FOREVER BEAUTIFUL FOREVER YOUNG ON EDELWEISS HEALTH FESTIVAL


Edelweiss Hospital tidak terasa telah melayani kesehatan masyarakat kota Bandung selama dua tahun. Rumah sakit moderen dengan ciri khas warna pink dan biru ini telah berkontribusi dalam pelayanan medis yang mengutamakan excellent service. Untuk menjaga keloyalan customer Edelweiss Hospital selama dua tahun ini terus menjaga dan menjamin pengalaman yang konsisten, baik Virtual Space, On Site Service maupun Home Care pada para pasien.

Sesuai dengan visinya yaitu menjadi pilihan utama sebagai penyedia layanan kesehatan terintegrasi, yang berfokus pada pelayanan berkualitas. Dengan visi tersebut Edelweiss Hospital yang berlokasi di Jl. Soekarno Hatta No 550 Bandung ini konsisten memfasilitasi dan melayani kesehatan masyarakat Bandung dengan kualitas excellent.

SECOND ANNIVERSARY EDELWEISS HOSPITAL


Dalam rangka merayakan ulang tahunnya yang ke dua, Edelweiss Hospital menghadirkan serangkaian acara perayaan dalam tajuk Edelweiss Health Festival. Kemeriahan Edelweiss Health Festival dapat dikunjungi langsung dan free untuk umum di atrium Trans Studio Mall sejak tanggal 10- 14 Agustus 2022.


Eldelweiss Health Festival ini menghadirkan berbagai acara yakni health exhibition, health talkshow, center of excelellent and advance dan artists performance. Pengunjung bebas mengunjungi dan berkonsultasi di booth-booth unit pusat kesehatan Edelweiss Hospital yang telah disiapkan.


Di hari ke empat ini juga istimewa karena merupakan malam grand launching empat center of excellent yang dimiliki Edelweiss Hospital yaitu : Welness Aesthethic Center, Pain Center, Brain Center dan Mother & Children Center.

Edelweiss hispital sendiri telah memiliki fasilitas layanan medis yang lengkap seperti:
  • Okupasi terapi
  • Fisioterapi
  • Chemical peeling
  • Homevisit laboratorium
  • Pemeriksaan vitamin D
  • Telekonsultasi dengan dokter umum
  • Detail scan fetomaternal (USG 4D)
  • Rehabilitasi pasca infeksi Covid-19
  • Pelayanan dan skrining pasca Covid-19
  • Paket vaksin internasional, juga vaksin anak dan dewasa.
  • Penanganan wasir
  • Telekonseling
  • Inseminasi center
  • Management pain
  • Senam hamil
  • Home care services
  • Gratis penjemputan pasien di wilayah
  • Bandung
  • Medical Check Up.
  • PCR
  • Rapid Test Antigen
  • Vaksin Kanker Serviks-Cervarix
  • Tindakan DSA (Digital Substraction
  • Angiography)
  • Paket Persalinan di Edelweiss Hospital
  • caesar, normal spontan dan normal

WELLNESS AESTHETIC CENTRE


Edelweiss Hospital menyediakan booth-booth dari unit pusat kesehatan Edelweiss Hospital yang siap memberikan penerangan pada pengunjung. Salah satu yang ramai dikunjungi adalah Welness Aesthetic Center. Booth center satu ini memang mencuri perhatian terumatama bagi kaum hawa. Melayani berbagai kebutuhan soal kesehatan kulit dan kecantikan di booth ini tersedia magic mirror skin analyzer, kursi pijat gratis, dan berbagai informasi seputar kesehatan kulit.


Magic mirror analyzer yang biasa hadir di klinik kecantikan ini menjawab rasa penasaran kita akan kesehatan kulit wajah. Dengan menempelkan area wajah ke magic mirror analyzer, komputer akan merekam dan menganalisa kondisi kulit. Petugas booth memberikan penjelasan detail dan memberikan saran. Beberapa pertanyaan tetap bisa kita sampaikan meski dibatasi karena mengingat tempat dan waktu terbatas sehingga harus bergantian dengan pengunjung lain.

