RECHARGE MOOD DENGAN KUDAPAN LEZAT DARI TAZTYLICIOUZ

Hobi main Play Station sambil ngemil adalah ide cerita outlet makanan enak ini berawal. Bosen dengan kudapan yang gitu-gitu aja dan cenderung gak sehat, bikin owner Taztyliciouz akhirnya mengexplor kemampuan memasak olahan favorit keluarga. Berangkat dari testimoni orang-orang terdekat, mereka mencoba membuat menu kuliner favorit teman "main bola" virtual yang enak dan sehat ini bisa dinikmati juga oleh banyak orang dengan nama awal Maen bola yang kemudian bertransformasi menjadi Taztyliciouz.

Konsep outletnya mengambil warna baby Blue dengan icon cute girl HUNI membuat minimalis outlet Taztyliciouz kental nuansa chubby chic. Vibes outletnya dominasi anak muda kekinian yang fresh, simple and serba cepat. Meski luas areanya tidak terlalu besar tapi Taztylicious recomended sebagai one of the cozy place sekedar buat maksi atau seru-seruan ngemil bareng close genk hahaha... terutama kalian yang berada di sekitaran Bandung selatan.  

Ada yang menarik dan menjadi focus point dari Taztylicious nih.. yakni clean kitchen yang berhadapan langsung dengan bar customer. Spot ini dibiarkan terbuka, entah disengaja atau tidak tapi konsep ini justru memberikan kesempatan pada pelanggan untuk melihat langsung proses cooking yang clean, modern dan good service. 

Pemilihan kata Tasty dan Delicious yang digabung menjadi "TAZTYLICIOUZ" memang menekankan pada rasa dan kelezatan setiap menu. Dan goalsnya tentu saja feeling happy customer setelah menyantap makanan enak. Hampir semua bahan baku dan bumbu diolah sendiri, beberapa bumbu ternyata juga merupakan resep rahasia keluarga. Pokoknya gak asal-asalan soal rasa. Karena semua setuju juga donk kalo makanan enak itu ampuh merecharge lagi mood kita.

Selain memenuhi selera anak kekinian yang praktis, menarik dan sehat. Menunya banyak banget dan semuanya yummy foodies. Semua menu disini Fix Enak no debat!!  yang ringan-ringan sampe yang ngenyangin ada.

Karena  pilihan menu yang variatif dan beragam, segmented Taztyliciouz  menyebar di semua rentang usia. Dari anak-anak, remaja, anak muda sampai dewasa bisa menikmati enaknya kulineran disini. Menunya gak berkiblat ke satu cita rasa aja. Nahh seperti biasa ada tiga menu yang direkomendasikan Rafahlevi.com yang wajib kamu coba kalo kesini.

BACA JUGA : NEW COOLING SPACE KOLASEU KOFFIE

1. Tuna Mentai


Tuna Mentai memang  lagi hits belakangan ini. Mentai atau mentaiko adalah kudapan khas negeri sakura Jepang yang berbahan dasar nasi dengan saus telur ikan yang diasinkan menggunakan mayonese dan diberi lada. Menu ini memang punya rasa yang lezat dan unik. Rasanya nendang meskipun teksturnya lumer di lidah. 

Sementara nasinya sendiri dibuat hijau alami dengan campuran nori atau rumput laut. Proses akhir dari penyajian Tuna Mentai menggunakan teknik blow torch yang berfungsi mematangkan makanan sehingga memberi tekstur renyah pada permukaan dan mengeluarkan aroma sedap. Kalian wajib coba menu Taztyliciouz satu ini dengan dua pilihan ikan favorit yaitu tuna dan salmon.

2. Creamy Cheese Rice


Sebenarnya creamy cheese rice ini menu adalah western cuisen yang lumayan akrab di lidah. Tapi Taztyliciouz punya sesuatu yang beda dari cream cheese bowl biasanya. Komposisi nasi, saus leehan mozarella cheese dan toppingnya pas. Gurih creamynya ngeblend dengan nasi putih yang sticky, nggak blenger jadi gak bikin ènèk.
Porsinya pas menggunakan bowl yang catchy, dipanggang setelah sebelumnya diberi lapisan alumunium foil supaya gak terbakar isinya saat di masukan ke pemanggang. Makan padat dan nikmat dengan rice bowl yummi satu ini favorit banget memang.

3. Rujak Juhi

Selain berbagai menu western dan jepang seperti Mentai dan Cheese rice ada kuliner tradisional khas betawi yang udah mulai susah dicari justru hadir di Taztylicious. Rujak Juhi namanya, kudapan khas betawi asli yang terdiri dari mie, kentang, berbagai sayuran seperti selada air, mentimun dan irisan cumi kering yang disiram bumbu kacang. Rasanya seger, enak biar lebih nampol bisa ditambahin irisan cabe rawit merah dan jangan lupa kerupuk mienya yang juga nikmat dibanjur saus kacangnya.

