9 DRAKOR ROMANTIS INI MENGHIBUR JIWA KEJOMBLOAN PENONTON

11 comments

Sebagai tim jomblo bahagia dan berkualitas para penggemar drakor wajib memasukan list drama-drama bergenre romantis ini ke dalam playlist maraton karena alur cerita dan perlakuan pasangan pada pasangannyayang cikup jiwa kejombloan meronta-ronta. Apa saja 8 rekomendasi drakor yang membuat perut penuh kupu-kupu dan baper itu, ini dia list nya.


1. Full House
Drama series Full House menceritakan tentang pernikahan kontrak yang terpaksa dilakukan seorang penulis naskah bernama  Han Ji Eun (Song Hye Kyo) dengan seorang aktor terkenal  bernama Lee Young Jae (Rain) demi sebuah rumah peninggalan ayahnya yang dibeli Yong Jae dari teman Han Ji Eun tanpa sepengetahuannya. Rumah indah di sisi pantai itu diberi nama Full House. Dalam perjalanan pernikahan kontrak tersebut Han Ji Eun dan Lee Young Jae kerap bertengkar namun juga saling mempedulikan. Dan seiring itu pula kedewasaan keduanya memberi mereka kesempatan saling menyadari cinta tulus diantara keduanya. Drama bergenre komedi romatis ini rilis 2004 lalu.

2. Legend of The Blue Sea
Drama seri bergenre fantasi romance ini menceritakan kisah cinta beda dunia antara seorang manusia bernama Heo Joon Jae (Lee Min Ho) yang berprofesi sebagai penipu dengan seorang putri duyung cantik Shim Chung yang diperankan JunJi Hyun. Putri duyung yang mengejar cinta sejatinya, Kim Ryung, putra seorang bangsawan dari Dinasti Joseon yang ternyata berhubungan dengan kehidupan masa lalu yang selalu ada dalam mimpi-mimpi Heo joon Jae. 

3. What's Wrong With Secretary Kim
What's Wrong With Secretary Kim mengisahkan kisah cinta backstreet office antara big boss dan sekretaris pribadinya. Lee Young Joon diperankan oleh Park Seo Joon menjalankan perusahaan besar dan dia bekerja sebagai wakil presdir. Sebagai lelaki sempurna yanga pintar, kaya dan tampan, Young Joon juga sombong dan memiliki trauma masa kecil. Sekretarisnya adalah Kim Mi So yang diperankan oleh Park Min Young membantunya dalam banyak hal termasuk mengatasi traumanya hingga mereka mengalami cinta lokasi.

4. Bussiness Proposal
Serial ini bergenre drama komedi romantis bercerita tentang CEO tampan dan kaya raya yang melakukan kencan buta dengan karyawanya sendiri. Pertemuan itu membuat Kang Tae Mu (Ahn Hyo Seop) dan Shin Ha Ri (Kim Sejeong) terlibat dalam kisah cinta yang rumit. Selain mereka second lead drama ini juga berhasil mencuri perhatian penonton dengan tingkah persahabatan dan cinta kedua pasangan ini.

5. Soundtrack #1
Miniseri Soundtrack #1 digambarkan sebagai drama musikal romantis tentang seorang fotografer muda bernama Han Seon Woo diperankan Park Hyung Sik dan seorang perempuan bernama Lee Eun So diperankan Han so Hee yang bercita-cita menjadi penulis lagi dimana keduanya telah menjadi teman dekat selama 20 tahun. Keduanya tetapi terjebak dalam perasaan yang gamang antara cinta atau sahabat. Mereka lalu menyadari perasaan satu sama lain yang sebenarnya setelah hidup bersama selama dua minggu.

6. The King : Eternal Monarch
Drama fantasi romansa ini dibintangi Lee Min Ho dan Kim Go Eun. Menggambarkan dua dunia paralel yakni Korea dimasa sekarang dan Korea dimasa konstitusional monarki. Cerita berawal dari Lee Rim seorang adik tiri yang berusaha merebut Manpasikjeok dari kakak tirinya sang raja Korea dan anaknya Lee Gon (Lee Min Ho). Lee Gon sendiri menjalani kisah cinta dua dunia yang manis dengan seorang anggota polisi bernama Hang Tae Eul (Kim Go Eun)

7. My Love From The Star
My Love from the Star' bercerita tentang kisah cinta antara Do Min Joon diperankan Kim Soo Hyun seorang dosen yang kemudian menjadi bodyguard dengan artis Cheon Song Yo diperankan Jun Ji Hyun. Do Min Joon sendiri adalah seorang alien yang mendarat di bumi 400 tahun lalu selama periode Dinasti Joseon dan tinggal di bumi hingga beberapa kali reinkarnasi Song Yo. 

