LIKE CRAZY! JIMIN DUDUKI NO.1 TOP 100 BILLBOARD ARMY DAN BTS BUNGKAM HATERS DENGAN PRESTASI

Lagi-lagi fandom terkuat dan terbesar di bumi ARMY membungkam haters dengan prestasi. Baru saja diketahui bahwa lagu solo Jimin BTS berjudul Like Crazy berhasil menduduki puncak chart TOP 100  Billboard. Kabar menggembirakan ini disampaikan langsung oleh sang penyanyi dalam live instagram pribadinya Senin malam waktu Indonesia.

Prestasi ini sangat istimewa karena Jimin menjadi solois Korea pertama yang berhasil nangkring di puncak TOT HOT 100 Billboard. Selama ini BTS berhasil menjadi yang pertama dan satu-satunya grup Kpop yang menduduki puncak TOP 100 Billboard dan masih bertengger hingga kini. 

Dengan  prestasi Jimin lewat lagu Like Crazy artinya rekor tersebut kini telah kembali dipecahkan oleh member BTS sendiri. Luar biasa! Berada di chart yang sama Jimin berhasil mengungguli lagu-lagu populer lainnya seperti Flower dari Miley Cirus dan Last Night milik Morgan Wallen yang berada di urutan nomor dua dan dan tiga berturut-turut.


Prestasi Jimin ini memang membanggakan ARMY dan juga sederet kolega dekat Big Hit agensi yang menaungi BTS. Hal ini terlihat dari beberapa unggahan insta story para member BTS lain seperti RM, JHope, Suga, dan Jungkook yang menunjukan kebanggaan mereka terhadap Jimin. Selain itu produser music Hybe dan manager BTS serta Koreografer BTS juga membagikan postingan Jimin di media sosial mereka.

Tak hanya mengukir sejarah di Billboard, album solo Jimin bertajuk FACE ini juga mencetak beberapa rekor prestasi luar biasa lainnya seperti :

1. Prestasi Hanteo Chart 

album FACE Jimin berhasil melakukan penjualan digital terbesar sepanjang sejarah sebanyak 1.021.532 copy pada hari pertama perilisannya. 

2. Prestasi Billboard HOT 200

Menjadi penyanyi solo Korea pertama yang masuk dalam deretan 200 lagu terbaik di Billboard HOT 200 di posisi ke 2, Jimin melampaui capaian Olivia Rodrigo yang entry grafik pertamanya dengan album Sour di posisi ke 7.

3. Prestasi Spotify

Di hari pertama perilisannya lagu Like Crazy berhasil menjadi lagu debut solo terbesar solois Korea di beberapa tangga lagu spotify secara global. Jimin menjadi solois pertama dan satu-satunya yang lagunya masuk TOP Chart Spotify Global Chart di peringkat 2.

4. Prestasi I Tunes

Jimin merajai I Tunes di seluruh dunia. Album FACE nya menduduki puncak lagu di 63 wilayah termasuk Eropa, Amerika dan Asia. Dan lagu Like Crazy menjadi I Tunes TOP Song di 111 wilayah diantaranya Amerika, Brazil, Inggris, Spanyol, Jepang, Indonesia dan masih banyak lagi

5. Nation Impact - Nilai Saham Industri Korea Meningkat

Dilansir dari berbagai sumber impact paling signifikan adalah saham industri Korea yang meningkat pesat usai lagu Like Crazy dalam album FACE Jimin menduduki peringkat no. 1 Billboard. Berbagai surat kabar memberitakannya di halaman utama dan menjadi headline di berbagai pemberitaan televisi. 

Sejalan dengan fakta-fakta prestasi istimewa yang dicetak Jimin tersebut, ini juga merupakan balasan dan perlawanan ARMY terhadap berbagai tudingan haters. Diketahui saat ini ARMY tengah mengulang sejarah tahun 2018 silam dimana ARMY melawan 15 fandom dan 21 Perusahaan. 

Situasi serupa seolah berulang ARMY vs all fandom season 2 saat ini sedang terjadi. Tak gentar, ARMY bersatu dan melawan 35 fandom dengan membungkam lewat jalur prestasi. 

"Mana nih yang kemarin ngeroyok ARMY, Selamat menyelam di lautan fakta" ungkap salah seorang konten kreator yang juga seorang ARMY.

Berkat debut solo pertamanya yang sukses ini #likecrazyNO.1HOT100 dan #JiminNo.1Hot100 betengger di laman trending world wide no.3 dan 4. Selain itu juga berbagai keyword seperti JIMIN ENDED KPOP, CONGRATULATIOS JIMIN, JIMIN HISTORY MAKER ramai dicuitkan para pengguna twitter.  

