MY RESOLUTION'S GOING TO BE HAPPY ENDING DENGAN KEKUATAN BARU YANG MENAWAN ASUS ZENBOOK FLIP S (UX371)


Menjadi perempuan yang hidup di era modernisasi digital seperti saat ini, rasanya wonder woman saja tak cukup memvisualkan betapa tangguhnya perempuan karena dituntut produktif dan multi tasking dalam waktu bersamaan. Jobdesk bukan lagi sebatas mengurusi segala urusan domestik rumah tangga tapi juga komitmen dalam kemajuan karir bahkan pendidikan serta gaya hidup di situasi yang tak bisa dipisahkan. Karena faktanya dalam situasi 'kepepet' perempuan memang bisa bertarung lebih keras menghadapi segala tuntutan.  

Menjadi beauty and lifestyle blogger, konten kreator, penulis sekaligus seorang ibu tunggal rasanya bolelah saya sedikit jumawa karena mampu melakoni peran-peran tersebut dengan lumayan baik. Mengcover situasi double jobdesk yang demikian pastinya menuntut untuk bekerja serba cepat dan efektif. Efisiensi waktu adalah hal mutlak diiringi kualitas konten baik multimedia maupun artikel yang dinaikan tanpa melupakan ketenangan anak-anak rumah.
  
Seiring perubahan lingkungan pergaulan sosial, wawasan dan informasi semakin berkualitas. Ritme jobdesk, tata kelola emosi dan manajemen waktu turut berubah. Revolusi dan resolusi ranah pekerjaan terjadi besar-besaran. Mengalihkan platform instagram pribadi menjadi bisnis, mengarsip ke’alay’an dan mengubah susunan feed menjadi lebih estetik, mengurangi ruang privacy di media social serta konsisten menampilkan konten-konten kecantikan dan gaya hidup dengan kualitas high definition visual baik gambar maupun video.  

Fokus pada peningkatan traffict blog maupun insight instagram sebagai feedback nyata yang linier dengan kualitas konten video dan gambar, narasi dan deskripsi artikel yang merupakan satu kesatuan. 

Berkomitmen menjadikan blog dan platform social media menjadi lebih profesional dan berkarakter. Dibaliknya tentu saja ada "udang dibalik  batu" mengharapkan bidang pekerjaan sebagai konten kreator adalah jalan ninjaku meraih cuan.

My Resolution 2021's going to be Happy Ending with ASUS Zenbook Flip S (UX371)

               Hasil foto menggunakan kamera handphone android

Resolusi membranding nama "Rafahlevi" sebagai profesional beauty dan lifestyle blogger di semua platform media sosial nyatanya membutuhkan gadget yang mampu mensupport kebutuhan drafting maupun editing di segala aktifitas dengan performa superior dan comvertible. Memaksimalkan kualitas editing gambar maupun video kalau hanya mengandalkan gadget handphone android yang saat ini digunakan rasanya memang sulit mengejar elevasi ketertinggalan saya dalam membuat konten-konten beauty dan lifestyle berkualitas tinggi. Kecepatan dan ketepatannya saja sudah kalah jauh dengan gawai laptop. Apalagi performa spesifik lainnya.

Menyampaikan paparan sebuah artikel di blog akan terasa monoton dan melelahkan pembaca bila tanpa disertai gambar atau video yang jelas dan baik. Pun pada media sosial instagram yang sangat bergantung pada dominasi video atau foto sebelum pesan dan tujuan dalam caption tersampaikan tepat sasaran. 

Sementara selama ini saya hanya menggunakan handphone android sebagai perangkat yang mensupport semua aktifitas pengambilan gambar dan editing video. Untuk mendapatkan gambar yang baik dan cantik sesuai yang diinginkan tak kurang melewati lebih dari ratusan shoot dan memakan waktu yang panjang ketika pengerjaan editing video. Ini sering membuat perangkat handphone henk atau error karena loading data yang terlalu berat dan penuh. Belum lagi kualitas gambar yang didapat kadang tidak memiliki resolusi tinggi.

Itu sebabnya laptop adalah ‘alat perang’ wajib bagi seorang konten kreator seperti saya. Rasanya sulit memaksimalkan pekerjaan tanpa laptop. Untuk menunjang semua jobdesk yang melibatkan produktifitas tinggi seperti editing video atau gambar dan drafting blog yang maksimal, perangkat gawai superior dan comvertible bisa dibawa kemanapun sangat saya butuhkan saat ini. Assus sendiri masih menjadi brand gadgeting dan teknologi favorit saya. Spesifikasi dan performance laptopnya yang mumpuni dan millitary system adalah notice pointnya.

