Kopi Sarasa Spot Ngopi Estetik Di Tengah Hutan Pinus Kaki Gunung Galunggung Tasikmalaya

Tak habis-habisnya pilihan tempat ngopi dengan beragam tema yang anti mainstream dan berbeda di Jawa Barat. Tempat wisata favorit di kampung halaman Tasik Malaya salah satunya adalah ngopi di kaki gunung Galunggung.

Pilihan tema alam adalah salah satu yang paling banyak dicari oleh para penikmat kopi. Satu dari banyak sekali tempat ngopi bertema alam yang wajib dikunjungi adalah Kopi Sarasa. 

Menikmati segelas kopi dan kudapan cireng rujak hangat ditengah belantara hutan pinus pasti menyuguhkan sensasi pengalaman berbeda apalagi bersama orang terdekat. Melepas sejenak lelah dari segala rutinitas dan hiruk pikuk duniawi. 

Melipir dari pusat kota Tasikmalaya menuju arah curug badak batu hanoman di kaki gunung galunggung, tempat ngopi satu ini sudah jadi tujuan paling hits di kalangan anak muda Tasik. Suasana berbeda dari kebanyakan cafe pada umumnya cafe berkonsep alam yang bemar-benar berada di alam terbuka sepertinya memang belum banyak menjadi pilihan.


Menjadi satu dari sekian banyak pilihan tempat nongkrong anak muda dan keluarga, Kopi Sarasa memiliki beragam menu sederhana dan familiar Kopi Sarasa juga menghadirkan pilihan menu kopi dan non kopi yang variatif. 2orang barista dan seorang kasir akan membantu pengunjung membuat orderan.


Terdiri dari dua area indoor dan outdoor yang bisa dipilih dengan masing-masing spot terbaiknya. Menarik dinikmati berlama-lama di tempat ini demi menikmati indah pemandangan dan sejuknya udara di kawasan ini. Dari balkon kayu yang terbuka dapat dinikmati deretan pohon pinus hijau yang menjulang dengan lampu-mapu gantung yang menyala menuju sore hari membuat suasana kian indah dan estetik. 

Dengan kursi duduk dan meja berasal dari kayu di area room bar dan beberapa balkon dengan pemandangan hutan pinus seluas mata memandang. Seperti inilah yang menjadi kebahagiaan yang tak ditemui selain di kopi sarasa.


Yang tak suka kopi ada juga beragam pilihan kudapan ringan seperti cireng rujak, tempe mendoan, mie rebus, mi goreng, kue cubit, dan pisang goreng dan masih banyak lagi. Selain sebagai tujuan utama kedai kopi sarasa ini juga bisa menjadi persinggahan bagi yang ingin melanjutkan perjalanan memikmati wisata alam curug badak batu hanoman.

KOPI SARASA
📍Kp, Jl. Setiamulya, Sukasetia, Cisayong, Tasikmalaya Regency, West Java 46153
Rafahlevi
Single mom of two. Founder Xalshe Media Creative. Now working as an editor, film scriptwriter and content creator. An ambivert who loves watch and write all the time. Self improvement enthusiast. Bussiness/Collabs enquiries rafahlevi.ez@gmail.com

Related Posts

10 comments

  1. Kalau daku mungkin milihnya selain kopi, biar bisa menimmati aneka menu yang bisa dipilih buat melanjutkan perjalanan lagi hehe
    Lokasinya juga bikin segar sih ini ,karena adem dan baik di luar maupun di dalam kafe

    ReplyDelete
  2. Wuiiihhh asyik banget tempatnya, ngopi-ngopi di tempat yang adem, asri, kebayang nikmatnya.
    Sekarang emang banyak ya cafe-cafe dengan konsep alam yang asri kek gini

    ReplyDelete
  3. Tempat asyik sekali ya, Mbak. Cocok untuk wisata keluarga ini. Sejuk di mata dan hati hehehe. Kalau saya mungkin pesan teh hangat manis. Terus pisang goreng dan tempe mendoan. Kalau ada bakso, sekalian dah hahaha.

    ReplyDelete
  4. Enak banget pasti ngopi di sini, ya. Hangatnya kopi ditemani udara sejuk

    ReplyDelete
  5. Kabitaaa.....
    Duh Teh Rafa, kayanya saya belum pernah ke Tasik deh
    Kalo ke Garut mah udah sering
    Jadi penasaran, pingin solo traveling ke sana, ada kereta api gak ya?

    ReplyDelete
  6. Aaaah kalo Jawa Barat nih bukan lagi susah nyari tempat nongkrong. Tapi sebaliknya susah milih tempat nongkrong sebab saking banyaknya dan semua punya keunikan masing-masing.

    Saya paling jauh masih sampe Lembang atau Bogor. Tasik kayanya udah mulai manggil-manggil nih, hehee

    ReplyDelete
  7. Jadi kangen pulang kampung setelah baca postingan ini. Udah sekian tahun gak pulkam. Kayaknya bakal banyak banget yang pengen saya kunjungi. Termasuk ke Kopi Sarasa

    ReplyDelete
  8. Secangkir kopi dan cireng rujak hangat...di tengah pohon-pohon pinus..wah asyik benar tempatnya. Betah di Kopi Sarasa bareng bestie atau keluarga

    ReplyDelete
  9. Cafe nuansa alam ini bikin pengen balik lagi. Bisa buat foto-foto dan pastinya ngemil di sore hari. Ah, sayang di Surabaya sepertinya belum ada

    ReplyDelete
  10. Ngebayangin tempatnya kayaknya emang sejuk banget ya mba..Apalagi dari foto-foto yang ditampilkan, kayaknya nyaman banget. Rata-rata di tempatku soalnya kafe deket area sawah yg lagi hits mba

    ReplyDelete

Post a Comment