Reza Fahlevi
Work on script, blog and content. An ambivert who loves watch and write all the time. Single mom of two. Self improvement dan beauty enthusiast. Bussiness/Collabs enquiries rafahlevi.ez@gmail.com

Related Posts

21 comments

  1. gokilllssss
    ini definisi haters gonna hate
    tapiii players always playy dan gapai prestasiiii maksimal😆💯

    ReplyDelete
  2. Congrratzzz! Selamat dan sukses buat lagu solo Jimin BTS yang berjudul Like Crazy yang berhasil menduduki puncak chart TOP 100 Billboard! Keren memang ya...

    ReplyDelete
  3. Keren banget mengukir prestasi yang gemilang sih ini masuk Billboard.
    Wah semoga terus berkelanjutan prestasinya 🥰

    ReplyDelete
  4. Masuk di Billboard itu udah keren lho. Apalagi masuk top 10-nya, dah bagus banget. Itu artinya banyak penggemar dan laku keras karyanya.

    ReplyDelete
  5. Congratz for 'Like Crazy' by Jimin on chart TOP 100 Billboard.
    Rasanya solo album ini gak mudah dan Jimin berhasil melaluinya dengan prestasi gemilang.

    ReplyDelete
  6. Selamat, ikut bangga dengan prestasi mereka yang mendunia
    Gak heran army begitu militan mendukung idolanya

    ReplyDelete
  7. Membalas haters dengan cara elegan :)) Bukti nyata dari kalimat yang sering kubaca: "Cara terbaik membalas haters adalah dengan menunjukkan prestasi terbaikmu."

    ReplyDelete
  8. Cara terbaik memang dengan memnuktikan lewat prestasi..kalau buktinya saling bantah malah tambah ribet, menyita waktu kita juga. Cara ini menjadi cara yang elegan

    ReplyDelete
  9. Wah selamat buat Jimin dan personel BTS lain atas prestasinya. Aku tu suka heran sama yang nyerang Army, toh kalau Army ngefans ma idolnya kan gak merugikan mereka hehe. Prestasi2nya juga cukup bagus yaa.

    ReplyDelete
  10. Wah..Jimin emang beda ya, Jimin juga bisa kasih lihat ke hatersnya kalau prestasinya itu luar biasa kerennya, Selamat!!

    ReplyDelete
  11. Emang sih yaaa, segala rupa hate speech dan teman-temannya itu hanya bisa ditenangkan pakai prestasi. Keren nih BTS. Selamat buat Jimin atas lagunya yang melejit.

    ReplyDelete
  12. Sebagai ARMY dan BIAS nya Mochi Lachimolala, saya bangga maksimal. Prestasi yang luar biasa pastinya. BTS sekarang bisa membuktikan ya. Bahwa musikalitas masing-masing personal tuh jempolan banget. Mochi dengan suaranya yang unik itu benar-benar tambah bikin ngefans banget. Sudahlah jago ngedance nya, behaviour Mochi juga terkenal sangat santun. I love you to the max Park Ji-min (muah muah muaaahh)

    ReplyDelete
  13. Masuk Bilboard memiliki kebanggaan tersendiri loh. Dan tidak semua musisi bisa menembusnya. Selamat untuk Jimin BTS
    Salam: Dennise Sihombing

    ReplyDelete
  14. Temenku nih suka Jimin banget, termasuk Like Crazynya. Beberapa waktu lalu pas main ke tempat dia dipaksa dengarkan itu. Kalau aku sih menilai semua member BTS itu keren. Aku juga lumayan suka lagu-lagunya BTS.

    ReplyDelete
  15. keren banget yaa Jimin ini. semoga doi tetap mempertahankan prestasinya dan para fansnya pun bisa meniru prestasi idolanya

    ReplyDelete
  16. Huaa Jimin emang kece badai
    Membungkam haters dengan prestasi gemilang

    ReplyDelete
  17. Udah yakin sih mah Jimin pasti bakal guncang billboard soalnya doakan popularitasnya bukan main, apalagi ini solo yang udah dinanti2 army hihi.

    ReplyDelete
  18. wah aku belum tahu lagunya, jadi penasaran. Kalau lagunya miley cyrus udah tahu sih dan aku suka meskipun enggak hapal hihihi

    ReplyDelete
  19. Pantas di tiru nih Artis yang kayak gini, daripada sibuk meladeni komentar nyinyir para haters, lebih baik terus fokus berkarya dan berprestasi

    ReplyDelete
  20. Nah iya bener lebih baik fokus bikin prestasi daripada sensasi, nanti kan haters yang nyinyir akan kicep sendiri karena ga ada lagi yang dinyinyiri hehehe

    ReplyDelete
  21. Mantul mantul mantul,
    dan selamat untuk prestasinya ya

    ReplyDelete

Post a Comment