Review ASUS Zenbook Flip S (UX371)


Kabar menyenangkan hadir  bagi para pecinta gadget dengan teknologi high impression khususnya insan kreatif seperti saya dan teman-teman yang bergerak dibidang kreatif yang sama seperti fotografer, animator, comicus, vlogger, blogger dan konten kreator lainnya. Baru- baru ini tepatnya bulan januari 2021 ASUS baru saja melaunching produk laptop convertible premium terbarunya yang keren no debat!! ZenBook Flip S (UX371).



Pandangan pertama auto jatuh cinta dengan design mewahnya yang bikin bikin jiwa editorku meronta-ronta kepingin punya laptop premium nan keren satu ini.  Selain spesifikasinya yang dilengkapi performa dan fitur-fitur canggih yang terbarukan, laptop ZenBook Flip S (UX371) punya desain yang super glammi. Sesuai namanya laptop ini bisa di flip menjadi dua mode, mode laptop dan mode tablet. Mantap!!

ZenBook Flip S (UX371) meluncur hadir dengan desain premium. Tampilannya mewah, elegan, dan berkelas. Dengan warna jade black dan sentuhan tipis aksen rose gold yang elegan. Sesuai fokus sasaran peruntukannya yakni para insan kreatif yang memiliki mobilitas tinggi dan membutuhkan efisiensi space, ASUS ZenBook Flip S (UX371)  ringkas dan fleksibel dibawa kemanapun. Bobotnya sangat ringan hanya sekitar 1200 gram dengan  tebal 13,9mm. Materialnya alumunium yang super solid. 


Part terbaiknya apalagi kalo bukan layarnya. Dengan layar sentuh 13,3 inch beresolusi 4K UHD yang ditenagai panel OLED. Membuka laptop auto bening di mata, menampilkan akurasi dan ketajaman warna dengan solid. Ini dia keistimewaan baru laptop ASUS yang akan mensupport penuh jobdesk dan produktifitas para konten kreator seperti photografer ataupun blogger vlogger seperti kita dalam mengedit gambar maupun video sehingga menyuguhkan konten dengan kualitas multimedia yang maksimal.


ASUS ZenBook Flip S ini telah tervalidasi Intel EVO yakni pengakuan resmi bahwa laptop premium ini memiliki lima standar terbaik paling baru dari Intel. Lima persyaratan standar terbaik laptop tersebut adalah desain yang slim, performance dan kecepatan yang maksimal, baterainya awet hingga 10 jam mode life battery serta konektifitas yang lengkap.


Kekuatan performancenya ditenagai oleh prosesor 11th Gen Intel Core dengan Iris Xe Graphis,  16 GB RAM, dan Windows 10. Semua spesifikasi super oke  tersebut membuat ZenBook Flip S (UX371) siap menjadi rekan kerja terbaik yang superior anti lemot2.com dan spesifikasi tinggi.



Buat chargingnya ASUS ZenBook Flip S sudah support charging power sampai 65 watt dengan menggunakan powerbank melalui port USB type C dan numberpad. Sehingga dalam waktu kurang lebih 45 menit saja daya baterai sudah terisi 60%. ASUS ZenBook Flip S sendiri menggunakan baterai berukuran 67 WHr  yang mendukung kemampuan charging tersebut. 

Fitur baru lainnya yang perlu dinotice adalah ASUS ZenBook Flip S (UX371) ini memiliki fitur baru CLEAR VOICE alias teknologi AI Noise Canceling Audio dimana mikroponnya bisa meng-clear-kan suara bising dari luar dan sekitar ketika kita sedang menggunakan microphonenya.  



SpesifikasiZenBook Flip S (UX371)ZenBook Flip 13 (UX363)ZenBook S (UX393)
LayarOLED 13,3 inci 4K UHD (3.840 x 2.160 piksel)OLED 13 inci Full HD (1.920 x 1.080 piksel)IPS 13,9 inci  3,3K (3.300 x 2.200 piksel)
Dimensi

30.50 x 21.10 x 1.19 ~ 1.39 cm

30.50 x 21.10 x 1.19 ~ 1.39 cm

30.60 x 22.40 x 1.57 ~ 1.57 cm

Bobot dan ketebalan1,2 kg, 13,9 mm1,3 kg, 13,9 mm1,35 kg, 13,9 mm
ProsesorIntel Core i7-1165G7 2.8 GHz (12M Cache, up to 4.7 GHz)- Intel Core i7-1165G7 Processor 2.8 GHz (12M Cache, up to 4.7 GHz)

- Intel Core i5-1135G7 Processor 2.4 GHz (8M Cache, up to 4.2 GHz)

Intel Core i7-1165G7 Processor 2.8 GHz (12M Cache, up to 4.7 GHz)
Sistem OperasiWindows 10Windows 10Windows 10
Kartu GrafisIntel IrisXeIntel IrisXeIntel IrisXe
RAM16 GB (LPDDR4X)

- 16GB (LPDDR4X)

- 8GB (LPDDR4X)

