harum,

    ReplyDelete
  4. Make up mentok adzan subuh ketemu dhuhur itu sungguh ther la luuuu wwkwkwkw
    Selalu senaaangg baca artikel kamu, mbaaa
    segerr, sekaligus mengedukasi
    cuss, mau bikin infused water ughaaa

    ReplyDelete
  5. Baru melihat kemudian membayangkan saat si lemon, jambu biji dan daun mint menyatu bisa jadi mood booster nan seger sekaligus menyehatkan tubuh, eh bikin cantik juga dong ya

    ReplyDelete
  6. Infused water ini juga bisa membantu buat kita yang suka enggan minum air putih. Katanya jadi lebih semangat karena rasanya lebih segar

    ReplyDelete
  7. setuju banget: Cantik dan sehat adalah proses yang terus menerus

    karena menjadi "jelek" pun nggak berlangsung tiba tiba

    semua saya pakai nih, sayang pohon mintnya mati hiks

    ReplyDelete
  8. Huwaaa liat jambu bijinya, auto pengen dimakan langsung mah saya.
    Kesukaan banget ama jambu gini, ternyata bisa dibikin infused water ya?
    Saya belom pernah bikin sih, kayaknya enak ya, seger pula :)

    ReplyDelete
  9. Tahun lalu saya rajin konsumsi infused water sekarang udah balik lagi ke habbit semula. Jadi pengen rutinin lagi ah minum infused water bagus buat kesehatan soalnya

    ReplyDelete
  10. Padahal cantik itu kan hak setiap wanita ya Mbak ... heheheee ... para wanita yang mau jaga kesehatan pasti memanen hasilnya juga. ❤️❤️❤️

    ReplyDelete
  11. Buah yang masih mudah dijumpai di berbagai daerah. Kita terbantu untuk menggunakannya baik untuk konsumsi kudapan atau lainnya.

    ReplyDelete
  12. Udah lama nggak bikin infused water. Paling asem dah infused water lemon hahaha. Nggak nahan aku. Tapi sebenarnya kalo rutin dikonsumsi ya bagus untuk kita.

    ReplyDelete
  13. Udah lama nggak bikin infused water. Paling asem dah infused water lemon hahaha. Nggak nahan aku. Tapi sebenarnya kalo rutin dikonsumsi ya bagus untuk kita.

    ReplyDelete
  14. Aku juga suka nih bikin infused water, enak kalo ditambah daun mint juga mba, jadi seger tuh infused waternya

    ReplyDelete
  15. Sesimple itu yaaa mbak!
    Infused water, kelar semua urusan hidup hihi.... aku belum pernah pake mint, dan kalo jambu biji mending dimakan kalo aku mah, digerogotin aja

    ReplyDelete
  16. infused water ini nggak cuma segar ya mbak, tapi juga sehat bagi tubuh kita
    aku sih seringnya bikin yg lemon

    ReplyDelete
  17. Kalo aku, yg paling sering aku bikin yg lemon mbak. malah hampir tiap hari kayanya. soalnya, kami ini sekeluarga ada magh nya. jadi butuh banget air lemon.

    ReplyDelete
  18. Setuju, tubuh berhak mendapatkan hidrasi terbaik supaya sehat dan cantik kita memancar natural. Kalau aku paling sering bikin yang lemon, karena tetangga adalah distributor lemon jadi murah harganya dan segar buahnya

    ReplyDelete
  19. menurutku air lemon yang udah diendapkan jadi lebih segar gitu mba, jadi aku kadang suka bikin juga :) dikonsumsi pagi jadi makin sehat ya

    ReplyDelete
  20. Betul banget. Cantik itu berhubungan erat dengan kesehatan dan kebersihan. Polesan tidak akan mampu tampil maksimal tanpa didukung oleh tubuh yang sehat dan kebiasaan bersih dalam merawat badan.

    ReplyDelete
  21. Setuju, cantik bukan ditentukan uang yang banyak. Semua berproses n tergantung cara kita men-treatment tubuh. Aku juga suka buat infused water. Seringnya buat lemon campur kurma atau jahe. Enakkk bgt

    ReplyDelete
  22. Benar banget Mbak cantik dan sehat itu nggak bisa dipisahkan. Namanya cantik bukan dilihat dari luarnya saja tapi dalamnya juga.

    ReplyDelete

Post a Comment