8. Crash Landing on You
Di tahun 2020 lalu drama series satu ini meledak secara global dan memuncaki top list di korea. Drama romantis yang bercerita tentang pengusaha cantik asa korea selatan  yang mengalami kecelakaan paralayang di korea utara dan terlibat cinta dengan tentara korea utara yang selama ini melindunginya. Drama ini jiga sukses menjadikan pemeran utamanya Hyun Bin sebagai Ri Jeong Hyuk dan Yoon Seri diperankan Son Ye Jin menjadi couple dengan shipper terbesar di dunia. Crash Landing on You berakhir happy ending dalam 16 episode dan penggemar menyebut Crash Landing On You berepisode panjang karena di real life keduanya menikah dan kini telah memiliki seorang anak.

9. TOMORROW WITH YOU
Drama romantis yang tayang 2020 lalu ini dibintangi Tomorrow with You menceritakan tentang CEO dari perusahaan real estate bernama Yoo So Joon (Lee Je Hoon) yang bisa menjelajah waktu lewat kereta bawah tanah. So Joon bisa melakukan perjalanan waktu ke masa depan ataupun masa lalu. Suatu ketika, saat menjelajah ke masa depan, ia melihat hidupnya sengsara.
Rafahlevi
Single mom of two. Founder Xalshe Media Creative. Now working as an editor, film scriptwriter and content creator. An ambivert who loves watch and write all the time. Self improvement enthusiast. Bussiness/Collabs enquiries rafahlevi.ez@gmail.com

Related Posts

11 comments

  1. Sebagaian udah nontooon. Dan aku bener2 merasa terhibur. Kalau full house itu drakor terbaik ketika SMA. Nah kalo CLOY itu drakor terbaik romantis setelah menikah. HAHA. Jujur aku bukan tipe yg suka drakor romantis. Lebih suka thriller atau apa gitu. Tp drakor diatas emang pengecualian. Krn bikin hati terenyuh n mengihibur sekaliii

    ReplyDelete
  2. Ada beberapa yang sudah kutonton, yang ikonik tuh Full House ya legendaris banget couple ini..aku suka Crash Landing dan Tomorrow With You..

    ReplyDelete
  3. Dari semuanya yg aku baca, aku belum nonton yang soundtrack nih teh hehe. Seseru apakah?

    ReplyDelete
  4. Full House sih favorit bgt dr jaman dulu, samaThe King Eternal Monarch bagussss ini dramanya selain itu yg main Lee Min Ho favorit aktor Kdrama 😆😆

    ReplyDelete
  5. Dari semuanya yang masih jadi favorit aku sepanjang masa adalah Full House. Lucu, gemes, gregetan, romantis semua campur aduk jadi satu. Apalagi kalau pas ada adegan yang romantis kaya pelukan gitu aku sama mbak ART-ku waktu itu yang heboh sendiri bisa jejeritan. Kenangan banget sih nonton itu.

    ReplyDelete
  6. Ahhh full house jaman aku masih sekolah, setiap masuk sekolah pasti heboh ngomongin si full house

    ReplyDelete
  7. wah emang zaman dulu suka banget full house walau pas aku review di FB kena tegur seorang petinggi komunitasku, semoga jadi pelajaran buatku deh ngebahas tema rumah tangga.

    ReplyDelete
  8. Ambyaaar ya kalau liar drakor yang romantis Korea ini!
    Beneran deh mereka sebisa ituuuh kalo bikin baper ya!

    ReplyDelete
  9. Hampir semuanya udh ku tonton
    Drama-drama dari negeri gingseng ini epic banget ceritanya. Meski kadang ada tema yg hampir sama tp sajiannya tetap berasa beda apalagi chemistry pemainnya klop banget selain tampang mereka yg memang rupawan bikin betah mantengin ber jam-jam

    ReplyDelete
  10. Yang saya tonton baru yang no 7. Dulu masih suka nonton KDrama tapi sekarang nggak sempat he he. Tapi tau beberapa judul yang rame ditonton karena baca portal berita hiburan KorSel.

    ReplyDelete
  11. Drakor romantis memang bikin happy pas nonton.
    Rasanya ikut merasakan jatih cinta lagi.

    Padahal seringnya uda tau plot story linenya yah.. tapi ikutan sedih kalau mereka putus.

    ReplyDelete

Post a Comment