6/45 LOTTERY LANDING ON YOU : SAAT LOTRE MENYATUKAN UTARA DAN SELATAN

 

Ngebayangin Korut dan Korsel bersatu kaya gimana ya hihi.. Negara Liberal yang serba bebas dan negara Otoritas. Seru dan menegangkan tapi lucu banget pastinya. 

Kurang lebih begitulah kondisi setelah nonton Korean movie 6/45. Film yang juga dianggap parodi ringan jalur legal The booming drama Crash Landing On You ini jadi menarik perhatian penggemar drakor di Indonesia.

Korean Movie berjudul 6/45 Lotre Landing On You rilis Oktober 2022 lalu di bioskop secara global.  Film bergenre komedi ini dibintangi dua aktor muda Korea Go Kyung Pyo dan Lee Yi Kyung serta sederet aktor komedi korea ternama lainnya. 

Bercerita tentang seorang tentara korea selatan Sersan Park Chun Woo yang bertugas di garis demarkasi militer secara tak sengaja menemukan kertas lotre yang terbawa mobil jenderal saat sedang bertugas. Tak disangka lotre tersebut menunjukan angka yang sama dalam undian terakhir berhadiah 6 juta dollar. Sayangnya kertas lotre tertiup angin dan jatuh di wilayah militer korea utara. Dan atas campur tangan angin pula kertas lotre ditemukan tentara korea utara Ri Young Ho.



Demi tetap mendapatkan uang tersebut akhirnya tentara korea selatan dan tentara korea utara melakukan gencatan senjata di sebuah bangunan talang air tak terpakai. Mereka bersepakat melakukan silang anggota demi memastikan keduanya tidak saling berlaku curang. 

Ri Young Ho dan Park Chun Wo bertukar posisi. Adegan-adegan komedia tersaji dari pertukaran tentara ini. Park Chun Woo yang seorang sarjana peternakn berhail membantu tentara korea utara menghasilkan telur ayam dan anak babi dalam jumlah yang menakjubkan. 

Sementara di korea selatan, kehidupan Ri Young Ho nampak lebih baik dan karena kemampuan militernya yang mumpuni di utra dia mampu berdaptasi dengan sangat baik sebagai tentara korea selatan. 

Misi tetap berhasil meski nyaris gagal karena berbagai rencana yang hampir terbongkar.  Film komedi ini dirasa seperti satir bagi hubungan tegang antara korea utara dan korea selatan.

DETAIL

Judul : 6/45

Durasi : 113 menit

Genre : Komedi

Rilis :19 Oktober 2022

PEMAIN

Go Kyung-pyo 

Le Yi-kyung 

Eum Moon-suk 

Park Se-wan  

Kwak Dong-yeon 

SINOPSIS

6/45’ menceritakan kisah tentara Korea Selatan dan Korea Utara yang bertemu secara diam-diam ketika angin meniupkan tiket lotre hadiah pertama melewati Garis Demarkasi Militer Korea dan masuk ke Korea Utara.


Rafahlevi
Single mom of two. Founder Xalshe Media Creative. Now working as an editor, film scriptwriter and content creator. An ambivert who loves watch and write all the time. Self improvement enthusiast. Bussiness/Collabs enquiries rafahlevi.ez@gmail.com

Related Posts

7 comments

  1. wow para aktornya (kecuali Kwak Dong-Yeon) ngocol semua

    tapi aktor Korsel mah segala bisa ya?

    dan wajib nonton korean movie (6/45) agar gak nyesel

    ReplyDelete
  2. Kalau mau nonton, sudah tayang di platform online kah?

    Jd penasaran, apakah Ala-ala crash landing on you gitu ya?

    ReplyDelete
  3. Wah, unik sekali ini ide ceritanya, Mbak. Dan karena dasarnya sudah out of the box, makanya alurnya bisa berjalan unik juga dan lucu. Saya jadi penasaran nonton film ini. Bisa saya pelajari untuk nekal menulis cerita.

    ReplyDelete
  4. Menarik banget sama jalan ceritanya, gimana coba ya utara dan selatan bisa bersatu cuma karena lotre. lucu kayaknya, jadi penasaran mau nonton...

    ReplyDelete
  5. Dulu pas lihat cuplikan trailer film ini kirain film lama.. eh pas browsing malah belum tayang. Dari trailernya dulu aja udah lucu banget.. gak kebayang alur cerita keseluruhannya.

    ReplyDelete
  6. Lagi badmood, cocok banget nontonnya Le Yi-kyung.
    Dia nih gak di kehidupan ril, gak di akting, sama-sama koplaknya. Wkkwkw.. hiburan banget menikmati kisah ringan film 6/45

    ReplyDelete
  7. filmnya lucu yaa? kebetulan banget saat ini lagi cari film yang lucu. nanti mau coba cari filmnya ahhh

    ReplyDelete

Post a Comment