16GB (LPDDR4X)

Storage1 TB M.2 NVMe PCIe 3.0

- 1 TB M.2 NVMe PCIe 3.0 SSD

- 512 GB M.2 NVMe PCIe 3.0 SSD

1 TB M.2 NVMe PCIe® 3.0 SSD

AudioSonicMaster, Smart Amp Technology, Built-in array microphone, harman/kardon certifiedSonicMaster, Smart Amp Technology, Built-in array microphone, harman/kardon certifiedAudio by ICEpower, Built-in speaker Built-in array microphone, harman/kardon certified
KonektivitasIntel Wi-Fi 6(Gig+)(802.11ax)+Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2Intel Wi-Fi 6(Gig+)(802.11ax)+Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2

Intel Wi-Fi 6(Gig+)(802.11ax)+Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2

Baterai67 WHr67 WHr67 WHr
WarnaJade BlackPine GreyJade Black
HargaRp 25 jutaRp 23 juta (varian Core i7)
Rp 18,3 juta (varian Core i5)

Komputer masa kini memiliki tampilan berbeda karena mereka memang berbeda. Dengan solid-state drive (SSD) dan teknologi terkini, kita mendapatkan kecepatan, keamanan, ketahanan, dan desain yang cantik. ASUS telah melakukan jajak pendapat, dan hasilnya, orang-orang lebih senang saat bepergian dengan PC modern.
 

PC modern juga dilengkapi dengan pena digital yang memiliki banyak manfaat. Sentuhan khas tercipta saat membuat sketsa atau coretan pada dokumen dengan pena digital. Penelitian juga menemukan adanya peningkatan kinerja hingga 38% pada pelajar ketika mereka menggunakan pena digital untuk mengerjakan soal-soal sains. Tidak semua ide berupa kalimat, kini saatnya untuk tuangkan inspirasi segera dalam sketsa atau coretan pena digital di PC modern.

Rafahlevi @2021

Comments

  1. Ini sih laptop impian banget yaa jadi pengen punya nih laptop ZenBook Flip S (UX371) kumpulin cuaann berapa lama yaa🤭

    ReplyDelete
  2. asus mah ga usah ditanya. Seri Zenbook apalagi, bisa diputer puter. Spesifikasinya menarik dan pastinya ga bikin lemot ya mba. Semoga saya bisa dapat yang ginian juga.. aamiin

    ReplyDelete
  3. Semogaaaa tercapai resolusinya ya Mbaa
    Dakupun mupeng bgttt dgn laptop ini.
    ZenBook Flip S (UX371) idaman sejuta umat!

    ReplyDelete
  4. aduh cantik banget laptop ASUS zenbook flip S UX371, mauuuu

    udah lama pingin banget, harus nabung ya supaya bisa kebeli

    ReplyDelete
  5. Laptop impian yang performa juga spesifikasinya oke banget. Pengen banget punya ini

    ReplyDelete
  6. Ngeblog dan ngonten jadi nyaman dengan Asus spesifikasi tinggi. Jadi wush whus.

    ReplyDelete
  7. Pokoknya ASUS memang kecehlah. Kalau laptop memang aku selalu pilih ASUS. Nggak mengecewakan. Hehehe ...

    ReplyDelete
  8. Zenbook flip s ini memang keren ux371 memang sangat keren banget ya kak, kemampuannya mumpuni banget buat kebutuhan kita

    ReplyDelete
  9. Resolusi layarnya oke juga ini, jadi makin asik bikin konten di sini. Wajarlah ya dibandrol segitu harganya, karena bisa dilipat juga, mupeng

    ReplyDelete
  10. Asus memang keren banget. Laptop flipbook yang aku punya pertama kali itu ya ASUS. Dipake anakku buat sekolah. Laptop ini juga sebenarnya tahan banting, karna beberapa kali jatuh masih oke. Cuman memang kemaren akhirnya rusak karena kerendam air ac yg bocor dan jatuh ke meja belajar.

    Laptop asus flipbook ini kerennya bisa dijadiin tablet dan juga bisa dijadiin notebook.

    ReplyDelete
  11. ASUS ini ya, gak pernah gagal memesona siapa saja. Ya tongkorngannya, ya speknya. Salut juga dengan inovasinya yang cepat. Belom punya suatu produk terbaru, udah ada deh yang lebih canggihnya. Huhu bikin kepengen ganti laptop jadulku dengan ini deh.

    ReplyDelete
  12. Bikin ngiler mbaaa Rafa aku jadi pengen nabung beli Syukur-syukur ada yang beliin ya hahahah ngarep banget. Ah Asus idolaku

    ReplyDelete
  13. Terima kasih ya kak sudah ikut berpartisipasi dalam ASUS Blogging Competition bersama deddyhuang.com

    Good luck!

    ReplyDelete

Post a Comment