Seluruh layanan Aesthethic Center ini bisa didapatkan di Edelweiss Hospital. 

HEALTH TALKSHOW : MOMMY REBORN, FOREVER BEAUTIFULL FOREVER YOUNG


Setelah puas mendapatkan pengetahuan soal kulit dan kesehatannya di booth Wellness Aesthethic. Menjelang malam bincang kesehatan bersama para dokter ahli juga berlangsung sangat menarik diikuti. Dialog interaktif bersama tiga dokter berkompeten di bidangnya membuat talkshow yang membahas menjaga kesehatan agarbtetap cantik dan muda bagi perempuan yang telah menjadi ibu tersebut tak terasa berlangsung hampir 90 menit. Health Talkshow dimoderatori dokter cantik yang juga public figure Indah Kusuma juga merupakan sesi yang tidak boleh dilewatkan. Banyak sekali informasi yang disampaikan para dokter ahli tentang pentingnya cantik yang sehat.

Perubahan bentuk tubuh dan kesehatan kulit yang dipengaruhi perubahan hormon, tingkat aktifitas dan frekuensi merawat tubuh para ibu yang berkitat dengan domestik rumah tangga setelah punya anak memang membawa keresahan bagi sebagian besar perempuan.


Dalam sesi ini dokter Helena Eka Putri sebagai dokter spesialis kulit dan kelamin, dokter Arif Firiandri sebagai dokter spesialis gizi dan klinik serta dokter Abdhilla Ridhwan yang merupakan dokter ahli bedah plastik memaparkan bahwa perubahan adalah sebuah keniscayaan. Akan tetapi merawat diri dan kesehatan bisa mempertahankan kecantikan.


Perubahan secara fisik setelah menjadi ibu terjadi pada setiap perempuan. Seperti stretchmark dan mask of pregnancy sebeanrnya kedua keluhan umum tersebut bisa diminimalisir dengan konsumsi makanan sehat dan perawatan kesehatan kulit dan tubuh melalui rekomendasi dokter.

Konsumsi makanan baik saat hamil maupun menyusui lebih baik adalah meningkatkan kualitas gizinya. Bukan kuantitinya. Pemilihan sumber makanan sebagai olahan juga mpengaruhi kalori yang masuk dalam tubuh. Sementara dalam bedah plastik dokter Abdilla sendiri menyampaikan perubahan harus realistis dan semua tetap membutuhkan proses. Dalam talkshow tersebut juga disampaikan oleh dokter Helena bahwa untuk mendapatkan kembali seperti yang diinginkan tidak sulit meski begitu perubahan membutuhkan kemauan dan konsistensi.


Di penghujung talkshow dokter Arif tidak lupa mengingatkan kita dengan 4 doktrin "Jangan"nya yaitu :
1. Jangan lapar
2. Jangan bosan
3. Jangan Sakit
4. Jangan Mahal
Mengikuti setelahnya dokter Abdila juga kembali menyampaikan bahwa dalam prosesnya keinginan hati dan berekspektasi bukan dari luar tapi harus dari diri sendiri. Starting hope from realistis.


Malam tersebut ditutup dengan sangat elegan dengan hadirnya penampilan langsung grup musik legenda Java Jive yang membawakan beberapa lagu. Membuat perayaan ulang tahun ini semakin semarak. 


Senang sekali mengunjungi Edelweiss Health Festival dalam rangka second anniversary Edelweiss Hospital di atrium Trans Studio Mall kali ini. Eventnya informatif dan menghibur. Selamat ulang tahun yang ke dua untuk Edelweiss Hospital. Semoga selalu menjadi rumah sakit yang berorientasi pada kualitas pelayanan kesehatan sehingga dapat membangun lifetime relationship bersama masyarakat Bandung.

Comments