AL BAIK HALL CENTRE : TEMPAT WISATA KELUARGA YANG LENGKAP DAN MURAH DI CIAMIS

Mengisi liburan akhir tahun sekaligus liburan sekolah tentu para orang tua harus pandai berstrategi memilih tujuan wisata anak dan keluarga selama liburan panjang. Selain kesiapan jarak, fisik dan waktu tentu faktor fiinansial harus diperhitungkan dengan baik. Salah satu tempat wisata  yang dikunjungi bersama keluarga adalah AL BAIK HALL CENTR Ciamis.

Sebuah area luas terbuka yang ditata ulang dengan konsep hanggar langsung menarik perhatian pengunjung terutama anak-anak sejak dari jalan besar. Terdapat dua alat transportasi udara berupa pesawat terbang penumpang atau boeing dan helikopter yang di tempatkan di halaman muka utama. 

Baca Juga : 7 Destinasi Ramah Anak Di Jogja

Pengunjung diperbolehkan naik dan mengunjungi seluruh spot di dalam pesawat. Sebagai panduan pihak tempat wisata ini juga  menyiapkan petugas yang berjaga mengawasi keselamatan dan ketertiban pengunjung sekaligus menjadi pemandu informasi seputar pesawat tersebut. Garbaratanya sendiri terhubung langsung dengan gedung Al Baik Coffee Cafe yang berada di samping kanan depan landasan pesawat. Serasa menyebrangi ruang tunggu penumpang menuju pesawat ya..

Lanjut menuju ke dalam, Al Baik Hall Centre memiliki area cafe dengan konsep ruang terbuka hijau yang dibelah menjadi siis kanan dan kiri oleh jalan besar. Sisi kanan dengan penataan meja kayu yang lumayan padat dengan beralaskan tanah coklat dan dikelilingi akar gantung pepohonan dan sangkar burung semakin menambah kesan kembali ke alam yang bergaya rustic. Cocok untuk sekedar nongkrong atau berkumpul bersama keluarga. 

Sementara di area sebeleah kiri dikesankan sebagai hanggar pesawat dengan penutup kanopi transparan yang tinggi dikelilingi tumbuhan hijau yang tertata apik layaknya sebuah taman. Area ini juga biasa digunakan sebagai tempat dihelat berbagai acara dan bisa disewa oleh umum seperti resepsi, ulang tahun, gathering atau acara kumpul lainnya. 

Menuju kedalam terdapat kolam renag yang cukup luas dipayungi kanopi lebar dan tinggi. Lengkap dengan fasilitas bangku panjang di sisi kanan dan kiri kolam, toilet, ruang ganti baju, penyewaan ban, kantin kecil dan waiting corner. 

Semua wahana ini dapat diakses hanya dengan tiket masuk 15.000 per orang. Tiket berlaku dari usia 2 tahun ke atas.

Selain main spot berupa pesawat terbang dan helikopter, cafeshop, taman hijau serta kolam renang, Al Baik Hall Centre juga dilengkapi fasilitas Masjid Al Baik yang cukup luas.

Nahh sudah dapat ide baru untuk tujuan liburan keluarga yang edukatif, entertaining dan affordable kan... Pengalaman berkesan bagi orang tua untuk mengenalkan pengetahuan umum seputar Si Burung Besi dan juga menikmati serunya berenang, kulineran di Al Baik Cafe serta bermain air sepuasnya dengan biaya terjangkau. 

Al Baik Hall Centre

📍Margaluyu, Cikoneng, Kab.Ciamis - Jawa Barat

💡 08.00-20.00

🎫 15.000

Rafahlevi.com|2023



Rafahlevi
Single mom of two. Founder Xalshe Media Creative. Now working as an editor, film scriptwriter and content creator. An ambivert who loves watch and write all the time. Self improvement enthusiast. Bussiness/Collabs enquiries rafahlevi.ez@gmail.com

Related Posts

Post a Comment