AKHIR THE GLORY SEASON 2 PERLIHATKAN BALAS DENDAM MOON DONG EUN SEMPURNA

 

Setelah menunggu hampir 80 hari sejak akhir episode 8 akhir desember 2022 drama korea Song Hye Kyo The Glory langsung merilis 8 episode season dua sekaligus di tanggal 10 Maret 2023 lalu. Penggemar yang sudah tak sabar dengan akhir perang antara Moon Dong Eun dan Park Yeon Jin pun berlomba-loba maraton menyelesaikan drama ini hingga episode 16. Pada akhirnya semua yang ekspektasi penonton sesuai dengan harapan Moon Dong Eun. Meski terlambat 18 tahun untuk menghukum para pembully tapi tetaplah ada akhir yang memuaskan untuk balas dendam paling epic ini. Semua rencana tersusun sistematis dan murni tanpa tangan yang berlumuran. Penjara menjadi neraka yang berisi rasa penasaran bagi Park Yeon Jin, Dong Eun berlayar dengan pak dokter tampan Yeo Jeong, serta semua pendosa mendapat karma atas perbuatannya. Bahkan sang  dukunpun yang tak bersinggungan langsung dengan Eun Dong  tewas akibat ritualnya sendiri.

Dimulai dari kematian Myeon O yang sebenarnya bukan ditangan Yeon Jin melainkan pegawainya Gyeong Ran, lalu persahabatan toxic mereka menjadi peperangan beringas saling mengorbankan satu sama lain demi menyelamatkan diri hingga akhirnya Sa Ra dipenjara karena pemberitaan narkoba dan penggelapan pajak juga penikaman Hye Jeong hinga kehilangan suaranya, Jae Jun tewas tenggelam dalam lumpur ulah tangan yang berdasi misterius yang diyakini adalah Ha Do Yeong. tak terkecuali pak guru rambut dora pun menerima karma atas perbuatannya yang buruk terhadap Dong Eun, suami asisten Dong Eun tewas tertabrak ibu Yeon Jin dan sang dukun yang sebenarnya tak pernah bersentuhan langsung dengan Dong Eun ikut mendapatkan karma dengan caranya sendiri.

Semua plot yang dirangkai sangat apik oleh penulis skenario Kim Eun Sook dan dieksekusi sempurna oleh sutradara. Alur cerita berjalan rapih tak terburu-buru tidak juga lambat. Akhir yang jelas bagi semua kejahatan tersaji dati The Glory season 2 ini. Benang kusut kasus kejahatan  yang melibatkan setiap pembully diurai satu persatu dengan kode-kode yang menarik. menonton The Glory memang seperti bermain teka-teki, tak semua jelas diperlihatkan namun semua runut diarahkan untuk menangkap sebuauh kesimpulan. Menarik juga membahas skinship tipis-tipis antara Moon Dong Eun dan JooYeon Jun yang proporsional tapi manis dan natural. kiss scene hanya tersaji di episode 16 bahkan setelah Dong Eun comeback untuk kedua kalinya. kembali berlayar untuk selamanya membuat penonton memberi rasa kasihan pada Ha Dong Yeong yang sepertinya gagal move on karena berakhir dengan makan nasi kepal seorang diri di swalayan.

dengan kesuksesan yang diraih The Glory menjadi satu dari sekian banyak drama terbaik yang ditulis ileh penulis skenario terkenal korea Kim Eun Sook. ini juga menjadi drama yang menampilkan sisi akting seorang bintan Song Hye Kyo dan totalitasnya dalam memainkan peran sebagai korban bullying.

Reza Fahlevi
Person of behind. An ambivert one who loves watching and writing alot. A single mom of two, self improvement and beauty enthusiast. Good chef either cullinary. Thank you and enjoyed the blog

Related Posts

Post a Comment