Selain bahan-bahannya segar, rasa saus kacang di Taztylicious emang harus dinotice. Jadi lain dari saus kacang kebanyakan yang warnanya coklat emas bahkan cenderung coklat gelap karena campuran berbagai bumbu dan gula merah. Disini saus kacangnya berwarna creamy terang seperti mayonaise. Ternyata proses sangrai kacang dan pembuatan bumbunya memang punya trik khusus supaya warna saus kacang delight. Wahhh pantesan seger dan nikmat yaa...


Selain tiga menu rekomendasi Rafahlevi.com juga masih banyak lagi menu enak dan sehat lainnya seperti chicken cordonbleu ricebowl, spagethi bolognese, crispy mushrom, fench fries bbq, aneka snack on stick seperti scallop, otak-otak, salmon ball, fish tofu dan fish nugget. Sempetin mampir ke outletnya atau order by grabfood buat #timmager buat nyobain brunch atau maksi yang unik dan lezat. 

💵 15k - 45k.
🛎 Buka setiap hari jam 11.00-19.30
🏠 jl. Mekar utama no.97 

Rafahlevi.com
Bandung @2021

Comments

  1. Jadi penasaran rasanya rujak juhi ini mbak. Pasti segar ya dan bikin kenyang. Soalnya menu lengkap tuh ada sayur, karbo dan proteinnya

    ReplyDelete
  2. Kudapan kelas berat nih. Jadi pingin icip rujak juhinya, tuh.

    ReplyDelete
  3. Suka dengan warna ice blue-nya, kalem dan manis. Dari menu yang diceritakan, Rujak Juhi nya bikin aku kepingin, soalnya kangen sama makanan satu itu, makanan favorit yang biasa aku beli sepulang kerja, saat masih gadis dulu. Yang jual ibu2, dekat kantor, dan sampai sekarang setelah 20 tahun berlalu tetap jualan. Tuh kan jadi cerita rujak juhi kenangan hihi

    ReplyDelete
  4. ini mah makanannya semua aku doyan, apalagi yg mentai. Seperti Tuna mentai, enak juga kalau diganti jadi salmon mentai. Hmm Yummie, jadi laper deh

    ReplyDelete
  5. Warna biru Taztylicious bikin adem yang makan di sana.
    Penasaran nyicipin rujak juhi yang bersanding dengan Tuna mentai. Lidah terpuaskan, perut kenyang.

    ReplyDelete
  6. Rujak juhinyaaa ya ampuun, bikin pengiinnn
    kalo nasi mentai-nya ini juga looks so yummyyy
    trakhir aku makan nasi mentai di food court di surabaya nih rasanya bleehh bgt :(
    Kalo yg ini tampak uenakkk

    ReplyDelete
  7. Cute banget warna tempatnya. Menunya juga kelihatan enak. Memang pas deh jadi teman main PS

    ReplyDelete
  8. Saya penasaran banget sama rujak Juhi nya. Sejak lihat di feed Instagram duh kebayang terus, eh ini disini malah lebih detail ya...

    ReplyDelete
  9. Bisa sambil melihat cara buatnya, itu nambah cita rasa ketika kita menyantap makanannya juga menurut daku, soalnya seakan dibuatkan makanannya khusus buat kita aja gitu, bukan buat yang lain eeaa

    ReplyDelete
  10. aduh jadi pingin kesana lagi
    spaghetti bolognaisenya jadi kerasa kurang banyak
    Padahal sewaktu di sana kita kekenyangan ya? :D

    ReplyDelete
  11. Mau dong Tuna Mentainyaa huhu, semua saya suka sebenarnya, soalnya emang hobi juga ngemil yg agak2 berat haha

    ReplyDelete
  12. Kuliner seperti ini bagus untuk saya mencoba ke depannya.

    ReplyDelete
  13. Suka banget loh dengan ambience resto nya. Warna birunya itu bikin teduh, adem dan menyenangkan. Semoga diimbangi dengan produk-produk yang jempolan enaknya. Jadi kalau nongkrong di sana, lengkap sudah nuansa kehangatannya. Kalau ada kesempatan mampir kemari, pengen pake baju dengan touch-blue. Biar pas dengan premisesnya hahahaha. Terniat.

    ReplyDelete
  14. Ini di bandung ya mbak.
    Kalau resto berani menampakkan dapurnya, ini berarti cara memasaknya memang higenis. ITus ebabnya mereka yakin untu menampilkan clean kitchen sebagai bagian dari area makan

    ReplyDelete
  15. Tuna mentai memang lagi hits banget ya, aku pernah coba bikin juga tapi pake kepiting enak jg lho... Penasaran pengen nyobain yg ini

    ReplyDelete
  16. ini kudapan yg gak bikin gemuk kyknya :-p

    ReplyDelete

Post a Comment